Blogflying: Yusril

Beberapa waktu yang lalu saya baca di blognya Priyadi dan Jay tentang Yusril Ihza Mahendra ngeblog. Alamatnya di blogspot. Catatan itu tidak begitu saya perhatikan. Demikian pula waktu mereka kopi darat untuk membuktikan bahwa cerita itu memang bukan omong kosong. Memang pak Yusril ngeblog beneran.

Ada waktu sedikit untuk blogflying. Ah, lihat blognya pak Yusril. Ternyata beliau sudah punya alamat blog yang lebih bagus: yusril.ihzamahendra.com. Langsung menuju ke sana.

Isinya masih sedikit, tetapi bagusnya adalah sangat personal. Artinya ini blog bukan dibuat oleh orang lain (asisten, staf, ajudan, atau siapa lagi). Ini blog dibuat oleh pak Yusril sendiri. Ini yang saya suka dari sebuah blog, keterbukaan / kepolosan / atau apapun namanya. Sangat personal.

Ayo pak Yusril. Ditunggu tulisan-tulisannya. Selamat datang di dunia blog.

19 pemikiran pada “Blogflying: Yusril

  1. Yup, saya setuju blog yang “personal” yang Bapak maksud. Ngapain ada blog yang mengatasnamakan ini itu tapi yang isi orang lain …

  2. Biho, saya cuma bantu-bantu sedikit.

    Kalau boleh nambah sedikit, soal blog Pak Yusril “tidak pasrah begitu saja” dalam hal bagaimana disain blog-nya. Jadi, beliau juga menyatakan beberapa keinginan fitur dalam blog. Misalnya soal header blog. Itu header foto dari koleksi beliau…

    Ini justru lebih menarik daripada cuma ‘pasrah saja blog nya mau diapain’… hehehhe…

    Satu lagi yang juga menarik, kalau saya tidak salah tangkap, pak YIM sendirilah yang meminta agar komentar tidak dimoderasi.

  3. Tambahan tulisan Thomas,

    Selain aspek administrasi (komentar dan posting), detail untuk desain dan tampilan (misalnya pengaturan komentar dan penomorannya) juga disampaikan oleh Pak YIM.

    Mengenai isi dan respon, semua memang dilakukan sendiri oleh Pak YIM karena itu lebih personal dan lebih enak dibaca 😀

  4. Wah, ternyata di sana sudah rame ya pak …
    rencana mo ngasi komen eh lihat angka komen yang dah hampir 200 an kok jadi mundur lagi … 😀

    Curiga saya, kok pak Budi ikutan promosi, tim sukses ya… 😆

  5. ehehhe… saya pun sempat tersenyum simpul ketika terjadi pembuktian soal benar tidaknya pak yusril yg buat komen di blognya jay dan priyadi.

    selamat ngeblog dech pak yusril…

    buktikan bahwa blog bukan tren sesaat

  6. #IMW,
    Terima kasih buat infonya boss…

    #Rovicky,
    Banyak yang curiga blog itu menjadi salah satu jalan ke pilpres 2009 tapi dari apa yang saya tangkap, pilpres 2009 sepertinya tidak masuk dihitungan pak Yusril. Yang lebih tahu tentu saja beliau sendiri.

    Saya pribadi berpendapat Pak Yusril akan jauh lebih bermakna jika tidak mengikuti pilpres 2009. Terlalu besar effort yang harus dikeluarkan jika dibandingkan berbakti pada bangsa melalui cara lain.

    BTW, ini taruhannya beneran pak ? Mau sih taruhan tapi takut kualat sama pak Rovicky, hehehe…

    #Devino,
    Malah bagus kan. Kalau sebelumnya kurang suka, minimal kita jadi tahu pola pikir pak Yusril.

Tinggalkan komentar