Menghukum Yang Tidak Salah

Di kita ini banyak solusi yang aneh. Sebagai contoh, jalan sudah dibuat bagus-bagus dan mulus, eh ditambahi dengan “polisi tidur”. Alasannya adalah karena ada yang ngebut. Akibat dari ini, orang yang tidak salah harus menanggung akibatnya. Padahal yang ngebut jauh lebih sedikit daripada yang menggunakan jalan dengan baik. Ini namanya menghukum yang tidak salah.

Baru-baru ini ada aturan baru bahwa SMS gratis tidak ada lagi. SMS harus berbayar. Alasannya adalah karena ada orang yang melakukan abuse dengan mengirimkan SMS iklan dan penipuan dengan menggunakan SMS gratis ini. Lah. Lucu saja. Kalau di negara lain pemerintah berusaha agar telekomunikasi menjadi lebih murah, ini malah dibuat agar lebih mahal. Mengapa – lagi-lagi – orang yang tidak salah malah harus menanggung beban dari sedikit orang yang salah?

About these ads

About Budi Rahardjo

Teknologi informasi, security, musik, buku Lihat semua pos milik Budi Rahardjo

20 responses to “Menghukum Yang Tidak Salah

  • muhyasir

    Simpelnya memang begitu pak, tanpa harus pusing2 pikirkan solusinya, generalisasikan saja..

  • redbuffers

    artinya, tidak salah juga kalau Justin Bieber bilang Indonesia itu negara antah berantah. hahaha

  • Imam Fahruddin

    karena di kita sulit menghukum yang salah, banyak contohnya. akhirnya solusi yang muncul ya pulisi tidur dan sms ndak gratis.

    ya gimana lagi….mulai dari diri kita sendiri lagi.

    menghukum orang ngebut….gimana? paling kalau sudah kejadian.
    kasus penipuan sms, sekarang sampai mana?

  • kamal

    saya juga yang kurang suka dengan polisi tidur. gara2 itu kaki2 mobil saya jadi cepat rusak dan membuat tidak nyaman berkendara.

    untuk mencegah orang kebut2an, kasih ada papan peringatan. apakah papan peringatan akan diindahkan? mungkin tidak, tapi mungkin itu cara yang lebih mendidik ketimbang membuat polisi tidur tinggi2 :-)

  • rotyyu

    Pemerintahnya ga mau pusing Pak, jadi cari solusi paling jitu aja.

  • mathematicse

    Apa itu berarti, gara2 beberapa tikus, lumbung dibakar semuanya?

    Kenapa dalam memberantas korupsi di DPR sana engga gitu ya caranya? :D

  • ded

    Memang kalau masalah seperti, jawabannya pasti ga jelas ya Pak ……..

  • Nardo

    Simple saja jawabannya, Karena Pemimpin kita hanya sebuah simbol

  • anta40

    Sesuai kata pepatah, “karena nila setitik, rusak susu sebelanga…”
    :mrgreen:

  • angga kurniawan

    wah setuju banget..
    hukuman yang diberikan untuk semua orang tapi kenapa orang tak bersalah juga harus dihukum?

  • irma

    ane juga kadang berpikir seperti itu, namun apalah daya kita hanya rakyat bawah yang harus selalu nurut atas aturan yag telah di sepakati,masih tetep nurut walau ane memang tidak salah.

  • obat alami typhus

    saya kurang setuju dengan polisi tidur kurang nyaman sekali di saat perjalanan, padahala dengan jalan yang mulus tampa ada polisi tidur pasti di saat mengendarai di perjalanan terasa mulus sekali dan nyaman

  • Blog Lucu

    jadi sebenernya siapa yang salah, pak?

  • tripandtravels

    memang jaman selalu berubah, SMS mahal demo dulu ahh.. BBM naik aja Demo koq knpa SMS mahal gak da yang Demo .. !!

  • r

    susah kalo cari yang salah
    mendingan jalanin kehidupan degan tantangan seperti sekarang,bisa saja dari setiap kejadian kita bisa memberikan solusi atau juga jadi pelajaran pribadi,toh hidup bernegara itu tidak gampang,,hee
    Blog terheboh

  • Keripik Iwake

    Sesuai dengan peribahasa yg kelihatannya ada di negeri kita pak .. Gara-gara nila setitik rusak susu sebaskom .. hehehe

  • pangeran bollywood

    kalau terlalu gratis ntar kan malah berimbas ke traffic , mungkin nanti tidak akan ada lagi yang namanya pending . begitu menurutku

  • Mr Bimbel

    Inilah akibat dari kepintaran Menkominfo kita saat ini :”>

  • arif

    Polisi tidur memang menyakitkan.. dulu ortu juga jatuh gara2 polisi tidur.. tapi polisi tidur juga efektif buat nyelamatin pejalan kaki dari org2 yg suka ngebut..itu terbukti dideket rumah saya.. udah 3 org mati ketabrak/kecelakaan ..stelah dikasih polisi tidur nggak ada lagi.. soal sms .. diluar negri juga terbilang mahal.. bahkan nggak hanya pengirim yg dipotong pulsanya tapi pnrima juga

  • Mufiddin

    di ambil positifnya aja lah :D

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 1.839 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: