Apa lagi ini?

Hari Selasa, tanggal 13 Desember 2005, saya berada di Surabaya untuk sebuah tugas. Sejak hari Senin memang saya sudah banyak di jalan sehingga tidak bisa membaca email atau blog dengan seksama. Ketika menunggu pesawat ke Jakarta di bandara, saya mendapat forward-an SMS yang isinya seperti ini:

UPDATED: Kabarnya bloger2 mau minta Budi Rahardjo untuk ke Kominfo mengajukan petisi agar Herman dibebaskan. Saya sangat menyayangkan jika BR mau “diperalat”.

Hmm… Saya tidak tahu “Herman” yang dimaksud di sini itu siapa? Terus petisi ini untuk apa? Yang lebih tidak saya ketahui lagi adalah mengapa muncul SMS aneh ini. Apa maksudnya? Siapa yang sesungguhnya mengirim SMS tersebut (karena saya mendapat forward dari 2 orang yang berbeda dengan isi yang sama).
Sesampainya di Jakarta, saya menuju hotel dan mencari akses Internet untuk mencari informasi yang lebih jauh. Waktu sudah menunjukkan pukul 22:30, tapi apa boleh buat. Untuknya di hotel itu ada akses Internet (Wi-Fi) sehingga saya bisa browsing dan baca email.

Saya buka planet terasi dan milis teknologia. Oh, ternyata Herman yang dimaksud itu terkait dengan kejadian touching up foto. (Lihat tulisan Priyadi: Kronologis kasus Roy Suryo) Saya sendiri baru mengetahui hal itu di situ.

Mengapa nama saya kok dibawa-bawa? Apa maksudnya? fait a compli? Supaya saya tidak ke Kominfo? Saya pun tidak bisa ke Kominfo karena hari Rabu itu harus memberikan Keynote Speech di Cisco Security Summit 2005. Setelah itu harus pulang ke Bandung karena ada rapat di Bandung.

Jadi … silahkan Anda (dan saya) menduga-duga deh. Ngabisin waktu saja!

6 pemikiran pada “Apa lagi ini?

  1. Hey Mas :). Sesekali mau aja deh diperalat. Percaya nggak sih bahwa virus2 dalam ujud manusia itu menjadi pengancam berkembangnya Internet secara sehat? Ayo … ikuti saja kata hatimu … Jangan takut sama kata2. Salah atau benar, kata2 jorok selalu ada di sekitar kita. Jangan pedulikan.

  2. waduh… maaf jadi merepotkan pak budi. kemungkinan besar, you-know-who yang mengirimkan SMS itu mendapatkan informasi dari milis gadjah. disana banyak orang yang kasih rekomendasi ke saya untuk ngajak pak BR.

  3. You know who – Lord Voldemort itu memang perlu mendapat pelajaran mas. Sangat memuakkan. Manuvernya menjijiknya tapi khalayak tidak banyak yang tahu. Sudah saatnya kebohongan dikuak kepada publik.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s