Dua Dunia Yang Berbeda

Tadi diskusi tentang penelitian dan entah kenapa menyinggung soal blog. Saya cerita bahwa tadi pagi saya kok lupa memberitahukan kepada mahasiswa di kelas saya bahwa blog saya ini ternominasi dan membutuhkan voting. Kidding. he he he. Saya tidak mau melakukan hal itu karena saya ngeblog bukan untuk cari juara-juaraan :)  Biarlah natural saja.

Anyway. Mahasiswa riset tadi tanya apa nama blog saya. Hmm… saya kemudian berpikir bahwa orang-orang yang kenal saya di dunia nyata – seperti contohnya mahasiswa saya ini – tidak tahu bahwa saya punya blog. Sementara saya amati, banyak pembaca blog ini yang tidak kenal saya di dunia nyata. hi hi hi. Lucu juga. Ini orang-orang dari dua dunia yang berbeda. Nampaknya¬† pemisahan dunia maya dan nyata memang masih ada.

Ada enaknya juga seperti ini karena saya bebas merdeka menulis di sini. Saya bisa santai blusukan di dunia nyata. hi hi hi.

About Budi Rahardjo

Teknologi informasi, security, musik, buku Lihat semua pos milik Budi Rahardjo

17 responses to “Dua Dunia Yang Berbeda

  • jacobian

    pakai domain name ajah pak biar lebih mudah nyebutin blog nya ke dunia nyata. :-P

  • mpig

    Betul banget. Kalau dua dunia tidak tecampur, rasanya bebas. Makanya sejak banyak orang didunia nyata yang tahu blog saya, rasanya kok jadi tidak bebas. Jadi kepikiran membuat blog baru.

  • Bayu Tondy

    Rasanya emang agak aneh ya kalau nyebutin yg “sudah populer” di dunia maya di dunia nyata. Misal; eh… like yah, aku ikut kompetisi gitu.
    Minta like seperti itu saja rasanya sudah aneh, ditambah lagi diucapkan pula di dunia nyata

  • giov

    semoga tidak hanya ternominasi pak

  • Taqorrub

    selamat ya pak, bapak sudah ternominasi :)

  • Toekang Potret Keliling

    wah, mahasiswa riset gak pernah pakai google? :mrgreen:

  • Adhitya Adit

    blog = isi pikiran, jadi membaca sebuah blog artinya memahami pemikiran orang lain, hal2 yg terlewat di dunia nyata disampaikan di dunia maya. Kata kuncinya adalah ‘interaksi’ tidak masalah di dunia nyata atau dunia maya.

  • lencana travel

    ya itu enaknya ngeblog Pak, bisa nambah temen-temen dari berbagai pelosok. Yang jauh malah jadi deket, kebalikannya dari dunia nyata hehe.

  • Emanuel Setio Dewo

    Betul pak, ada 2 dunia, tapi ada juga intersectionnya.
    Saya pernah sekali jumpa saat Bapak jadi juri APICTA dan saya pesertanya, hehehe…

  • juragan.sipil

    Yang paling seru kalo rekan kerja di sebelah kita di dunia nyata, melakukan browsing ngga jelas dan menemukan blog kita… dan di situ dia baru sadar kalo kita suka ngeblog. :D

    Dan akhirnya, kita jadi salah tingkah.

    *pengalaman.pribadi.com

  • iscab.saptocondro

    Dua Dunia adalah acara televisi dari Trans7.

  • Heri Purnomo

    saya juga senang bisa komen di blog pak Budi, meski saya tdk tahu pak Budi baca atau tidak :) hehehe
    dunia yang berbeda.

  • Nurman Fauzi

    mantap pak,, mhn pencerahan di blog ku ya http://koleksimp3qu.blogspot.com/,, trimkash….

  • Twitter SBY

    Jakarta : Setelah lama direncanakan, akun Twitter pribadi milik Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akhirnya diperkenalkan. Akun itu hadir dengan nama @SBYudhayono, lengkap dengan pita biru bertanda centang dan tulisan “Verified Account”.

    Akun ini sendiri baru ramai dibicarakan di dunia maya hari ini, Sabtu (13/4/2013). Tapi data di akun itu memperlihatkan bahwa akun @SBYudhayono sudah terdaftar sejak 27 Maret 2013.

    Saat ini akun resmi Presiden SBY belum follow satu akun pun. Tapi sudah tercatat lebih dari 6.700 follower, yang kemungkinan akan terus bertambah hari ini. Akun ini juga belum mengeluarkan satu kicauan pun.

    Sebelumnnya, Juru Bicara Istana Kepresidenan Julian Aldrin Pasha mengatakan akan ada tim yang mengelola akun resmi SBY. Tapi ada kemungkinan SBY yang akan langsung men-tweet di akun itu.

    “Bilamana ada hal-hal urgen yang dianggap penting, yang perlu direspon atau pesan yang ingin disampaikan secara langsung oleh presiden, tentu akan juga men-tweet atau menyampaikan pesan dari akun itu,” ucap Julian.

    Selain akun @SBYudhayono, lembaga kepresidenan juga sudah memiliki akun @istanarakyat. Akun ini dibuat untuk berinteraksi dengan masyarakat, sekaligus memperlihatkan aktivitas yang dilakukan Presiden di dalam Istana Kepresidenan. (gal)

  • trimo wikromo

    eh di atas ada pak SBY..hormat saya pak

  • artopraph

    Mungkin itu menariknya berkecimpung di dunia seperti ini pak, seolah-olah kita punya dua dunia..

  • rotyyu

    Disertakan di kartu nama aja Pak :D

Berikan Balasan

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 1.841 pengikut lainnya.

