Potret Memotret

Saat ini saya memotret dengan perangkat yang sederhana. Target saya adalah memotret sebanyak-banyaknya. Kuantitas dahulu. Kualitas nanti menyusul :)

Kamera digital saya, saya set untuk memberi nama berkas (foto) sesuai dengan urutan. Berikut ini catatan kondisi nomor yang ada, yang menunjukkan seberapa banyak saya telah memotret dengan perangkat tersebut.

  • Nokia N8: 1610 (nomor sempat direset ketika upgrade OS. sebelumnya dia telah mencapai sekitar 3000-an)
  • Casio Exilim: 4079
  • LG L5 (handphone): 50 (perangkat ini baru saya gunakan, belum sampai sebulan)

Kamera-kamera yang lain saat ini sudah tidak saya gunakan. Ada yang saya berikan kepada anggota keluarga (anak), ada yang sudah kadaluwarsa, ada yang hilang. Kalau ditambah kamera-kamera itu mungkin saya bisa mendapatkan 1000 potret lagi.

Melihat data di atas, secara total saya sudah mengambil foto lebih dari 10000 foto, meskipun pencacah (counter) yang ada saat ini belum menunjukkan hal tersebut.

Saya menganut pakem bahwa untuk belajar, kita harus sering berlatih. Maka target saya, sebesar 10000, itu bukan sesuatu yang di luar jangkauan. Bahkan sesungguhnya saya sudah melewati angka tersebut, tetapi saya akan menggunakan data yang ada saat ini saja. Saya akan terus memotret dan menambahkan angka di counter tersebut.

Foto1605 PAU morning 1000

Pagi yang cerah di atas gedung PAU, ITB.

About Budi Rahardjo

Teknologi informasi, security, musik, buku Lihat semua pos milik Budi Rahardjo

9 responses to “Potret Memotret

Tinggalkan Balasan

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 1.771 pengikut lainnya.

