Komitmen (dalam menulis)

Sudah satu jam lebih sedikit saya berhadapan dengan monitor ini. Mencoba mencari topik yang menarik untuk dituliskan di blog. Saya mencoba memenuhi komitmen saya untuk menulis setiap hari. Waktu sudah mendekati pukul 24:00, tetapi ide tulisan tak kunjung datang. Yang terjadi malah saya distracted untuk menjawab email. Ha.

Sebetulnya ada beberapa topik yang bisa saya tuliskan tetapi tidak saya ambil karena tidak cocok dengan mood-nya dan juga rasanya menuliskannya membutuhkan waktu yang cukup lama. (Salah satu topiknya masih terkait dengan cerita pendek yang bersambung itu. hi hi hi.)

Jadi inilah rasa frustasi yang menghantui para penulis ketika mereka dihadapkan kepada kebuntuan. Sangat tidak menyenangkan. Namun, senang atau tidak senang, saya harus tetap hadir dalam menulis. Saya memenuhi komitmen saya untuk menulis, maka giliran Anda – wahai ide – untuk hadir sehingga dapat saya wujudkan dalam bentuk artifact tulisan.

[tadi melawan kantuk dalam menulis ini. sekarang tulisan selesai, malah tidak ngantuk lagi. hadoh]

Tentang Budi Rahardjo

Teknologi informasi, security, musik, buku Lihat semua tulisan milik Budi Rahardjo

7 responses to “Komitmen (dalam menulis)

Tinggalkan Balasan

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 1.596 pengikut lainnya.

