Foto-foto dari AOSS8 di Bali

Berikut ini saya akan tampilkan beberapa foto dari acara Asia Open Source Software Symposium ke 8 yang diadakan di Bali. Kali ini ada beberapa sumber foto. Biasanya saya tidak memiliki foto karena orang yang mengambil foto saya tidak memberikan berkasnya ke saya, sedangkan saya sendiri kalau mengambil foto tidak ada gambar sayanya. (Memangnya harus menampilkan foto yang ada gambar sayanya? Mestinya tidak harus kan? Dasar narsis!)

me and mac at AOSS8 Bali

Foto saya mojok di belakang ruang seminar. Duduk di belakang sana karena harus mencari sumber listrik. Memang hal ini sering terlupakan oleh event organizer. Jarang ada acara seminar dimana di meja peserta ada sumber listrik. Selain itu saya mojok ke belakang karena agak malu di acara open source menggunakan sistem operasi yang proprietary. (Mac OS X adalah proprietary software.) Banyak orang lain yang menggunakan Microsoft Windows di acara ini. Ha ha ha. Lucu juga. Foto ini diambil oleh Nana Suryana.

Me and Niibe Yutaka

Foto berikutnya adalah foto saya dengan Niibe Yutaka (sebelah kiri). Dia adalah salah satu developer Debian dari Jepang. Karena saya juga penggemar GNU/Linux Debian maka kami cocok. Niibe memberikan public key-nya ke saya, tetapi saya lupa melakukan hal yang sama. (Saya juga sudah lama tidak menggunakan digital signature saya untuk berkomunikasi. Nampaknya harus saya mulai lagi.)

Yang juga menarik adalah Niibe menganut aliran editor “emacs” (bahkan dia berkontribusi untuk membuat versi Jepangnya), sementara saya penganut aliran “vi”. Wah, kalau diskusi soal ini bisa panjang lebar.

About Budi Rahardjo

Teknologi informasi, security, musik, buku Lihat semua pos milik Budi Rahardjo

16 responses to “Foto-foto dari AOSS8 di Bali

  • Dewi

    sempet foto-foto ya Pak. Saya gak sempet, padahal pengin banget foto dengan background “backdrop” AOSSS 8

  • dib

    Jangan malu dong Pak pake Mac, saya aja pengen punya hehehehe

  • zulkifli

    Foto yang bagus, tapi merek sepatunya kalo boleh tau apa pak budi? he he he

  • sora9n

    Yang juga menarik adalah Niibe menganut aliran editor “emacs” (bahkan dia berkontribusi untuk membuat versi Jepangnya), sementara saya penganut aliran “vi”. Wah, kalau diskusi soal ini bisa panjang lebar.

    Weh… jadi minder nih :P . Saya malah scripting pakai Kate terus; paling banter juga kwrite….

    ~ korban budaya KDE ~

  • ns

    foto-foto peserta AOSS yang sedang pakai Mac atau XP
    ada beberapa di saya, nanti akan saya masukkan ke blog ;)

  • juallinux

    Instal dualboot aja Pak Macnya. pake Debian atau Ubuntu he..he..he..

  • dikshie

    Pak Budi sudah baca artikel Andrew Tanenbaum di majalah Usenix ;login Feb 2007 volume 32 number 1 yng berjudul
    “Roadmap to a failure-resilient operating system”
    He describe Minix 3 development and tentative roadmap fo future work.

    Mungkin pak Budi tertarik ikutan oprek Minix 3 :-)

  • rika

    Wah mestinya disebutin juga tuh Masayuki Hatta (sebelah kanan), doi masi muda tapi cerdas abis :P Mau foto-foto AOSSS yang lain dong, Pak….

  • Budi Rahardjo

    Untuk dikshie … saya gak punya waktu lagi untuk ikutan ngoprek. Kalaupun ada waktu, saya mau ikutan ngoprek GNU/Hurd saja.

  • adinoto

    Budi Rahardjo Says:
    February 24th, 2007 at 3:00 pm
    Untuk dikshie … saya gak punya waktu lagi untuk ikutan ngoprek. Kalaupun ada waktu, saya mau ikutan ngoprek GNU/Hurd saja.

    -> Jadi inget komentar Bill Joy *creator Solaris soal Linux waktu ditanyain pendapatnya “Well reinventing something that I invented in 1970’s doesn’t excite me” hehehe… nah kenapa musti reinventing GNU/Hurd yg *walaupun dulu expectasi saya besar terhadap microkernel vs monochlitics (Hurd, BSD vs Linux) tapi basically Linux already mature enuff *dan sudah support modular dari kapan juga… well saya ngehimbau kenapa ga kita oprek sesuatu yang lebih jauh bakal lebih fun … http://www.haiku-os.org, sudah lama saya memimpikan BeOS *still the best and lean mean OS in my perspective kembali ke desktop…. gmana Mas?… yuuuu *saya modalin kaos dan evangelism nya dah. :D Bosen linux this and that mulu :D

  • gede budi artana

    bantuin kita dong,…. saya pengguna baru linux terutama untuk router dan server jaringan internet yang tergabung dalam jardiknas. saat ini kami menggunakan slackware 10.2. kalau ada petunjuk penggunaan software itu toong dikirimkan ke alamat tersebut.

  • santi

    Wah mestinya disebutin juga tuh Masayuki Hatta (sebelah kanan), doi masi muda tapi cerdas abis :P Mau foto-foto AOSSS yang lain dong, Pak….

  • santi

    KITA COBA KESANA YUUUUUUUUU ?

  • yellowhat89

    ini acara kapan ya, kok gak dengar kabarnya???

  • yellowhat89

    @adinoto, kelihatannya haiku menarik.
    cara gabung developpingnya gimana?

Tinggalkan Balasan

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 1.764 pengikut lainnya.

