Apa Cita-Cita Mu?

LuqmanCart2-big

Setiap orang punya cita-cita (dreams). Paling tidak, waktu kecil kita punya cita-cita. Setelah dewasa biasanya cita-cita itu hilang digantikan dengan kesibukan sehari-hari.
Waktu kecil saya punya cita-cita ingin jadi pembalap (Formula 1).
(Gambar di samping merupakan foto anak saya – Luqman – naik Go Cart di BSM.)
Kemudian lupa mau jadi apa lagi ya? Jadi pilot? Jadi artis? (Seperti di tulisan ini.) he he he. Jadi ingat lagu “Jadi Presiden”. Kalau dulu, rasanya nggak ada yang bercita-cita jadi Presiden ya?

Kemudian sekarang sudah menjadi apa adanya seperti ini ya melupakan cita-cita. Sama seperti Anda sekalian. ha ha ha.

Masih ingat, dulu punya cita-cita jadi apa?

About Budi Rahardjo

Teknologi informasi, security, musik, buku Lihat semua pos milik Budi Rahardjo

178 responses to “Apa Cita-Cita Mu?

  • Lili

    Cita2 saya dulu astronot karena saya suka buku yang bergambarkan Earth yang dilihat dari satellite yang ada di ensiklopedia, what a beautiful sight. Jadi kepengen bisa liat langsung. Setelah pakai kacamata (belum ada contact lens waktu itu dan kelas 3 SD dah pakai kacamata!), sayapun bercita2 jadi dokter lalu batal jadi dokter setelah dipengaruhi oleh ilmu genetik di SMA karena melihat cantiknya rupa DNA. Sekarang pengen memperdalam immunologi setelah melihat banyak kasus penyakit2 immunologi di sekitar saya.Hope I can open my way to go here…

  • wongcilik

    kalau saya dulu waktu masih tk pengin punya cita-cita jadi dokter hewan, karena hampir setiap hari ngga jauh dari namanya hewan apa aja.
    setelah sd dan smp cita-cita itu masih ada akan tetapi mulai redup…dan setalah sma cita-cita itu pupus karena ngga mampu untuk meneruskan sekolah lagi. sekarang saya pengin punya cita-cita kedua agar anak saya kelak lebih hebat dari pak budi atau pak samaun..hehehehe, dan cita-cita saya yang ke tiga atau terakhir pulang dalam keadaan husnul khotimah.amin

  • abud

    Waktu masuk SD seh, pengen jadi programmer. Masih ada di biodata SD :) Biasanya, yang namanya cita-cita jarang konsisten. Tidak disangka-sangka sekarang malah kembali ke cita-cita waktu SD :P

  • Bagus

    Cita-cita saya jadi astronom.
    Sekarang malah jadi buruh.

  • Putri

    Aku dulu pengeeeen banget jadi pramugari. tapi apa daya, badanku gendut, bahasa inggrisku juga pas-pasan… heuheuhue…. ga jadi deh jadi pramugarinyah…. :)

  • awick

    waktu kecil saya nggak punya cita cita…….hehe… maen mulu(sampe sering mimisan)

  • rina_lilac

    aku dulu pengen jadi bidan eh malah masuk jurusan fkip BAHASA INGGRIS(guru deh)

  • AJI DS

    Cita-2?

    Yang jelas harus SMART
    Specific (jelas), Mega (sangat besar), Achievable (dapat dicapai), Recognizable (dapat dikenali orang lain), Time Framed (ada batas waktunya), dan harus disesuaikan dengan bakat masing-2 sesuai Kecerdasan Majemuk (Multiple Intellegence).

    Mudah-2 an dengan itu bisa tercapai dengan lebih cepat.

    Salam sukses selalu.

  • hieerrraaa

    aku pengeeeeennn bangetz jadi dokter !!!!

  • Budi Rahardjo

    wah hieerrraaal, jadi dokter itu bagus banget. semoga cita-citanya bisa jadi kenyataan. tapi … harus kerja keras lho. selamat berjuang.

  • sundafreak

    dear pak budi,
    mmhhh… klo cita2 saya dulu adalah pengen jadi seorang pilot jet tempur. kayaknya asyik banget di dalam kokpit dengan kecepatan tinggi. walaupun misal gk kepake buat perang yah minimal klo ada air show bisa unjuk kebolehan dengan gaya2 akrobatis di udara. tapi cita2 itu gk kesampean soalnya lupa pak budi karena seiring berjalannya waktu. he2. kayaknya kita sama2 speed mania nih pak budi, cuman beda lahan aja. he2..

    pak budi maksud peribahasa ini apa ya “Gantungkanlah cita2mu setinggi langit”? bener gk ya ini peribahasa atau saya yang ngarang asal? he2..

  • vivi handayanie

    sy wanita 23th, waktu kecil sy suka sekali dgn kapal yg terbang dangkasa sampai sy ingin jd pramugariny.
    lulus sekolah sy menikah dan mempunyai putra, sekarang putra sy sudah 3th dan sy memutuskan untuk membantu ekonomi keluarga sekaligus berkarir memanfaatkan ijazah sy. alhamdulilah sy seksrsng sy sudah bekerja, memperbaiki situasi ekonomi keluarga sy, menyewa baby sister untuk putra sy, dan berkarir untuk masa depan sy dan putra sy tersayang.

  • vivie handayanie

    sy wanita 23th, waktu kecil sy suka sekali dgn kapal yg terbang dangkasa sampai sy ingin jd pramugariny.
    lulus sekolah sy menikah dan mempunyai putra, sekarang putra sy sudah 3th dan sy memutuskan untuk membantu ekonomi keluarga sekaligus berkarir memanfaatkan ijazah sy. alhamdulilah sekarang sy sudah bekerja, memperbaiki situasi ekonomi keluarga sy, menyewa baby sister untuk putra sy, dan berkarir untuk masa depan sy dan putra sy tersayang.

  • muhammad zalal

    swaktu kecil saya ingin menjadi penceramah singkatnya menjadi ustad, tapi ap daya sy dari keluarga yang kekurangan pesantrenpun putus ditengah jalan dan saya sekarang cuma menjadi tukang ojek waduh nasip-nasip.

  • hefriadi

    saya ingin jadi pilot tapi saya suka mabok kalo di perjalanan…

  • hesti

    saya seorang wanita umur saya : 16 th,., tpi 2 hri lagi umur gw jdi 17 th.!!
    waktu kecil cita-” gw ingin jadi ‘dokter’ !! tapi……………………….,,
    sekarang cita” gw ingin jadi orang sukses aja deh…..
    sukses jdi apa aja yang penting bisa bahagiain orang tua qw & keluarga qw semua serta diri sendiri ……..!!!!!

  • MeLishYa

    gua bingung mu jd apa ampe cKrg…..

    (w maCi 17 taOn,,,BanTUin dung nYariin….

  • dewie

    duuH bin9uN9 baN9eeed Nee…
    pdHL dah KLas 2 Sma tp Msh biNguN9 mu jaDi pAAn??????????
    9mN see caRana caRi jaTi diRi….
    hELppppppppppp!!!!!!!!!!!!!!!!!

  • suminta

    tempoe doeloe aq punya cita-cita pingin jadi pengusaha atau penguasa!

    dah umur 24 thn ini aq blm bisa mewujudkan cita2 ntu… ya.. paling cuman jualan kecil2an….

  • nmp

    jangan sok kegantengan deh lo :
    tampang lo hanya pas pasan
    sadar diri dong lo

  • 4ditya92

    sebaiknya cita2 ku kembang dengan sebaik mungkin

  • Ghedman

    kalo dari kecil ngak punya cita-cita

  • Kemas Aurino Muhammad

    Kasus Saya sama kayak Lili. Dulu sewaktu SD Saya pengen banget jadi astronout karena seneng banget ngeliat gambar planet-planet yang ada di buku-buku. Saya takjub karena gak bisa banyangin gimana kalo Saya terbang ke angkasa (bayangkan Anda sedang mendengarkan lagu “I believe I can fly”). Tapi sayangnya Saya juga dulu pake kacamata, sejak kelas 2 SD.

    O ya. Sebelum jadi astronout, dulunya Saya pas TK kepengen jadi polisi. Tapi setelah melihat kenyataan yang ada, Saya akhirnya membatalkan niat Saya. =)

    Setelah itu, sampe SMA kelas I Saya dulu bercita-cita pengen jadi dokter. Apa daya, Saya ternyata mual dan bisa muntah kalo ngeliat darah para korban kecelakaan di media-media cetak. =)

    CIta-cita keempat Saya adalah dosen sekaligus researcher. Cita-cita ini masih melekat hingga sekarang. Dan sekarang Saya sudah berkecimpung di dunia Bioengineering. Kebetulan sekarang Saya sudah di Singapore, kuliah Semester 4 di NTU. Saya berusaha untuk fokus ke cita-cita Saya yang insayaallah sudah mantap ini, Saya pengen jadi BIOENGINEER sukses!! Paling tidak untuk memuaskan tekad sekaligus untuk mencari nafkah dengan cara yang halal dan berpahala, ketimbang menjadi politikus yang kebanyakan “main duit” saja. (Maaf kalo ada salah kata. Saya hanya menyampaikan opini pribadi Saya) =)

  • YandaNur

    Minta ijin mengutip tulisan dan komentarnya ya. Saya sedang menyusun buku kecil tentang merancang cita-cita sejak kecil. Terima kasih

  • tiara

    Q se’orang cex berusia:!4 taon
    tapi dah kelas 1 sma lhoo….

    klw..profesi yg baguss tu jdi pa yy…
    tlong yach… buat yang baca ksih kmentar dunnkk…
    coz..tkudnya g da cita…2..
    ho..ho…

  • biyung sankra

    Q 18 taon,pi sjak kcil udah pnya cita2 pgn jadi insinyur, skrg alhamdulillah dah konsisten pgn jd jurnalist,
    InsyaAllah selangkah lagi ksampean… doain yeee!!

    bagi Q remaja g pnya cita2 tu spt tubuh tnpa nyawa,,
    pa jadinya negeri ni lo remajanya za g punya tjuan yang kan d capai, tul g?

  • email90

    cita-cita????
    dah klaz 2 SMA neh…..
    tp mch bngung…..
    help me…..//////

  • taufiq

    cita-cita emang pasti dimiliki oleh setiap orang tapi gimana usaha kita untuk meraih cita-cita tersebut….!

  • rozas

    dulu aku kecil sampai lulus SMK bercita jadi tentara. Tapi setelah tahu sistem yang di gunakan aparat, aku malah benci dan muak ama tentara terutama polisi.terlalu banyak konspirasi kotor yang melumuri perjalanan sejarah keduanya.sekarang aku hanya bercita2 bisa mengucapkan syahadat di akhir hidupku.itu saja..Aaaminnn

  • chai

    Cita-cita berbeda dari keinginan. Jika keinginan sambil lalu (jika tidak tercapai, biarlah berlalu), cita-cita tidak seperti itu. Cita-cita adalah hal yang membuatmu tidak nyenyak tidur, penuh obsesi, membuatmu rasional membuat perencanaan hidup dan tahapan-tahapan pencapaiannya.
    berbahagialah orang yang memiliki cita-cita dan benar-benar berusaha mewujudkan cita-citanya. Karena jalan menuju cita-cita, itulah kehidupan jiwa.

  • andrew

    ak setuju sama smua,,,cita2 harus diperjuangkan…mohon ijin pake kutipannya ya…

  • Setio

    Cita-citaku masih kecil sangat tergantung sama lingkungan atau masih ikut-ikutan orang atau teman atau kakak dan lainnya. Nah yang aku ingat sampai sekarang adalah menjadi dokter dalam hal ini dokter kesehatan. tapi sekarang ternyta cita-cita tersebut terarah kepada dokter mesin (istilah yang ku ambil dari teman istimewaku) hehe,, dokter mesin ada-ada saja……..

  • Bidin

    Cita2 tu slalu yang baek2..aku dulunya sih pengen jadi guru..

  • nuro

    dulu sya pengen jadi wanita karir , dulunya lagi saya tergila-gila jadi dokter sampe2 ortu saya memotivasi bwt yang berbau kedokteRan . sAmpe sekarang saya ngaMbil jurusan IPS pun bpk n ibu mAsih aja nGimpormasiin segala yang berbau DOKTER .. gimana donks ?

  • Hafis

    Dari kecil saya pengin jadi peneliti sampai pernah pas sd ngebedah cicak gara2 penasaran trus malah mati cicaknya. Pas sma cita2 nya masih jd peneliti, tp bidangnya jelas. Pengen jadi kimiawan hebat. Trus, pas kuliah di teknik kimia malah kena virus-nya dosen fisika pas kuliah umum tinkt pertama. Cita2-nya malah pengen jd fisikawan teori soalnya keren banget pas bisa paham teori quantum dan relativitas. Salam kenal pak Budi, dari TK ITB 08. Assalamu alaikum..

  • edi

    Ada seseorang yg menulis cita-citanya sebanyak 125 diwaktu mudanya,ketika dia menghitung diwaktu tuanya teryata teryata 100 cita-citanya tercapai………
    Kenapa kita tak bercita-cita lebih banyak dari itu?……..
    dan cita-cita yang besar adalah ingin masuk surga ……….

  • rien

    wah…masih bingung nih
    padahal dah kelas 2 sma
    aku kan tumpuan keluarga

  • dins

    cita2 q pgn jdi artis

    bntuin ya !!!!!!!!!

  • condet

    Bro..dari SD until SMP gw pengen banget jadi pilot.., SMA berubah drastis, karena senang basket, gw malah pengen jadi atlit basket, total dibasket.keluar sma malah buka bengkel motor, pengen jadi pembalap, bahkan sampai jadi joki balap liar…akhirnya bengkel bangkrut, karena merugi terus…kuliah gak selesai….ngelanjutin lagi ambil it dan niat jadi programer…udah lulus malah kerja jadi sales…hehehhe…

  • bis

    waktu kecil saya pernah kpikiran ingin jd pemulung (nauzhubilah) , karena ttp kerja meski lg hujan jd bsa ujan-ujanan haha trs beranjak sd cita2 saya ingin jd insinyur (tp gtau kerjaan insinyur apa)
    akhirnya saya merubah cita2 saya mejadi arsitek swktu smp (kl yg ini tau kerjaannya apaan he)
    tp.. swktu sma saya tidak punya cita2 , saya bingung mau jd apa dan keahlian saya apa? ampe klas 2 skrng saya tdk pnya cita2 dan tujuan yg jelas
    huaaaaa.. tolong saya

  • masthoriq

    cita-cita sebagai pemimpin dan cita-cita sebagai peneliti. apa tanggapan anda dengan jawaban saya?

  • tie

    cita-cita aku waktu kecil gak pernah kepikiran pingin jadi guru.pokoknya profesi itu gak pernah ada dlm benak aku setelah aku jalani profesi yang aku anggap ini adalah konsekwensi aku kuliah ngambil jurusan kimia tekstil ternyata skr aku ingin berubah haluan dan ingin menjadi guru.kenapa guru yang aku pilih setelah aku resapi ternyata begitu mulia menjadi guru terutama pendidik disamping kita bisa mengeksplorasi ilmu yang kita miliki selain itu ternyata guru sesuai dengan kodrat wanita yang harus mendidik dan mempersiapkan anak-anaknya agar menjadi generasi yang sholeh&sholehah beriman berilmu dan bertaqwa.keinginan jadi guru itu muncul setelah aku punya anak dan aku merasa bahwa aku bisa berkarir dan tetap bisa mendampingi anak sehingga anak tidak merasa kecewa ditinggal ibunya kerja.Yang aku sesalkan kenapa cita-cita itu baru ada dalam benak aku sekarang??

  • tyas_cutez

    cita2
    aq skarang si mau jdi penulis….
    tpi ga tw nanti malah jadi pa…

  • Ketut

    Cita2 dari dulu sampe sekarang jadi pengusaha

  • riwanlky

    Iya bener, saya dulu pernah cita-cita jadi pilot. Setelah SMP, mau jadi insinyur, insinyur itu dulu pikirnya cuma insinyur sipil, akhirnya jadi insinyur teknik elektro. Sekarang di bidang IT. Kemudian mau mandiri untuk listrik. Akhirnya memasang panel surya di rumah. Tetapi hanya sedikit yang perangkat yang dilayani dengan tenaga surya ini. Tertarik juga bagaimana air bisa di daur ulang. Jadi kalau mandi, airnya didaur ulang bisa dipakai lagi misalnya untuk pel dan bilas toilet. Cuma itu berarti menambahkan pipa pada rumah yang sudah jadi. Ya cita-cita yang belum tercapai…

  • Rokib

    Aku dulu pingin jadi Insinyur pertanian, tAPI sekarang jadi pedagang LPG tapi tetep sukses. CUUUUUY ^_^

  • TENTY PUTRI

    Aqu ci,puny banyak bgt mimpi,seperti om Budi Raharjo itu..
    dan sekarang msh berusaha untuk mewujudkannya,dg penuh smngat,kerja keras,pengorbanan yang tinggi,n selalu berdo’a tentu’a…karenaaq msh duduk d bngku pndi2kan,,
    q skul d SMA d sebuah desa terpencil,,
    do’ain q sukses ya,,ChAYOO ok

  • riccci rikardo sianturi

    ya,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,aku dulu mo jadi seorang yang dapayt mengubah dunia eh sekarang mengubah diriku saja sulit

  • Djoko

    Kalau aku dulu serba kepentok biaya, seakan-akan tidak diperkenankan untuk bercita-cita. Namun saat ini aku manager perusahaan di umur 26, namun tidak enjoy. Sering kali bangun pagi tanpa semangat, meskipun tuntutan tugas selalu saat lakukan semaksimal mungkin.

    Kata pertama yang menggangu saya hari ini adalah “cita-cita” dan google pun manghantar saya pada blog ini.

    Hati ini rasanya kok mau berontak, sepi dan ingin berlari dan terus berlari.

    Salam Hangat,
    Djoko

  • Andhyy

    Wktu SD aku br’cita cita jadi pegawai bank krna wktu ituu aku masi pede dgn diri kuh,,,,, TAPI klz 1SMA aku b’henti skolah dan skrg ga punya cita cita Lg,,,,, TAPI aku masi tujuan hidup yaitu pngen jd orang sukses dan bisa bhagaikan orang tua, keluarga ama diri kuh sndiri,,,!!!!

  • ariz moe

    cita cita q mu jadio astronot,, memandang bintang di malam hari,, adalah rutinitas.. suatu ketenangan yang nyata…
    dan sekarang pun masih sperti itu,, tapi terlalu jauh tuk di gapai.. but w masih punya Allah,, takjan berhenti sampai mati…

    cita cita adalah tanda dari hasrat tuk hidup,, dan hidup untuk beribadah kepada-Nya

  • windy

    cita cita qu ingin menjdy pegawai kantoran/pegawai bank

  • Nur

    Dulu cita-cita saya banyak karena tiap tahun, tiap bulan, tiap hari, tiap waktu n’ tiap saat berubah-ubah. Dari tk sampe sma.
    Dulu mau jadi dokter, suster, guru, pramugari, dll.
    Sekarang saya kuliah keguruan, sepertinya allah menghendaki saya jadi guru diakan datang. Mudah-mudahan saja saya jadi guru yang bisa berguna bagi nusa maupun bangsa. Amin..

  • nurlaela

    Cita2
    saat TK : pengen kyk si ayah jd guru aja…
    saat SD : pengen jadi bidan, suster atau dokter…
    saat SMP : pengen punya yg nama’y sahabat sejati…
    saat SMA (skrg) : kebingungan…. deh :p

  • aq sih pengen b9t jd d0kter .cma 0rtu 9 5gup jd 9 kesampean deh . .5em0ga allah memberi kehidupan y layak bg ku amin ya rabbal alamin '

    geoole

  • Nitasari

    Q 16th, kls 2 sma.
    Eh lw q wkt kcl pngen jd guru-smpe sma kls 2 q mkir, ko gji gru tu ngk spdan dgn bya” pngluaran bwt skolah u/ mncpi gru trsbt. Blm lg stlh lu2s srjna tu tak jrng orng ngk lngsng jd gru. Hrus nghonor la, ini lah, itu lah. . .
    Akhr2.a nnt bsa jd gru ato tdk, ngk da yg tau…
    Trs skrng, q pngen jd pa duonk??
    Krn stiap propesi tu da konsekwens.a , jd kptskn z… Krna q tu cwe, jd pngen jd istri yg brbkti, pd suami. Dan pngen msk jannah yg kekal. . .
    Ami_n. . .

  • Levi Elhusni

    dulu cita2 pilot, sekarang g tau apa…

  • yusuf

    waktu kecil gak punya cita-cita,,kalau sekarang mah cita-citanya mau jadi orang sukses aja ,,hehe…love,peace and gaul.

  • faiz

    klo aku om mau jadi musisi aja…..
    klo gak tercapai sihh,,,jadi pengangguran juga gak apa2 asal banyak duit …..

  • Mukholif

    klo aku om mau jadi Pemain Bola aja………… asiksi.?
    klo tercapai sihh..,Allhamdulillah….?

  • anonimus

    kok saya gak punya cita2 ya

  • Novi

    Cita-cita saya dulu dari kecil pengeeeeeeen banget j.adi dokter….berlangsung sampe lulus sma bahkan msh ada sampe skrg…tapi berhubung sikon ga mendukung, terkubur sudah harapan itu…sekarang malah ngambil Sistem Informasi,,,ngajar tk kerjanya…haha aneh ya…jauh banget…tapi apapun itu mudah-mudahan bsa mlkukan yg terbaik, amin.

  • wisnu waway

    pengen jadi pilot

  • Bungaran Roy

    Abi,, gimana kalo cita-cita kita tak tersampaikan, apakah kita harus mengubur cita-cita kita, dan menggantinya dengan yang baru????

  • Setiawan

    i have a dreams,,,,, but ,,,,,,,,,,,,,,,,,,,, i don’t know my dreams!!

  • Tatas Wicaksono

    waktu kecil pengen jadi dokter, tapi karena pas remaja kena virus komputer, jadinya kuliah ngambil Informatika, nyasar dah .. :D

  • yunni

    aq bingung masi sma neh jadi ????
    mau jadi dokter, guru, ahli ekonomi, IT, koki.
    tau dah ntar jadinya apa. semoga yang terbaik ammin

  • bertrand

    saya mau jadi orang gila

  • farel pratama putra

    saya dulu inggin sklai menjadi polisi
    tapi sekarang belum ke sampaiyan
    smeoga saja suatusaat nanti
    bisa tercapai cita cita saya inggin jadi polisi
    sekian
    wasalammualalikum wroh matulohi babaro katu

  • kafi

    aku ingin menjadi ulama’ yang menerangi umat.

  • Wahyoe (sixtysix)

    Sbnr’a gua gak punya cita cita yang penting kelak gua gede nanti gua bisa sukses dan bahagiain ortu gua…….,!

  • ikhye j-rockz

    aku ingin jadi orang yg yg berkuasa di negeri ne…
    agar semua orang menghormati aku……..!
    hahahahahaha

  • chairunnisa

    Prof.Dr.CHAIRUNNISA,S.KM.,M,KM.

    itulah cita2 saya..
    menjadi menteri kesehatan di indonesia yg bs memperhatikan serta menangani masalah kesehatan2 seluruh peduduk indonesia tnp membedakan sosial ekonomi masyarakatnya..

    insya allah pda tahun 2012 nanti cita2 saya tercapai setelah saya berusaha n berdoa yg tekun demi mencapai cita2 saya..saya minta doa semuanya untuk memudahkan jalan saya untuk mencapai cita2 saya..

    bagi anda yg blm punya cita2,,
    coba pikirkan anda ingin menjadi apa??karna cita2 tu penting!!!
    n jika sudah mempunyai cita2,,
    berusahalah utk menggapainya..tumbuhkan percaya diri kalian n optimis kalau kalian semua pasti BISA!!!yakin lah tiada yg tak mungkin jika kita mau berusaha..

    “THERE IS A WAY IF YOU WANT TO TRY.”

  • ade kurniawan

    cita2 saya a/ menjadi pemain sepak bola yang hebat,,,,walau pun susah mewujudkan ya,,,tapi saya akan berusaha dan terus berusaha

  • dimas rangga permadi

    cita cita ku jadi presiden.

  • anggiawan sumadi

    nama saya anggiawan umur 19 thn,dri kecil saya mempunyai cita2 mnjadi TNI dan smpai skrng pun cita2 saya msh melekat dlm diri,jiwa n raga saya…
    tp saya yakin saya psti bsa mncapai cita2 tu,
    krna saya brsifat pantang menyerah.,…

  • tyok

    Assalamualaikum..
    hehe (smile),, salam kenal?
    to point: cita2q simpel sieh… tapi jarang orang bisa mewujudkannya! ayo tebak???

    ” JADI ANAK YANG SHOLEH & PATUH KEPADA ORANG TUA “

  • International Seminar_PUSPAR UGM

    pas kecil aku pengen jadi dokter, soalnya dulu sering sakit trus dibawa ke dokter, liat rumahnya bagus, mobilnya bagus, orangnya bersih dan rapih, baik hati pula. Sampai mau masuk kuliah, ternyata gak lolos SPMB, mau masuk di swasta udah sangar duluan sama biaya ratusan juta n ortu bukan orang mampu,.. alhasil masuk di Geografi UGM. Stlh lulus, malah bisa dpt beasiswa S2 di USA, trus networking makin luas, skrg jadi peneliti di UGM, juga persiapan tuk S3. TYME selalu tau mana yg terbaik utnuk hambanya… tetap terus berjuang, bukan pencapaian y gpenting, tp proses yang benar… pasti hasilnya justru lebih baik dr yang kita kira….

  • Chaca

    Sewaktu kecil aku punya cita2. Dulu aku pngn bgt zd astronot, alsn x sich simple pngn zd prmpuan and orng indonesia pertma yg bisa m’ndrt dibulan.
    Tp at this time aku punya cita2 baru… Aku pngn zd menteri pendidikan, coz aku pikir indonesia perlu generasi penerus yg handal dan pintar, yang bisa m’mjukn negara ini..bkn mlh prgi kluar negri dan kerja di sn!..indonesia akn maju jk dipnuhi orng yg kreatif, orng yg m’njunjung tinggi nilai nasionalisme dan orng yang bs berdiri tegaj tanpa terpengaruh dmpk negatif dari globalisasi

  • donny

    dulu aku masa kecl ku,ingin jadi masinis.

  • donny

    dulu aku kecil ku ,ingin jadi masinis . Akhirnya saya jadi kabin masinis class exekutif argo muria malam gambir – semarang tawang . horeeeeee……………….

  • Tembang Lawas

    jadi orang yang berguna bagi nusa dan bangsa bukan nusa kambangan !!!

  • sya

    dulu wktu kecil banyak bgt cita2….mpe gonta ganti…
    klo skarang mah kayak ga punya..
    takut bermimpi tinggi2..
    tp stelah d pkir mending dlu…brani bermimpi apa pun itu

  • adrus

    dulu q pny cita2 ingin jd pmain bola kaki.akhirnyan dgn smgt bermain n bermain tanpa mengenal lelah.akhirnya setiap ada prtndigan q sllu mengeggolkn bola.setiap kali ada permainan q selalu d tantang n d tantang.n akhirnya sesama pemain ingin mengajak bermusuh benaran yaitu berkelahi.tapi q tdk suka berkelahi akhirnya q keluar dr tim.(SD,SMP)selah itu q ingin menjadi penceramah tp q sadari slt aja jarang.ingin jd guru gk ada bakat,ingin buka usaha sendiri gk ada modal.(skul tamat SMA) jd bingung mw jd apa ya q????smw cita2 q gagal.akhirnya kini q bekerja dikeuangan.q jd heran inikan bukan cita2njya q.nah tp selama q krja di sini q knl dgn seorang sahabat.dia mempnyai karir.dia adalah vokalis band D6.q sngat kagum ama dia.lalu dalam hati q bertnya kok bisa ya?,q pengen seperti dia yg mmpunyai karir.sahabat2ku doai q jg ya?q pengen jd ARTIS…….AMIN YA ALLAH SEMGA TERKABUL.u jg shabat2ku smga cita2 kalian smua tercapai.AMIN……..

  • b@mb@ng @ndre @nsy@

    q punya cita2 pengen jadi pembalap tp sayang gak punya mator.ada motor tp gak punya ban nya.heheeeeee………………?????pengen punya istri tp gimana ya pacar aja gak punya..hahahah…bagi cewek2 yg kasihan ama gw datang aja di antre an loket koprasi.bagi ncewek yg mw daftar ada diskonnya loe 25%…udah ya salam sayang buat u yg baca…..emmmmuachh

  • anggana

    aku mau jadi presiden………….tapi mampukah aku?????????????mengatasi masalah negara ini yang begitu kompleks???????????????????????????????

  • rijal

    mencari cnta sejati.yg mngrti satu sama lain
    dan tipe cwek yg ideal …..selalu enerjik dan tidak lupa
    fall in love …..salam sayang buat yang baca………emmmmmmmmmmmmmuach.

  • nabila

    aku ingi jadi seseorang atlet bulutangkis

  • donny

    tembang lawas berisik…………………………………..jadi tukang sampah ya

  • mralv_

    lulus kuliah tepat waktu, dapet gelar sarjana, dapet pekerjaan yg sesuai bidang, kuliah lagi s-2, s-3=jadi doktor .. jadi ahli telekomunikasi, melanglang buana di negeri eropa, asia, amerika, terutama ke prancis, mw belajar telekomunikasi disana .. bkin byk jurnal ttg telekomuniksasi, join di IEEE .. syukur2 jd menteri telekomunikasi. Biar maju indonesia dibidang teknologi!

    amiin ..

    nb: saya msi kul smstr 7 d salah satu perguruan tinggi swasta d bandung ^^

  • devry

    Bercita-cita semua mimpi-mimpi bisa jadi kenyataan, Pak! :)

  • Pusat Sepatu Futsal

    Cita2-q dl pgn jd angkatan laut eh skrg malah jd pebisnis, alhamdulillah yg penting halal,

    Pusat Sepatu futsal
    Angsport adalah Pusat grosir perlengkapan futsal dan sepak bola. Angsport menyediakan perlengkapan futsal dan sepak bola berbagai macam merk dari : Grosir Sepatu Futsal, sepatu sepak bola, tas, bola futsal, bola lapangan besar, kostum, skin, kaos kaki, sarung tangan kiper, wristhand, topi, dengan harga murah dan berkualitas tinggi, berminat hubungi : aang 081335361000 / 03172352850 Jl. Lebo Agung IV Surabaya.
    by : Seo Services
    Grosir Tas Wanita

  • herik

    ya klo kita punya cita2 kita akan berusaha mengejarnya…
    dan cita2 itu hrs pasti dan jelas…
    agar tuhan juga mengasihnya jalan yang pasti2 dan kejelasan arah…
    klo cita2 kita ngk apsti jalan pun akan banyak menemukan ketidak pastian….
    cita2 sama dengan niat,dan niat di iringi dngn usaha.dan usaha haruslah focus,tenang,sabar dan iklas…
    terus terima dan syukuri apa yang di dapati…

  • Miia

    emm …
    klo dlm jangka pendek I must be able ti spaek english well ..
    n wt jangka panjang pngen bggt jdi novelis n wirausahawan ,,,,
    nn klo umur miia dah 40 thn.n siiap jdi presiden ..
    amim …jka allah mengizinkan ,,

  • Goda-Gado

    cita-cita sy sewaktu kecil dulu boleh percaya boleh ndak

    *jd pemberontak !

  • motomotive

    cita-cita saya pingin jadi orang kaya, dermawan, dan sholeh…

  • mochimysweety

    Saya bercita-cita…??, sepertinya saya waktu kecil tidak punya cita2, yah namanya aja anak kecil…apa itu cita-cita saja gak tahu maksudnya.
    Sekarang baru sy merasa rugi krn waktu kecil gak bercita-cita, baru sekarang sy bercita-cita ingin jadi orang desa mencari makan dengan bersahabat dengan alam dan binatang ternak.
    tapi tetep ngeblog…hidup blogger!!!

  • kreditloan

    cita-cita saya jadi tukang kredit, dengan modal yang gak habis-habis…he..he..he, biar bisa mbantuin orang yang lagi kesulitan nyari modal buat usaha.

  • urlwebinfo

    I hope, to loving my blog forever, n love yours blog to

  • renti anggreani

    doain sy semoga sy lulus tes pramugari
    n ujian nasional amin 1000000%

  • anharwahyu

    jadi Tentara Kopasus !!

  • CLAUDYA

    ass…
    nama aq claudya.
    aq sebenarnya bercita cita ingn jadi sarjana hukum.
    tapi aku g’ tau bagusnya kuliah dimana.

    kasiiih saran dong???????

    thankz

  • daniel

    wah, cita cita waktu kecil kepingin jadi pengusaha( punya perusahaan developer), soalnya orang tua dulu kerja di perusahaan developer, hehehe…

  • yan prayoga

    salam kenal semua…(blogwalking) :)

  • Satria

    Saya pengen jadi programmer, tapi bukan hanya sebagai programmer.
    Saya ingin mendirikan software house sendiri dan punya perusahaan di bidang teknologi (all aspect)
    semoga tercapai, amin ^^

    http://satriaskyterror.wordpress.com/

  • marco

    Kalau saya dulu;

    1. mempunyai cita2 dokter.
    2. truss, krn melihat dokter itu memiliki tanggung jawab yang besar dan melihat diri saya yang belum mempunyai satu keahlian dalam bidang itu, saya memutuskan untuk menjadi seorang presiden.
    3. lalu saya ingin menjadi seorang yang bisa membuat teknologi canggih.
    4. saat saya sma,, cita2 saya telah buyar.. semua hilang.. saya tak tahu kelak mau jadi apa, mau kerja apa, mau ngapain.. yang jelas saya tatap pada jalurnya belajar dan belajar..

    ada nggak yang bisa bantu cara dapatin cita2 lagi..
    Biar saya bisa nentuin mau apa saya, mau kerja apa, mau hidup bagaimana..
    tolong ya…

  • dHidayatuloh

    Ir.Pertanian…

  • Wiwin Nur Ida

    Sederhana aja….cukup terpenuhi kebutuhan kita:)

  • zenis

    cita2q malah pengen jadi wanita karir

  • adam

    saya ingin menjadi seorang pendakwah terkenal
    sebab saya pandai pai

  • adam

    awak semua pun mempunyai cita-cita yang hebat

  • cara mengecilkan perut

    mau jadi polisi sih.. tapi gagal tes trus :p

  • andika

    saya pingin jadi presiden, seperti lagu jaman saya kecil oleh susan …, tp meleset jauh nih ama kenyataan.

  • akhy

    cita-cita saya pas kecil dulu pengen jadi programmer :P

  • Mediasiana

    cita-cita saya jadi seorang bloger pak hehehehe :D

  • rumah dijual

    Pengen jadi dokter,tapi ga ada biaya untuk kuliahnya.

  • spirit pro

    ane pingin jadi orang baik yg bernasib baik aja..sdh cukup gan

  • product

    kalau saya sih pingin jd org sukses yg bisa mbantu sodara, tetangga dan orang lain

  • health

    kalau saya pingin sehat selalu dan tdk susah…

  • astm

    kalau sy pingin jd org pinter yg soleh

  • Robuster

    jadi orang yang berguna bagi nusa bangsa aja dech :)

  • bizznuansahati

    hmm cita-cita haruslah direalisasikan karena itu hasrat , kalau mindset sudah berada pada keyakinan tanpa ragu maka hukum alam semesta akan mengarahkan Anda kesana…

  • Tivisiana

    Cita-cita saya jadi astronom.
    Sekarang malah jadi buruh.

  • annisa ds

    cita”gue adalah ingin membahagiakan orang tua.
    kalo bisa ingin jadi pengacara,s’moga bisa tercapai…..
    amin (y) :)

  • Ct Nur Nabihah Binti Zakaria

    saya ingin menjadi juruterbang atau berniaga ubat-ubatan

  • surabaya rental mobil

    cita2 saya jujur pengen jadi anggota tni al ato polisi pak budi,,,mati2 an sy usaha selama kelas 3 smu dulu untuk masuk testnya,,namun apa daya test poertama aja uda gugur,,,akhirnya skrg sy kerja di pns pada bea cukai

  • monta

    menjadi orang yang berguna bagi nusa n bangsa….

  • Travel Umrah

    Dream atau Impian…stiap orang pasti memilinya,tapi syang sdikit skali orang yg mau mnjalani prosesnya,Cita2 adalh keinginan kuat yg Harus di wujudkan dengan kerja keras,bukan kerja santai

  • DSLH

    cita-cita saya pengen punya rumah yatim piatu…yang bisa menyantuni anak2 yatim…biar masuk surga juga ehehe

  • eve

    ingin jadi tukang insiyur..

  • Travel Haji

    setiap org pasti punya cita2 tapi syang tdk semua orang berani mewujdkan cita2nya

  • fafa

    kita hanyamengharapkan cita-2 tapi kita yang tidak berusaha!

  • fafa

    memang susah kejar cita2!

  • fafa

    cita2 aku jadipulukis cartoon

  • iyan

    saya bingung, ketika saya memiliki cita2 yg besar dan menjanjikan saya sangat sulit untuk menggapainya..
    tapi ketika bercita2 yg kecil bahkan ketika tidak memikirkannya tiba2 tercapai..
    apa mksud nya??

  • novhy

    cita-cita aq pengen jadi arsitek tapi sekarang aq sekolah di SMK dan aq mmilih jurusan pariwisata, yah aq tahu kalo sekolahnya udah milih kjuruan yang jelas kalo aq mw kuliah psti juga lnjutin di jurusan pariwisata, hemmm… Aq masih pnya hrapan agar bisa mnjadi arsitek? Tapi, sy gk tau hrus gimana lagi *tolong kasih saran* Aduuh aq tuh cewek yang punya banyak impian*sumpah gak boong* impian aq pengen keluar negri, pengen jadi arsitek, pengen jadi fotografer dan pengen ngebahagiain ortu….. Dan aq pnya prinsip yaitu “jangan pernah menyerah sebelum berhasil, dan jngan pernah katakan tidak bisa”…. Sorry yah kalo aq jadi curhat di sini, hehehe

  • Travel Haji

    Yang terpenting adalah bukan apa cita-cita kita tapi yg paling penting adalah bagaimna kita au mewujudkan cita2 kita,namyak org yg memiliki impian tinggi tapi sedikit sekli yg berani memulai mewujudkannya

  • Web Designer

    Kebahagiaan yang paling mendalam disaat kita sedang berusaha meraih cita-cita. Sukses!

  • yula512

    law cita2 saya dulu pengen jadi profesor ciptain rocket buat pergi kebulan
    hahaha.,

    tp sekarang malah jadi suka bisnis

  • ibnu

    cita2 aq pngen jd atlet sepak bola to pun lw ksampean………… lw gk” aq pngen na jd ps(PEMAEN SINETRON)biar nyaingin rezky aditya……..!!!!!!!!!!!!! MIMPI KLI YE……!!!!!!!! hemmbbzz…………..to pun jg lw ksampean…… jd lw mnurut klian aq pntez na jd pa yach………?????????

  • mathematicse

    Kebanyakan orang tidak bercita-cita jadi guru. Eh, sekarang jadi guru malah rebutan. Yang kuliah di teknik (elektro, sipil, informatika, fisika, kimia, dll), sekarang rebutan jadi guru. Aneh….:D

  • iruvang

    Ga tau sekarang cita-cita saya apa, bingung mikirin negara belangsak kaya gni. jadi apapun kayanya percuma ga di hargai!

    pada so pada bidangnya masing-masing!

  • R

    cita2 saya menjadi gubernur Bank BI

  • ghofar

    orang tua menyuruh anak nya menjadi apa yang mereka impikan dahulu!. padahal anak itu punya impian sendiri.
    anak ini merasa bingung. dia harus memilih membahagiakan orang tua atau menjadi apa yang di impi impi kan .. anak ini tau orang tua mempunyai keputusan yang baik, tapi apakah anak itu salah untuk mempertahan kan impian nya itu?

  • Rizkaa Savitry

    dulu pertamakali cta-cita aku pengen banget jadi guru Agama..
    hhahaahha
    tapi sekarang aku penegen jadi dokter…

    eh ga taunya gnti lagi.. jadi Apoteker..
    hahahahha tapi kayanya aku jadi programer deeeh :))
    hahahahahha

  • fiqry

    nenek moyangku seorang pelaut

  • Ragil Ligar

    Dari kecil aku sudah terobsesi ingin menjadi dokter hewan
    Tapi aku gak tau haru berbuat dan lakukan apa…
    Semoga sampe’ ali dah gede bisa beneran jadi dokter hewan
    Amiiieenn :)

  • Beni

    saya setuju dengan chirunnisa
    CITA-CITA ITU PENTING.
    maka milikilah minimal 1 cita-cita.

    betapa bahagianya kita, saat cita-cita itu tercapai atau bahkan terlampaui.

    btw, cita-cita saya jadi petani modern yang sukses.
    sekarang masih jadi karyawan di jakarta. semoga saya bisa nabung dan 10 tahun lg pensiun…. Alih profesi deh jadi petani… amiiin…

  • derry

    yahh simple sih pngen punya istri sholehah

  • Valen

    waktu sd kelas 1 pengen jadi pembalap mobil, pas giliran udah kelas 4 atau 5 jadi cita2 pembalap motor tapi sayang ibu tidak mendukung ( padahal ALM.AYAH saya mendukung melainkan ibu saya ngak mendukung dengan 1000 alasan ) jadinya saya melampiaskan hobby saya dengan balapan liar dengan diam2 . saya pengen menjadi pembalap di lintasan sesungguhnya mudah2an saya cita2 saya kelak bisa terwujud. TAPI SAMPAI KAPAN ???

  • saras

    ingin menjadi pengusaha yg terhebat, terkaya and tersukses., :)
    Semoga terwujud :)

    # Astungkara (y)

  • Panel Surya

    Memang Tuhan menciptakan akal budi agar kita dapat berpikir dan mengolah alam dengan baik. Agar semua energi yang ada di alam semesta dapat dimanfaatkan dengan baik, seperti misalkan memakai http://lampupaneltenagasurya.peluangusaha.asia agar mendapatkan energi yang terbarukan.

    Cita2 tentu ingin jadi orang yang berguna bagi banyak orang seperti penemu2 ilmu baru…

  • Agenda Informasi Seminar

    Cita2 tentu saja ingin membawa kebaikan bagi sesama, berguna bagi semua orang adalah cita2 sejak kecil. Salam Admin

  • Propolis Asli Jakarta

    Kalo aku ingin jadi dokter, karena dokter banyak membantu orang lain. Kelihatannya rapi, bersih dan disanjung banyak orang. Tapi gak kesampaian, malah jadi yang lain. Porpolis Asli Jakarta

  • Pusat Softlens jakarta

    Cita2 ku sering berubah2, akhirnya malah jadi yang lain Pusat Softlens Jakarta

  • Toko Jual Bearing

    Mas Budi, cita2 ku sangat tinggi, tapi akhirnya gak kesampaian juga. Gak apa2 yang penting masih bisa hidup. he he Toko Jual Bearing

  • Jual Serum Vitamin C

    Terus terang aku gak ada cita2 mengalir aja, tapi jadi juga he he Jual Serum Vitamin C

  • Alas Lantai Futsal Flooring

    Kalo aku terus terang hobi bola. Pernah sih mau jadi pemain bola. Gak jadi juga. Alas Lantai Futsal Flooring

  • Kusen Jendela uPVC

    Cita2 orang2 bagus2 ya. Kalo aku sederhana. Menjadi diri sendiri. Kusen Jendela uPVC

  • Peluang Usaha Asia

    Memberikan Peluang Usaha bagi teman2 aja. Sederhana aja. Peluang Usaha Asia

  • Bracket TV LCD LED

    Cita2 banyak yang kesampaian sedikit. Jadi ahli metalurgi. Bracket TV LCD LED

  • apa aja boleh

    cita citaku jadi manajer…hehehe

  • canaa

    Yth bapak Budi Rahardjo,,,
    Terima kasih sebelumnya pak’!
    Cita2…
    waktu SD saya bingung brcita2 jadi apA’?
    Akan tetapi saya mempunyai cita2 semenjak klas VIII, yaitu bercita2 sebagai PoLrI atau TNI’!
    Mudah2an Tercapai, astungkara’…

  • indah

    Pokoknya waktu kecil punya cita2 jadi dokter.. hehe
    tetep semangat nulis di blog ya buat admin di sini

  • Dian Windriyana N

    cita-cita ku, menjadi
    duta muda HIV/AIDS dan menjadi seorang dosen (Biologi) :)

  • Santi Anisa

    Sebenernya dulu cita2nya banyak, tapi sekarang kalo ditanya cita2 sering gak konsisten, tiap ditanya, beda jawaban :'(

  • rendy

    kalau cita2 ku dulu ingin jadi guru tapi sayang kelas 1 SMA udah DO karena soal biaya

  • Jim

    waktu kecil g punya cita2,,,, udah smp baru nyadar mo jd apa,,,, dan masih dikejar sampe skarang,,,, tp g tau 2 tahun kedepan,,, kalo belom dapet juga, mungkin biarkan dia tetap jd cita2,,,, sambil mejalani realitas,,,

Berikan Balasan

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 1.839 pengikut lainnya.

