Bingung (dengan account twitter pimpinan negara)

Saya kok bingung dengan keberadaan account twitter pak SBY. Pertama, why? Mengapa? Jangan jawab soal pencitraan karena mosok hanya itu sih? Apakah se-dangkal itu?

Tentu saja sebagai orang yang bergelut di bidang teknologi informasi, saya senang dengan semakin banyaknya orang Indonesia bergabung menjadi warga internet. Bahkan saya ikut menganjurkan orang memiliki account internet, termasuk account facebook dan twitter. Hanya saja, untuk kasus ini saya agak bingung.

Bagaimana menurut Anda?

Oh ya, sebagai tambahan, ada beberapa bot yang ingin mendompleng account-account orang terknal.  Bot yang menyaru sebagai account pak SBY, misalnya. Saya sudah harus menghapus beberapa komen yang tidak pantas.

About Budi Rahardjo

Teknologi informasi, security, musik, buku Lihat semua pos milik Budi Rahardjo

16 responses to “Bingung (dengan account twitter pimpinan negara)

  • Bayu Tondy

    Kalau soal akun pak SBY, aku heran doang. Herannya kenapa akun itu (yg katanya dikelola langsung dari tangan pak SBY) gak digunakan sebagai penampung keinginan masyarakat banyak atau masalah2 apa saja yg sering diterima masyarakat. Setidaknya presiden langsung mendengar dari masyarakat tanpa perantara media atau menteri. Tapi nampaknya pak SBY lebih senang membaca hal2 positif dari bangsa ini – misalnya dengan akun @GNFI – daripada problematika yg lebih banyak terjadi. Juga banyak tanggapan yg sedikit “nyinyir” dari masyarakat atas kehadiran akun tersebut

  • Anugrah K Pamosoaji

    Latah yang terlambat kkkk…..

  • Imam Fahruddin

    baiknya disikapi positif aja pak, karena hak semua orang untuk menyemarakkan dunia maya, yang penting nggak sampai merugikan masyarakat dan negara kita

  • guesobatlo

    ini blog sampe pr 6, edan tenan.

  • jacobian

    kalau ga pengen ada bot make recaptcha ajah pak, biar hilang bot nya. :-P

  • mpig

    Pertanyaan ini hanya SBY yang bisa menjawab. Kenapa tidak di-mention saja ke ybs pertanyaannya, pak?

    Kalau saya sih biasa saja siapapun itu yang membuat akun twitter atau apalah. Mau itu orang biasa, seleb atau presiden.

    Yang membuat saya heran malah kenapa ada orang yang masih lebih memilih Facebook dibanding Twitter? Twitter is so kewl.

  • otidh

    Saya jg heran sih pak. Herannya sih kok baru sekarang SBY bikin akun Twitter, ketika jabatan presidennya tinggal setahun lagi. :P

    Tapi di era social media seperti skrg, saya rasa memang sudah seharusnya seorang pemimpin atau pejabat negara memiliki akun di social media(misal: Twtter) agar mudah dijangkau rakyatnya. :D

  • Budi Rahardjo

    Berarti ini adalah account satu arah ya? Kalau 2 arah, apa gak puyeng dengerin keluhan dari jutaan rakyat (yang makin menderita dibawah pimpinannya)?

  • Emanuel Setio Dewo

    Saya senang lihat foto pak SBY sedang nge-twit. Foto tersebut boleh dibilang bisa menunjukkan kalau SBY memang serius mengelola akun twitternya.

    Tetapi jika tujuannya untuk menyerap aspirasi rakyat, mungkin Pak SBY menyadari kalau mekanisme konvensional tidak berjalan dengan baik. #ironi

  • Wadaw

    tenang saja, 2014 sudah trennya jokowi ahok :D

  • benhard

    Saya lebih seneng sebut ini “Sensasi tutup tahun jabatan” :D.

  • Stephen King

    Ini salah satu twit Pak Presiden untuk anak bangsa :D

    S. B. Yudhoyono @SBYudhoyono
    Terima kasih @7_ICONS , teruslah berkarya & berprestasi untuk Indonesia. Sukses selalu. *SBY*

  • rotyyu

    Presiden kan es be ye juga. Eh salah es be ye kan presiden juga. Eh salah lagi, presiden kan manusia juga. Setidaknya sebuah kemajuan lah kalau beliau sudah berani memasuki dunia twitter yang serba kejam itu. Semoga ga sampai jantungna kalau baca mensyen dari rakyatnya.

  • ijeverson

    saya gak terlalu menyikapi sebagai pencitraan ah. wong obama aja punya, kenapa indonesia tidak?

  • komarudintasdik

    Wah, saya ketinggalan follow nih. Semoga saja ada pembeda, antara tweet Pak SBY dan Stafnya. Juga ada usaha menuju solusi…!

  • Fadhly

    Lama2 e-KTP diganti dengan twitter… Ckckck

Tinggalkan Balasan

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 1.739 pengikut lainnya.

