Tahun Ajaran Baru

Hari ini secara resmi tahun ajaran baru dimulai di kampus Institut Teknologi Bandung (ITB). Katanya kurikulum baru, kurikulum 2013, akan diterapkan. Saya sendiri tidak tahu bedanya selain ada perubahaan nama kuliah dan penomorannya. hi hi hi. Yang pasti, hari ini – minggu ini – saya masih mencoba mengatur jadwal kuliah.

Semester ini saya mengajarkan kuliah baru, “Keamanan Perangkat Lunak” (Software Security) untuk S2 dan S3, dan kuliah yang sudah saya pegang sebelumnya (Pengantar Teknologi Informasi untuk kelas internasional). Nah untuk kuliah baru inilah saya yang harus mengatur skedul karena saya belum tahu siapa saja yang mengambil dan apakah jadwal waktunya bentrok dengan kuliah lainnya.

Sementara itu, baru saja saya dapat kabar bahwa kemungkinan kelas Pengantar Teknologi Informasi saya hanya ada satu orang mahasiswanya. Padahal sebelumnya dikabarkan akan ada 15 mahasiswa internasional. Jika memang hanya satu orang, maka dia saya minta untuk bergabung di kelas lain saja.

Selamat berkuliah …

 

About Budi Rahardjo

Teknologi informasi, security, musik, buku Lihat semua pos milik Budi Rahardjo

3 responses to “Tahun Ajaran Baru

Tinggalkan Balasan

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 1.739 pengikut lainnya.

