Band Rumah Sakit

Okey ini agak menyimpang sedikit. Saya beli lagu MP3 legal di toko Digital Beat Store yang ada di mall Parijs van Java (di jl. Sukajadi, Bandung). Lagu yang saya beli adalah yang aneh-aneh, yang gak ada di toko.

Salah satu lagu yang saya beli adalah dari band “Rumah Sakit”, karena namanya aneh saja. Lagu yang saya beli adalah “Anomali” dari album “Nol Derajat”. Namanya juga nyoba, beli satu dulu saja.

Pertama kali saya setel lagu ini, lagunya agak aneh. Ada nada-nada yang miring-miring atau mencong-mencong, seperti lagu jaman 80-an dulu, jaman punk rock (kok jadi keinget lagu perang bintang? punk modern band?) atau bahkan jaman Duran Duran.

Pertama kali nggak terlalu senang dengan lagu ini. Eh, lama kelamaan malah jadi nyandu. Lagunya menjadi kena di hati. Kalau kata om Gatot; mrebes mili … Asyik banget. Jadi ingin tahu lebih banyak tentang band ini. Maklum, musiknya gak sama dengan musik pop saat ini. Jadi asyik gitu. Ada yang penggemar band Rumah Sakit ini?

About Budi Rahardjo

Teknologi informasi, security, musik, buku Lihat semua pos milik Budi Rahardjo

90 responses to “Band Rumah Sakit

  • fahdi

    pop kinetik sama sakit sendiri kan bagus pak,,,

    band ini kalo gak salah ngetrend pas jaman brit pop lagi melanda jakarta :D

  • rizky

    eheheh…kecanduan juga ya pak…

    sebenarnya selera musik itu gak bisa di paksakan..
    tp emang dasarnya bpk budi jg yg pny selera musik yg tinggi, jadi setiap musik pengen coba di denger..ya lama2 jadi enak deh…
    jujur saja, saya pernah mendengar band “rumah sakit” itu..tapi mendengar lagunya hanya sekilas saja. memang musiknya agak “aneh” kl mnrt saya :)

  • Arki Rifazka

    Band ini gayanya ngerock banget (kalo gak salah), ini ada review singkatnya di http://jktudg.tripod.com/rs.html

    “Daripada musik metal lebih baik musik jazz”

  • Joz

    Pak Budi, band ini muncul ketika saya masih sma, well they’re pretty good for indie band, like pure saturday… mungkin menurut saya sound mereka berkiblat pada sound manchaster tahun 80’an.. seperti stone roses, etc..
    apakah bapak mendalami musik indie tahun 80’an seperti the smiths, atau label-label indie seperti el records or sarah records? menurut saya tidak kalah menarik dari musik classic rock..aduh senangnya menemukan sesosok bapak yang begitu mendalami musik.. thanks!!!

  • rayyan

    Coba putar lagu “Hilang”-nya Rumah Sakit, menurut saya lagu ini yang membuat mereka dikenal di zamannya, Lagunya enak pak … :)

  • tomfreakz

    hehe iya bener pak, dulu Rumah Sakit adalah band yang sempet terkenal di Jakarta jaman saya SMU..
    Kelihatannya saya seangkatan dengan mas Joz hehe

    Video Klipnya sempet kok diputar diTV, judulnya Hilang hehe tepat sekali seperti yang dibilang Mas Rayyan.
    Seingat saya video klipnya pun dibuat dengan setting kamera yang agak kuno, remang-remang dan ada ambulance nya.. Hehehe konsep video klipnya kebetulan saya kurang nangkep.

    Isu waktu dulu, ketika masuk rekaman mereka lebih terpengaruh dengan band-band british pop. Kemudian ada juga yang bilang sebelum rekaman mereka main punk..
    wew.. jaman anak muda mah kayanya semua dicobain aja dulu..

    Kalo ga salah mereka seangkatan dengan Jun fun gung foo (band ska jaman dulu), three sixty, dll

  • beranda

    Band Rumah Sakit bener banget terkenal pada saat britpop lagi naik daun di dunia termasuk Indonesia, kurang lebih pertengahan tahun 90’an gitu.

    Waktu saya SMA ini band cukup dikenal di komunitas anak muda Jakarta. Kalau tidak salah band ini dikenal setelah masuk ke dalam top chart radio Prambors untuk kategori band indie, sehingga komunitas anak gaul jakarta cepat menyerapnya sebagai band gaul juga. (Secara prambors gitu loch.., radionya anak gaul jakarta.. :-)!

    Saya dulu juga sempat suka dengar band ini, namun setelah melihat penampilan live mereka di radio prambors (dulu prambors pernah bikin acara siaran radio yang juga disiarkan stasiun tv ANTEVE), ternyata suara vokalisnya sumber banget, jadi males lagi dengerinnya.

    Ini bener loh bukan rekayasa..
    Btw, gimana kabar mereka sekarang ya..?

  • santi

    wah pacar saya yg suka dengerin lagunya Rumah Sakit, secara pernah kenal sama personilnya dan dulu sempet happening banget musik2 brit pop di jamannya..heuaheuhaue

  • azil

    #beranda

    Saya dulu juga sempat suka dengar band ini, namun setelah melihat penampilan live mereka di radio prambors (dulu prambors pernah bikin acara siaran radio yang juga disiarkan stasiun tv ANTEVE), ternyata suara vokalisnya sumber banget, jadi males lagi dengerinnya.

    Dari awal mereka live, memang begitu gayaknya. Suaranya “sengaja” dibuat sumbar. Terserah mereka, karena itu brand mereka

  • templank

    rumah sakit emang keren pak… saya suka lagu flow, 2000 miles dan pop kinetik

  • joey

    numpang liwat.. kebetulan lagi googling rumah sakit eh ketemu blog ini

    yg mau mp3nya bisa di donlot di multiply saya
    wmraharjo.multiply.com

  • chairul ashar

    knal rumah sakit saat gw SMP
    waktu itu ngak kenal yang namanya brit pop
    tp tau lagunya ” Hilang ” masih denger backstreet boy soalnya…

    tp menginjak album kedua gw mulai melirik Rumah Sakit.
    gw cari albumnya di jatinegara eh nemu album pertama lagunya ok2.
    2 taun kemudian dpt album kedua yg pertama gw denger anomali. singkat kata sampai sekarang dari semua album yg udah gw denger Hanya
    – Nirvana – Unplugged
    – Rumah Sakit – Nol Derajat
    merupakan album terbaik ok
    hal ini dibuktiin dgn banyaknya band skrng yg bawain rumah sakit (good nite electric, etc)

    gw suka kok cherry bomb shell, fable PS, tp Rumah sakit lebih Ok… terutama Nol Derajat.

    Coba dengerin lagi Manuver gelombang pasang, kuning, beku walau pun di album itu ada nada falsnya and kadang aneh tp semua kayaknya melengkapi. Dengerinnya jangan sekali dua kali, tp di ulang-ulang

    ok…

  • pasien

    rumah sakit..
    band yang telah menginspirasi hidup saya..
    dan tempat yang selalu ku kunjungi jikalau asa mendera jiwa..
    long live dream poppers..

    salam hangat dari pasien..

  • Dion

    waaaah senengnya masih yang ada yang inget band gw..huhuhuhuhu…udah gitu ada yg punya link mp3 nya…secara gw cuma punya kasetnya duang..itu juga udah kusut hiks…thanks ye all…**siap2 mo download**

  • adiindie

    hhhmm…
    rumahsakit
    dream pop

    hhmm…

  • rahmat-sincan

    dari awal rumah sakit mulai manggung di acara pensi2 britpop,gw udah suka bgt ama band ini coz lagunya bener2 assiiik abiz.gw punya 2 album rumah sakit tapi bentuk kaset,kira2 ada yang punya CD rumah sakit ga ya.gw udah cari di toko2 kaset tetap aja ga ada…capeee dech!rumah sakit tetap ada ya….gw dukung band indie ikj jakarta…

  • aldy

    hehehe rumah sakit, band yg mncul skitar petngahan 90an, pas jamannya cherry bombshell, piknik,,,itu gw pas msh sd kls 6 klo ga salah. wktu itu abang gw bli kasetnya rumah sakit,,dan gw dengerin,wahh oke bgd lagu2nya, ampe skrgpun gw msh suka dengerin,,,,

  • awanstone

    Gmn kabuarnya?? RS, Aduch kangen buanget gw…gw slalu dgr kabar RS, slalu simpang siur…ada yg bilang dia bubar tp kdang gw denger dia manggung jg….jadi yg bner mana???
    Gw kangen klo dia bawain lagu2 “The Stone Roses” masih ingeet ga loe RS??? dre…loe msh hafal liricnya???

  • mobilpermen

    RS yang gue tau dah bubar, si andri dah cabut.. tapi personil2 yang laen gue denger2 sih bentuk band baru.. namanya.. eeh, kalo gak salah, universe.. or something, betulin gue kalo gue salah.. tapi gue lebih demen pas mereka masih RS.. wah adem banget boo..

  • versus

    gw baru akhir2 ini denger rumah sakit. itu jg didownloadin sm temen gw dr internet itu jg berantakan. gw sih kenalnya udah dari gw smp thn 99. trus baru kemaren gw keingetan lg. lagunya keren walaupun agak absurd & susah dimengerti. plg gw suka kuning sm nol derajat. kira2 ada yg bisa kasih gw liriknya ga ya?

  • fadli

    setau saya band ini sudah resmi di bubarkan taun 2004 …. tapi yang saya tau diem diem salah satu personilnya masih penegn banget ngeband lagi, mereka cuman vokalisnya aja yang udah menyatakan resmi tidak mau ke dunia band lagi …

    kira kira gimana orang2 ngeliat klo mereka gabung lagi yah …
    pake nama apa ya cocok nya …

    anyone have an idea ….

  • Budi Rahardjo

    ICU?
    Rumah Sakit > ICU. he he he. Atau emergency
    Rumah Sakit > Fitness …
    Rumah Sakit > Rumah Sehat
    Rumah Sakit > Kuburan? (yang ini malah gak bangkit ya)

  • maswie

    ada yang punya koleksi lagunya uncle lee (band indi jadul) lagunya mirip rumah sakit, enak bgt buat temen tidur soalnya nyanyinya juga kaya orang tidur. Kaset ku hilang tuh, minta dong klo ada yang punya.

  • lacconne

    waahh… jadi terharu nich…ternyata masih cukup besar parhatiannya terhadap Rumahsakit band yang memang saat ini sudah dinyatakan bubar saat ini salah satu personil rumahsakit dengan sekuat tenaga sedang berusaha untuk bangkit menghimpun kekuatan baru tapi tidak akan mengusung nama rumahsakit lagi tapi dengan nama band dan pesonil yang baru salah satunya saya didalamnya untuk itu mohon do’a restu semoga kita dapat mewujudkannya.

    salam,

    Have a nice music !!!

  • Budi Rahardjo

    yeah, yeah … lacconne, kasih tahu nama band barunya ya. kalau ada yang baru kasih tahu ya. didukung deh …

  • bertoez

    wahhhh ini band dulu kalo nggak salah pas lagi SMP mulai dengerin, dan saya sama temen saya nyanyi lagunya yang “Hilang” waktu EBTA praktek seni musik….he3x….cuma beli kasetnya yang album pertama, n itu juga nyari2 agak susah….

  • lacconne

    Oke dech… nanti aja kali yaa… kasih tau nama bandnya soalnya belum fix masih ada beberapa pilihan nama untuk lagu sih sudah ada sekitar 20an sekarang sedang dalam proses pembuatan demonya.

    salam,

    Have a nice music !!!

  • matisuri

    wahh ini band pionirnya britpop indonesia seangkatan puresaturday,pestolaer,waitingroom,room v,..
    itu band personilnya anak2 IKJ (senirupa)..
    gw punya kaset nya popkinetik&nolderajat yang py mp3 nya mau dong….kemaren dulu dia sempet reunian di acara trax fm di citos & reunian ikj tahun2007..

  • auh

    wahh,, dari dulu aku nyari rumah sakit yang album pertama,, menurutku sama kerennya dengan stone roses.. hehehe.. ntar aku nyoba nyari di toko mp3nya.. thk

  • gendon

    sama nih mas ini mah lagu britpop, galau abis, buat hati ama pikiran kita adem, ayem, tentrem. sama kaya alirannya yang laen kaya yg diatas pure saturday, themilo, new ride, laluna, buanyak dewh,, sip mas sipsipsip :D

  • BUMI

    GIMANA YA KABARNYA
    SAYANG BANGET KALO BUBAR

  • suckhoi

    aduhhh itu band kesukaan gue…sejaman ama pure saturday, naif (mobil balap),gue suka dari SMA (1997), gue suka banget dari album pertama, apalagi yang sakit sendiri..pop kinetik juga enak tuch…kalo album kedua gue suka mati suri,tapi kemana yach sekarang..pokoknya band indie yg gue banget

  • ClubChankS

    Ini band indie favorit saya juga sejak dulu sampai sekarang! Musiknya (en stylenya) asyik abiss sama dengan favorit saya yg lain, Pure Saturday.
    Favorit songnya so pasti “Hilang” yg dulu klipnya sering di MTV. Coba aja kalau berani ……. karena pasti ketagihan hihihi…
    nb.
    CORDOVA “Putaran Waktu” udah dengar blom pak??? Musiknya orisinal loh hihihihi (…nebeng promosiin band sendiri nih hihihi..). Cek di http://www.digitalbeatstudio.com atau http://www.bandcordova.com.
    Ok, keep rock’in…
    Salam,
    Chanks

  • Dang Ding Dong « GilinganTebu

    [...] ya? judulnya apa? Sepertinya familier di telinga saya.. tapi apa ya… kayaknya si lagunya Rumah Sakit apa Pure Saturday ya? apa The SIGIT deh [...]

  • Bri

    Saya ikutan ah. Rumah sakit memang salah satu band indie yang keren di ranah air. Pure saturday

  • oyoth

    Rumah sakit…… ehmmmm band jebolan poster cafe(tempat nongkrong anak2 under ground jakarta di era 90 an tepatnya 97an) emang lagunya bagus2 kok indies abis. dulu seangkatan pestol air yang niru gaya2 stone roses. betul kok mereka semua dari komunitas punk jakarta yang bernama young offender….. tapi kedewasaan yang mengubah mereka
    jadi indies hehehheheh so toy deh gue,,,, ngomong2 young offender kemana yah dia

  • egi

    buka http://www.poptaste.com deh..
    banyak review band” indie yg keren keren

  • kiwo

    RS. Band yang ngetop waktu gua smp nih..

  • keigoesbrit

    wallah musuh gw pas smp, semua yang berbau brit gw benci banget… yang gw dengerin waktu itu cuma Nirvana sama Pearl Jam… lucunya sekarang gw fanatik banget sama apapun yang berbau indie &britania, dari musiknya sampe bolanya he3

    sukses buat band barunya, met berjuang

    harumkan lagi Indonesia dengan musik britpop lagi he3

    dapet salam dari vokalisnya topi pancing (adhuy)

  • ucen

    Huhu Rumah Sakit gw tau pas udah mu bubar, waktu ntu gw diajakin nonton di senayan apah, katanya konser terakhirnya rumah sakit. .

    tapi gw baru bener2 tau smua lagunya yagh tahun2 ini lah, sumpah bikin gw addicted bgt, ada jg band yang bisa melepas ketagihan gw ma radiohead, hahaha lebay. .

    ada yang tau liriknya nol derajat ga?

  • debby

    wah band rumah sakit ini naik daun pas abng gw SMA ..
    abng gw jg suka sm rumah sakit dan akhir’y gw jg suka sm band rumah sakit ..
    tp sayang band dgn genre britpop di indonesia ud gk k dgrn lg pdhl gw suka bgd sm britpop ..
    i luv britpop ..

  • benawaketversa

    gw baru denger rumah sakit setahun yang lalu…
    gw denger album pertama mereka….

    lagu “Hilang” dan “Sakit Sendiri” jadi temen gw dikala gw sendirian di kamar dan berpikir hidup gw yang lagi kacau,,,

    thanks for being my friend, rumahsakit…

  • mas karyo

    aduuuuuuh komputer kena virus, lagu2 rumah sakit-ku pada ilang. btw bole minta lagunya kgk?

    yang baca ini….

  • nita

    wah..Rumah sakit emang band paporit saya..
    waktu SMA banget..jaman baheula pisan..

    musiknya asik, pop unik geto..
    dengerinnya emang harus berulang2..baru qt bs masuk ke dalam musiknya..

    “Hilang” sampe skrg msih enak didenger, coba juga dengerin popkinetik, anomali, gelombang pasang, n nol derajat..

    ciamik tuh..

  • matisuri

    wah…. akhirnya gw dapet jg MP3 nya lengkap sm versi remix (beberapa lagu aj sih yg d remix..)
    ada yang mau… :)

  • adit

    wah si bapak keren..heheee..rumah sakit juga keren pak, ini band dulu sering di puter sama abang saya waktu saya sd, dulu gak ngerti2 amat sih, giliran smp semua koleksi kaset2nya di warisin ke saya, termasuk rumah sakit,..saya paling suka kuning ama anomali.mantap..heee

  • adit

    ad yang tau link lirik2nya band2 indies kyk pure sat or rumah sakit???

  • gorry

    atas nama rumahsakit :

    andri+marky+shendy+dion+micky+gorry…

    kami ucapkan banyak banyak terima kasih kepada semua

    pasien yang masih tetap setia mendedikasikan hati nya

    untuk kami…..

    thnx ….

  • BRUR

    Gwsuka rumah sakit yang lagunya kuning sayang dah bubar bandnya .sanking snengnya sanma britpop gw punyqakoleksio yang banyak sekarang gw mau jula tu barang udah numpuk di rumah

    Koleksi terbaru VCD & DVD Britpop dengan harga menarik .Hub BRUR 02199665414
    _

  • yearry

    atas nama rumahsakit :

    andri+marky+shendy+dion+micky+gorry…

    kami ucapkan banyak banyak terima kasih kepada semua

    pasien yang masih tetap setia mendedikasikan hati nya

    untuk kami…..

    thnx ….

    waaaah apakabr nih oom Gory lama tak sua, tempo hr tribute to rokumsakaw knp gk dateng ke Parc?

  • Gunawan

    Gua punya kasetnya band Rumah Sakit 2 album, kondisi mulus banget tapi sayang gua ga terlalu suka. Kalau ada yang berniat beli atau barter dengan kaset Minstreal… hubungi gua aja yach…

    Gunawan – 0856 800 2900
    gunawan.suhandi@yahoo.co.id
    http://www.kasetantik.blogspot.com

  • android

    jangan biarkan aku..jangan hilang
    jangan biarkan aku..jangan hilang

    namun kalian justru tlah lama menghilang…
    band yg membuat saya ikut terpengaruh untuk ngeband..
    rumahsakit,rokumsakaw,atau apalah nama kalian…
    you’re the legend to us..

    -longlivedreampoppers-

  • Vq

    ada yang punya dvd nya rumah sakit gak?ini band gw kenal waktu gw lulus smp nech…..paling top dah…..apalagi yang lagunya beku…..mati suri… dulu gw selalu nyempetin nonton mereka manggung diacara pensi brith pop.

  • linda

    btw itu ada yg cari uncle lee…kbetulan tmn gw tuh… lo mau kasetnya… kasitau gw aja okeh

  • alobato

    mas mas se ada yang punya link nya uncle lee ga????
    tolong dong kasih tau?????????
    hub ke karena_aiueo@yahoo.com ya kalo ada yang punya,,,,,,,

  • Jarpeggio

    ku tak merasakan kesepian dalam dunia baru, khayalan menjadi nyata..
    tak kan terulang kisah terbuang liar, menari ragaku ke atas surga yang beku..
    takkan percaya sebelum mengalami, antara khayalan, hidup dan tiada..

  • nona nada

    saia cinta band ini sejak album pertama mereka sewaktu saia masih kelas 6 sd…kemudian dibuat jadi cinta mati sama band ini dengan nol derajatnya..
    tiap hari lagu2 mereka jadi soundtrack hidup saia untuk memulai hari!!!
    waktu denger mereka mau reunian di jakarta rock parade, saia yang skrg tinggal di malang mengais2 rupiah di kantong saia untuk menonton mereka yang rencananya bakal perform di hari ke 2 JRP itu…akhirnya berhasil datang disana tapi apa daya mereka batal tampil…katanya seh karena masalah fee yang belum dibayar ama panitia…saia kecewa berat waktu itu (hampir nangis tepatnya…)
    gak tau deh kapan lagi yah saia bisa menikmati mereka reunian dan memeriahkan pentas lagi…
    berdoa dimulai…

  • wonderboy

    suka bgt lagu rumah sakit smenjak abang saya ngasi kaset nya ma saya . lagu indie emg the best .
    btw , ad yg punya lirik lirik ny ga?

  • wahyu

    rumah sakit knp nda muncul2 en bkn album lg, gw kangen pengen dengerin lagu rumahsakit lagi, mengenang masa sekolah dulu, palagi yg judulna HILANG, asik bgt tuh laguuna, favorit gw

  • bandungpop

    masi ada yg jual kaset rumahsakit album 1-2 tuh
    di TWINSmusic di bawah terminal blok m (blok m mal)

    + kaset rumahsakit , kaset termahal di indonesia sampe saat ini,
    silahkan di cek sendiri harganya ke twins music
    hehehe
    pisss

  • benky

    wah klo bicara rumah sakit ga ada abisnya,,
    keren banget nih band,,,
    gw masih sering dengerin lagunya nih,,,
    jadi pengen kembali ke era pop 90an,,,
    ga ada matinya emang jaman2 itu,,,
    bagi yang punya dvdnya dishare donk,,,

  • ndutbear

    wah klo ngomongin rumahsakit sampe sekarang pun gw masih dengerin tuh lagu – lagunya…
    rumahsakit adalah band seangkatanya NAIF..karena mereka jg tmn2nya NAIF…rumahsakit lebih ke stone rosses (UK) dari manchester…mereka salah satu bang britpop indonesia yg lumayan dikenal….
    rumahsakit sering banget dulu manggung d poster cafe itu tmpt sering gelarin acara band2 indies(jaman dulu sebelum berubah jadi indie)….
    salut deh masih ada orang2 yg demen sama rumahsakit

  • Roy

    gw suka bgt sm lagu2 RS..

  • dani

    rumah sakit keren abiz ….

  • Rumah

    ternyata dia gadis..
    yang bermata hitam gelap berbinar..
    dan bersayap anomali..

    wuaahh..
    gue suka banget om ama lagu itu..
    emang pas kalau mau dijadikan transisi ke lagu2 RS yg lain..

    selamat mendengarkan om.. ^^

  • andrian

    hilang…gw suka bgt sm tu lgu..
    kayaknya skrg Rumah Sakit hilang bneran??

    2 albumnya rumah sakit sdh jd koleksi gw
    pgn bgt ne d’tmbah 1 lg

  • Harlock

    barusan maen di bulunga kan?
    ada videonya di Youtube

    gua rencana mo remake Hilang buat grup gua
    kalo diijinin….hehehhehe

  • thedjoyodiningrat

    rumah sakit is the cure of indonesia….boys dont cray..

  • the djoyo

    rumah sakit ios the cure…jangan biarkan rumah sakit hilang

  • thedjoyodiningrat

    damainya kebencian…indahnya kegelapan…nikmatnya kepedihan…sejuknya kesunyian….
    ini adalah salah satu lagu dari rumah sakit yg sampai saat ini msh sering gw dengerin….SAKIT SENDIRI…

  • ruben

    gila, gw pikir komunitas indies dah mati..ternyata masih banyak..
    rumah sakit ampe hari gini masih nongkrong di hape gw..
    ( gw janji : ntar pas anak gw ud gede, ud mulai suka musik..gw bakal “cemplungin” mereka dengan lagu2 dari album nye rumah sakit.., biarin mereka tau jaman bapaknye dulu ada 1 legend band indies dari indonesia: RUMAH SAKIT )
    HE..HE..
    Brit Pop LIVE FOREVER..

  • Refi

    Eduuun..rumahsakit top indie bgt,jmn gw SMA,smp skrg pun jd teman prjalann gw wara wiri,mo bo2 jg,ngdate jg,pokoke rumahsakit abeezzz..syg andri lemes dah kg punya energy bwt mmprtahankn rumahsakit..slain tu,gw jg aylapyu bgt dah sm cherrybombshell & wondergel..mangtabh..dtambah lg da planet bumi,pure satyrday & naif..jd mkin bgairah..skrg yg lg gw taksir..dear nancy..kalem n kul jg tuh..

  • zahir.zo

    RUMAH SAKIT..!!! Indie label yang yahud.. kalo ada yang punya cd nya info ke email gw ya.?? (za_hateflag@yahoo.co.id)

  • vrocks

    Terakhir liat mereka manggung di bulungan buat ulang taun anda-andi.. hehehe
    Sepengetahuan gue awalnya mereka cuma sekumpulan anak2 IKJ yg awalnya gandrung sama musik & pengen punya band. Pas jaman2 gue sma mereka terkenal banget, era2 Jakarta Festival Alternative di menteng, dan gigs2 diposter cafe.. 1995-1999..
    Terakhir liat RS diposter cafe, dijaman david naif masih sering ngebekingin andri buat nyanyi.. ga lama kemudian muncullah NAIF.
    Musik mereka banyak berkiblat kemusic scene britpop dan lebih mengarah ke madchaster scene. Musik2 yg lahir dari manchester..

    PS : Bang Gory, gimana anaknya? dah jago ngedrum kaya bapaknya belom? hohoho

  • adidharma

    Rumah Sakit,Nol Derajad’Yang membuat saya hingga masuk Grogol selama beberapa minggu*kacau

  • adidharma

    Rukun Tetangga’gimana kalo tiap rumah itu,rumah sakit.sakit semua dong pak.HIDUP RUMAH SAKIT.

  • RAZEL THE "PASIEN "

    GUE DAH DENGER NIH BAND DARI SMA ’01 …SUMPAH DAH …..ANEH NYA SATU ALBUM GUE MASIH HAPAL LYRICNYA SAMPE SEKARANG ’11 ….KAYA DI HIPNOTISE SETIAP DEGNER LAGU MEREKA ….BAHKAN SAMPE SEKARANG …. TERKADANG GUE MERINDING ….GUE BERHARAP NIH BAND NGUMPUL LAGI ….DAN MENGUSUNG MUSIK YANG SEPERTI DULU …. MAKAI LYRIC ABSURT … GUE NYARI SITUS MEREKA YANG OFFICIAL GAK ADA … ATAU MEMANG GUE GAK TAU ….PLEASE GUE PASIEN YANG NUNGGU LO…VIVA FOR RS

  • rido

    ini band kok ga reunian lagi pengen nonton dah

  • Echa

    Dari SMP Sampai Detik Ini SAYA MASIH MENDENGARKAN LAGU2 RUMAH SAKIT bahkan saat saya nulis ini saya sambil dengerin MP3 RS,saya Pasien Sejati nya RS deh pokoknya !!!… Buat Andry + Mark + Dion + shendy + micky + gorry Klo reunian tolong Info nya ddong,kangen mo liat LIVE nya Rumah Sakit ,… THX

  • DAVE

    Rumah Sakit, Pure Saturday, Room V, Planet Bumi, Pestol Aer, Naif, Wonder Gel, Cherry Bombshell, Club 80’s, Goodnight Electric = The Beatles, The Cure, Morrissey, Pulp, Blur, Oasis, Shed Seven, The Charlatans, The Sea Horses, The Stone Roses, The Smith, Happy Mondays, EMF, Duran-Duran, New Order, Placebo, Suede, Travis, Cold Play, etc,…

    DREAM POP + INDIES + BRITPOP + BRITROCK + ELECTRO + RAVE = SUBCULTURE MUSIC IN THE 60’s – 70’s – 80’s – 90’s ERA………..!!!!!!!!!

    AWESOME – PERFECTO – MAGNIFICO – AMAZING – INCREDIBLE…..!!!!

  • deny otong

    gw tau RS dari dulu tp baru nyimak bener2 lagu2 nya…..wiwwwww…..uedaaannn pooollll 1 milyar acungan jempol buat RS,YOU ARE MY SECOND INSPIRATOR AFTER MORRISSEY…..
    bukan cuma keren tp mereka jenius…mereka benar2 berkarakter….salut dan bangga indonesia punya band sekeren RS mski skrng ga tau kabar dri mereka…..I WILL SUPPORT INDIE MOVEMENT TILL LAST BLOOD…

  • dian damayanti

    iya, suka banget deh sama Rumah Sakit band
    tapi liriknya susah didenger, atau aku yang budegk ya?

  • wdpm

    saya butuh video klip RS-Hilang (yg asli)

  • ndutbear

    Rumah sakit telah kembali cek d webnya http://www.rumahsakitband.com
    nikmati lagu barunya bernyanyi dan menunggu…

  • Dhidhit

    Saya malah baru tahu tentang band tersebut

  • D'Clash Ofanarchy LvDw

    yang tau Band UCLE LEE tolng kabarin dong!!
    gua suka bangat ama musiknya..

  • adit

    brit pop rules

  • ijal

    ada yg jula kaset album pertama dan nol derajat gak? kalo ada hhub 081910114849

  • Purwo Adil Wicaksono

    Saya suka dengan band Rumah Sakit,jd inget thun 1998.band2 lainnya yg seangkatan Wong,Cherry Bombshell,Jet Coaster,Waiting Room,dll.nada2nya enak di denger,bner2 Indie Band,beda bgt sama band2 skrg yg norak2.hidup band indie 90an…

  • Purwo Adil Wicaksono

    Saya cari2 video klipnya yg “hilang” koq ga ada ya di you tube..adanya yg versi live aja..tp asik jg.jd terbawa era 98an silam..jaman2nya britis pop sama ska2 lokal bru pd booming kaya waiting room,skalie,gallery,klarinet,es coret,bom bom car,rollimg door dll (type -x ga msuk hitungan saya karena terlalu komersil dan anak2 ska pd era itu jg ga anggap type -x sbg Band Ska yg ber-Idealis),band indie nya ada Wong,Rumah Sakit,Cherry Bombshell,Pure Saturday,Bangku Taman,Es nanas dll.(model kaya Changcuter jg ga msuk htungan karena blm nongol wktu itu).seru nih klo dibikin grup di FB atau BBM ttng music indie era 90an.wah Nostalgila broooo!!!!

Berikan Balasan

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 1.839 pengikut lainnya.

