Apa Yang Diharapkan Dari Jejaring Sosial?

Ada pertanyaan yang menarik sebagai berikut

Ketika kita masuk ke jejaring sosial (seperti Facebook, twitter dan kawan-kawannya), sebetulnya apa yang kita harapkan?

Yang dimaksudkan dengan “harapkan” di atas itu mungkin lebih ke arah nantikan, ngarep, pengen. Misalnya, apakah Anda ingin melihat komentar yang ada terkait dengan perubahaan status Anda? Atau Anda tertarik dengan status kawan-kawan Anda? Atau Anda mencari yang lucu-lucu?

Terus terang, saya sendiri menggunakan jejaring sosial untuk mengetahui berita terkini. Saya tidak membaca surat kabar dan saya juga tidak menonton TV Indonesia. Alasannya adalah isinya sama dan terlalu bombastis. Mana seringkali yang membawa acaranya tidak mengerjakan pekerjaan rumahnya dulu. (Know nothing about the subject.) Maka lebih efektif menggunakan jejaring sosial untuk skimming tentang kondisi yang ada saat ini 🙂

Jadi yang Anda nanti-nantikan ketika membuka jejaring sosial?

9 pemikiran pada “Apa Yang Diharapkan Dari Jejaring Sosial?

  1. Karena jarang bergaul, saya ingin mendapatkan informasi/gosip terbaru dan pemikiran seseorang thd suatu kejadian.

    Yang paling males ketika jejaring sosial digunakan untuk ajang pamer. Makanya saya sejak lama sudah meninggalkan Facebook dan beralih ke Twitter.

  2. Pada perangkat genggam, Facebook memiliki “home” yang boros bandwidth karena harus merender gambar. Sedangkan Twitter hanya memiliki “home” berupa teks.
    Pesan yang menarik di Twitter bisa bikin penasaran untuk membuka link atau gambar dengan klik.

Tinggalkan komentar