Menjadi Foto Model

Beberapa bulan terakhir ini saya dikejar-kejar media untuk memberikan foto terakhir. Sebagai contoh, saya menulis di majalah InfoLinux. Foto saya yang tertera di sana merupakan foto 3 tahun yang lalu, atau malah lebih. Ada pembaca yang komentar bahwa sudah selayaknya foto saya diganti dengan yang baru. Masalahnya, saya tidak punya foto yang bagus untuk publikasi.

Media meminta foto saya dengan kualitas minimal 3 mega pixel. Padahal, foto saya hanya diambil dengan menggunakan kamera dari handphone. Kadang ada wartawan yang mengambil foto saya, tapi saya tidak diberikan filenya. Jadi, saya sendiri tidak punya foto saya.

Setelah berlarut-larut, akhirnya saya putuskan untuk meminta tolong kawan saya – Mas Jul – untuk memotret saya. Dia seorang fotografer kawakan yang tidak gentar terhadap teknologi. Lihat saja situs karyanya di www.julianto.com. Banyak fotonya yang luar biasa, tapi cewek semua. (Mungkin saya laki-laki pertama yang dipotretnya? he he he.)

Tadi malam saya dipotret oleh Mas Jul ini dari jam 9 malam sampai jam 1 pagi! Sungguh, 4 jam!. Yang seru adalah cara mas Jul memotret. Sibuk sendiri. Sambil tiduran di lantai. Naik ke meja, dan banyak lagi. Lebih seru melihat fotografernya. Ha ha ha. Nanti cerita “behind the scene” akan ditampilkan karena Rully AN memotret fotografer yang sedang membuat foto (circular?). Harus nunggu kiriman foto dari Rully dulu.

Hasil fotonya banyak yang bagus. Diantaranya ada yang ditampilkan di web mas Jul yang di fotografer.net. (Lihat di sini.) Saya akan simpan foto-foto yang lain secara online setelah saya pilah-pilah dan kecilkan ukurannya. (Saya tidak ahli dalam memanipulasi grafik. Inginnya sih foto-foto tersebut di-touch-up sehingga lebih dahsyat efeknya.)

Mau lihat contohnya? Ini dia contohnya. Catatan: foto ini belum dipermak, masih asli dari langsung jepret. Memang hebat mas Jul itu. Betul-betul fotografer luar biasa.

Budi Rahardjo & Rack of Cables

Bagaimana? Ada yang cari model untuk iklan IT? Ha ha ha.

41 pemikiran pada “Menjadi Foto Model

  1. coba badannya agak lebih tegak lagi, jadi keliatan lebih relax. btw, “hunting foto kualitas oke”-nya ga jadi neehh….

  2. Itu kok kayaknya posisi gak nyaman toh pak? Itu tangan kanan disana, sepertinya gak nyaman banget posisinya…

    Eh, tapi kalau disana asliny asik-asik saja.. ya sip lah πŸ˜€

  3. Rak nya keren pak!apalagi kabel2nya yang mbulet itu.. dahsyat!!.. hahaahhaha..

    btw, sayang laptopnya kok diambil dari samping, sepintas mungkin g kliatan kalo itu laptop loh pak.. ato.. emang bukan laptop? πŸ˜€

  4. #3, tangannya begitu karena ada lubang besar di antara tangan dengan badan itu. πŸ˜€
    jadi tempat bertumpu terdekat ya di situ (sambil bertumpu sedikit ke raknya).

    #5, rak-nya asyik ya? saya sebetulnya ingin ada warna kabel yang lain seperti merah, tapi nggak sempat cari. ada lagi gambar yang lebih “seru” dimana saya dililit (terjerat) kabel. bunuh kediri? πŸ˜€
    memang yang putih itu laptop (apple ibook G4).

  5. Mario Bross ngapain nangkring begitu? Sudah berhasil membunuh musuh-musuh dan menyelamatkan Princess? Mana Luigi-nya? *ngacir*

  6. Bapak sendiri gimana rasanya selama empat jam itu? apa ga bete sampe selama itu sesi fotonya? apakah harus punya sense “Gua kan model, ini mah biasa” atau gimana spy betah? πŸ˜€

    dan apakah pose yg semacam yg terpampang di post ini terpengaruh oleh style fotografer? maksudnya, kenapa kok posenya bukan bersilang tangan atau duduk dg kaki bersilang.

    πŸ™‚

  7. Selamat Pak… akhirnya bisa punya koleksi foto terbaru… Duh jadi kangen sama Pak Jul…, dia memang seru kalau sudah motret…, apa aja bisa jadi objek foto yang menarik, apalagi kalau hunting motret πŸ™‚

  8. Wah jadi iri nih pak …

    Saya juga mau jadi model, minimal punya foto hasil jepretan profesional πŸ™‚

  9. Nggak sia-sia nongton tiga sampe empat jam, untuk beberapa foto dengan kualitas yahuuud dan beberapa folder dengan kualitas top banget.

    heu heu heu

  10. mantap abis dah picnya, lebih mantap kalo warna kabelnya lebih bervariasi, ekspresi wajah pak Budi kurang seirama dgn rackmounting and latar.
    nampaknya Mas Jul udh mulai ganti topik..selama ini jepretannya wanita, ada apa ya πŸ˜•
    namun tetap salut akan kualitas jepretannya yg luarbiasa….

  11. The Gadget Guy: saya jadi asik melototin apa aja yang tersebar di meja. teeheehee… πŸ™‚

  12. Wah…. boljug (boleh juga) nih Boing jadi model. Bisa ditawarin tuh foto2 ini …. ke agen iklan untuk IT, kabel, komputer… yang gadget deh. Kumisnya itu loh…. mana tahaaannnn !(Aku jadi kepengen difoto ama mas Jul nih).

  13. Hehehe … ternyata Boing punya bakat terpendam jadi “model”,
    babotoh Persib perlu tuh …..

  14. wah… kebetulan atas saran temen2 ku supaya aq coba ikutan menjadi model.. caranya gmn ya? banyak yg bilang aq mirip Caroline Zachrie… kali2 aja dgn ikutan forum ini, bisa beruntung,… txs…

  15. wahhhhh kERen baNGeT Mas,,,,,
    aq MO dong di pHOto & jaDI bINtaNG ikLAn gIManA YAch CAraNYa??
    tolong KaBAri Aq Yh….tx

  16. pak cariin manager buat nanganin groupband aku dooong….
    udah ngeluarin 2 album indie di jawa timur n pengen go nasional….
    pic-nya mantap…cuman sepatu kurang di porsi-kan, coba pake croco…perfect kali yaaach !!!

  17. saya pengen banget jadi model, gimana caranya supaya saya jadi model ??? jadi model udah cita2 saya dari kecil

  18. aK iNgin bNget jdi modeL,,,kya paRis hiLtoN cuZ aQ NgefaNss baNgeTx ma dya,,,,
    KumoHoN beRikanLaH saya kesempataN tuK jdi modeL,,,sya emaNg tiNggi oRaNgNy & sya muw meNghaRgai badaN saya itu,,,,pLease!!!
    i veRy waNt to be supeRmodeL

  19. pak saya ingin bgd jadi model…….
    tolongin dung pak…..

    y pak yach………
    saya ingin bgd terjun di dunia modelling……..

  20. rata-rata yang komentar mungkin anak ITB atau alumni, jd pada bilang keren. klo menurut saya gayanya kaku, ndak mencerminkan seorang yang ahli/pakar dalam bidang IT, kayak office boy yang ujuk-ujuk nampang difoto.
    .
    Maaf ya…

  21. DH Pak Budi,

    Mohon info dan kesedian Pak Budi untuk jad pembicara tanggal 16 Mei 2009 ini. Bolehkah saya dapat no kontak Bapak agar lebih cepat berkomunikasinya?

    Mohon infonya via email saya saja Pak.

    Terima kasih atas perhatiannya.

    HS,
    ATS Permana

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s