at-twitter memang lucu …

Beberapa hari yang lalu secara tidak sengaja saya melihat buku “at-twitter” di sebuah toko buku. Ini buku karangan Pidi Baiq, dosen lulusan Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD) ITB yang kocak itu. Lihat saja sampul bukunya.

at-twitter: Google menjawan semuanya, Pidi Baiq menjawab semaunya”

Foto1993 at-twitter 1000

Buku ini berisi kumpulan tulisan / twit Pidi Baiq (@pidibaiq). Dia diberi judul “at-twitter” supaya agak bernuansa seperti kitab penting. Jadi mengingatkan saya akan surat at taubah. he he he.

Tadinya saya pikir isi bukunya ringan-ringan dan bisa dibaca cepat. Yaah seperti buku humor yang banyak beredar. Sekedar tahu sajalah. Apalagi ini kan hanya koleksi twit yang maksimum 140 karakter saja.  Eh, ternyata isinya = meskipun lucu – berbobot juga. Maksudnya, humornya itu humor yang berat yang pakai mikir. Just the way I like it. Witty.  Berikut ini beberapa contoh isinya.

Bagiku, meja, lemari, buffet, sofa, untuk apakah kubeli? Untuk mengatur ruangan agar pembantuku tidak terlalu luas mengepel!

Aku juga rindu, pagi-pagi diam di balik pohon di taman depan rumahku. Menunggu tukang korang melempar koran untuk kuambil, lalu kulempar lagi ke dia.

Aku juga rindu bawa gitar menemui pengamen di depan rumahku. Mengiringi dia menyanyu. Bayarannya dibagi dua lalu dia ketawa. Aku tidak. Aku serius.

Terus terang, saya nyengir sendiri membayangkan hal-hal di atas itu. hi hi hi. Jahil banget.

Ada orang yang berusaha keras untuk menjadi lucu. Dan ada orang yang memang lucu. Pidi Baiq ini masuk kategori yang terakhir. Memang lucu. he he he. Buku memang pantas untuk dibeli.

Tentang Budi Rahardjo

Teknologi informasi, security, musik, buku Lihat semua tulisan milik Budi Rahardjo

20 responses to “at-twitter memang lucu …

Tinggalkan Balasan

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 1.586 pengikut lainnya.

