Jual Beli Musik Digital Legal di Indonesia

Akhirnya usaha saya yang baru, jual beli musik digital, jalan juga. Toko kami, “Digital Beat Store” merupakan toko musik digital legal pertama di Indonesia. Toko pertama kami sudah mulai dibuka pada tanggal 15 November 2006 kemarin. Letak fisiknya di dalam kompleks Blitzmegaplex, di Paris van Java di jalan Sukajadi, Bandung.

Situs web kami ada di www.digitalbeatstore.com.

Hari Sabtu, 18 November 2006, kemarin saya datang ke blitzmegaplex. Ada acara grand launching untuk blitz. Rame sekali acaranya. Sayang sekali saya tidak mengambil foto (tidak punya kamera digital dan belum tentu diperbolehkan mengambil foto). Sebetulnya pas ke atas, saya dan keluarga difoto oleh fotografer yang disediakan di sana. Sayangnya kami pulang duluan sehingga tidak sempat mengambil foto di sana. Entah apakah masih ada yang menyimpan fotonya atau tidak. Kalau ada sih mau saya pasang di Internet.

Pas acara launching ini saya menyempatkan diri datang ke dbstore. Wah rame. Sayang sekali saya nggak sempat untuk nyobain beli lagu. Satu lagu harganya Rp 5000,-. Sayang sekali saya juga tidak mengambil foto di tempat ini. (Nanti saya mintakan foto resminya.) Tempatnya asyik. Ada layar touch screen yang dapat digunakan untuk mencari dan mendengarkan lagu. Bisa sambil duduk (dengan bean bag) atau sambil berdiri. Pokoknya asyik deh. Silahkan dicoba.

Selain menjual musik digital, kami juga mencari musik digital. Kami mencari artis, band, individual, indie maupun label, yang memiliki lagu dalam format digital yang siap kami jual. (Saat ini kami belum bisa membantu anda untuk melakukan produksi karena kami belum memiliki studio dan resources untuk melakukannya. Saya sendiri berniat melakukan hal ini. Masih memikirkan business modelnya dan mencari investor.) Untuk mengirimkan lagu Anda ini masih harus menghubungi kantor kami. Ini alamatnya:

Jl. Taman Patra II no. 21
Kuningan Village
Jakarta 12950

Telepon: (62-21) 521-3493
Fax: (62-21) 521-3490

Doakan dan dukung agar usaha kami ini berhasil ya. Saya berharap ada inovasi-inovasi baru di toko kami. Kalau Anda punya ide-ide, silahkan diemailkan ke saya.

Iklan

116 pemikiran pada “Jual Beli Musik Digital Legal di Indonesia

  1. Pak Budi, itu dari segi bisnis gmn? bagi hasil dengan pihak rekamannya?

    Saya jadi ingat kata2 bapak ketika saya ngambil kuliah “KSI”, “bahwa adanya pembajakan itu dikarenakan harga yang ditawarkan untuk konsumen berada di luar jangkauan konsumen”. Nah, untuk harga yang Rp. 5rb/lagu, bapak bisa dapat angka itu dari mana? Apakah ada survey pasar (mengenai nilai ideal (dalam rupiah) sebuah lagu) ato dari business plan bapak?

    Terus, bagaimana saya tahu bahwa lagu digital yang saya beli itu adalah “bukan bajakan”?

    Wah menarik ini bisnisnya pak budi.

  2. congrats! Makan-makan! πŸ™‚

    Sayang sekali saya nggak sempat untuk nyobain beli lagu. … Sayang sekali saya juga tidak mengambil foto di tempat ini.

    lho, yg punya kok blon nyoba dan moto2? πŸ™‚

  3. Loh ternyata yang punya Pak Budi toh! Kemarin saya sempat ke sana juga (ya… kemarin dulu sih) dan tokonya belom buka. Teman-nya teman saya (duh jauh ya) juga bekerja di sana.

    Oh iya tentang toko musik digital pertama… kalau tidak salah sudah ada IM:Port deh pak. Itu jualan musik indie dan beberapa musik dari artis yang sudah mapan. Kalau tidak salah yang mensponsori perusahaan rokok.

    Sudah pernah menggandeng Iwan Fals cs lah pokoknya. Saya lupa alamatnya dan ketika tanya ke Om Google pun engga dijawab.

  4. untuk fajri (#1), memang hitungan saya adalah antara Rp 1000,- s/d Rp 5000,-. Hasil survey saya juga menunjukkan demikian. Nah, ada masalah. Label maunya 1 lagu Rp 10.000,-. Ini kemahalan bagi kami. pasar ndak mau nerima. Masih negosiasi. Mudah-mudahan label terbuka pandangannya.

    untuk ben (#2), ya security di sana ketat. πŸ˜€ dan mereka kan nggak tahu foundernya. he he he.

    untuk dedhi (#4), DRM? yang sekarang sudah dijual adalah yang tanpa DRM. Saya pribadi tidak suka dengan DRM. Apakah ada yang suka DRM? Akan sulit jalan dengan DRM. Tapi nanti kami terpaksa akan ada juga versi yang pakai DRM. (Untuk artis-artis yang memang belum paham atas azas keterbukaan πŸ˜€ )

    untuk oskar (#5), ya memang sudah ada import. tapi mereka tidak punya toko fisik, hanya ada via internet. kami justru sebaliknya, ada di toko fisik (karena konsep awalnya adalah demikian). untuk versi internet akan menyusul, tapi sekarang mau benahi dulu toko fisiknya dan sekalian menyiapkan model yang bisa diterima di internet Indonesia. (Ada batasan2 untuk Internet Indonesia seperti … lambat dan mahal! Jadinya nanti 1 lagu bisa lebih mahal dari CD aslinya. he he he. Ya gak bener.) Oh, ya … cerita ini bisa masuk ke Teknopreneur edisi berikutnya? he he he.

    Thanks atas komentar2nya

  5. pak budi selamat yah buat tokonya. kapan2 mampir ah hehehehe. btw yg dijual smeuanya ga bajakan donk pak? atau gimana?

    apakah lagu2 jadul juga bisa ditemukan di toko ini pak?

  6. Hehehe Selamat ya pak Budi , Ide yang sangat bagus … membuka toko digital store… , Tokonya bagus n nice…. good place… , tapi kalau bisa don’t use DRM ya pak…….. πŸ˜€ just a sugestion….

  7. Selamat Pak Budi,

    Ohya teman2 di Equinox DMD jual musik Indonesia di iTunes lumayan berhasil Pak. Semoga makin banyak menyebarkan musik Indonesia ke manca.

  8. kayaknya bagus tuh….sekarang aku malah tertarik bikin usaha seperti itu, kalo boleh tahu cara ngegaet artisnya gimana?modalnya juga gimana?

  9. Pas pertama saya kesana, kan baru banget tuh bukanya, tanggal 15 gitu, jadi pegawainya plonga-plongo semua. Semuanya sok-sok ngajarin dan SKSD gitu sama aku. Eh, pas aku mau masukin lagu ke iPod, ternyata gak bisa, mana bonnya udah kecetak lagi. Semuanya tampak bodoh dan kebingungan. Salah satunya sibuk YM-YMan gak jelas, mungkin lagi nanya masalah ini. Jadi heboh. Aku juga ikutan deg-degan. Masa 25.000 (hell expensive!) punyaku terbang sia sia begtu saja?

    …..

    …..

    Ternyata masuk ke hard disknya!

    Kalau orang bodoh dan gaptek yang mau masukin lagu, terus lagunya gak muncul, bisa dituntut toko ini!

    Btw, Om Budi, congratz ya!

  10. wah selamat mas. sebagai penggemar musik saya seneng banget kalo ada toko musik digital kayak gini. nanti kalo udah rampung sediain bagian FAQ ya. biar kita-kita tau prosedur untuk membeli musik dari situ.

    oke deh, smoga sukses!

  11. seandainya satu lagu dijual 5k, maka keuntungan apa yg didapet oleh Pak Budi dan artis yg bersangkutan?

    Bukannya artisnya malah jadi rugi ya?

  12. Wah … banyak sekali yang mau dijawab. Sedikit-demi-sedikit ya.

    Mengenai pertanyaan ardho, apakah artis akan rugi kalau lagu mereka dijual hanya Rp 5000,-? Jawaban saya: tidak! Ada banyak hal. Saya ambil contoh saja. Kalau saya seorang artis yang punya lagu ngetop di tahun 90-an. Maka sekarang orang sudah tidak bisa memperoleh lagu saya lagi. Artinya, pemasukan nol! Kalau ada model toko seperti yang kami kerjakan, artinya mereka masih bisa mendapat pemasukan. Katakanlah total jendral satu bulan mereka dapat Rp 50.000,- dari 1 lagu. Ya kecil memang, tapi daripada NOL? he he he. Mendingan dapat uang kan? Toh sudah nggak perlu ngapa-ngapain lagi.

    Dan masih banyak hal-hal lainnya. (Tapi lagi buru2, jadi belum bisa cerita panjang. Lain kali ya.)

  13. sekali lagi tentang harga. 5 ribu perak nggak kemahalan tuh pak? bukan apa2, sy pernah ngobrolin tentang http://www.importmusik.com sm temen, dia bilang “lha kalo kita beli cd bajakan 5 ribu dapat ratusan lagu” … piye jal pak?
    (walaupun kondisinya beda sih… 5 ribu/satu lagu tp legal atau 5 ribu/ratusan tp illegal (atau dianggap illegal? karena nggak pernah ditangkap polisi… )

  14. congratulation buat pak budi,
    kalau kami ingin jual album kami kebapak bisa nggak ? music kami beraliran nasheed, toh diwebsite ini menyatakan bebas menerima music genre apa aja πŸ™‚ kalau memang bisa bagaimana SOPnya πŸ™‚ itu dulu pak budi…
    sekali lagi selamat atas usaha barunya, siapa tahu bisa buka cabang ditempat lain…jakarta misalnya..

  15. band kami dr surabaya. musiknya agak britsh2 gt lah. udah rec ya…klo 5-6 lagu ada lah… apa kami bsa ikut gabung??????gmn caranya masukin lagu2 kmi. apa ada seleksi untuk genre atau musik tertentu biar bsa d terima ??????

  16. usulan aja dikit nih pak,, biar lebih menyatukan dan memantapkan kerelaan orang bayar 5000 per lagu, gimana kalo dibuat gig kecil2an yang isinya artis2 itu di offline store punya bapak,, kan biasanya interest orang lebih naik klo ngeliat live performance artis di panggung……

  17. wah idenya bagus euy..pebisnis2 mah peka yah ama kemajuan teknologi.lokasi pertama nya kota bandung lagi yang dikenal sebagai gudang nya musisi2 dan independent movement nya lagi maju pesat.saran saya siy pinter2 aja db bisa masuk dan penetrasi ke komonitas di bandung..

  18. congratz pak budi.. pak dosen.. hehe.. kok mahasiswa elektro itb ga diundang pak ke pembukaan blitz.. saya aja baru denger dari temen, kemaren2 ini.. hehe

  19. Kalau beli Yes, Pink Floyd, etc etc sleeve-nya juga punya nilai seni yang tinggi, sementara kalau beli ketengan kan nggak dapat.
    Untuk mengantisipasinya, apa Kang Budi sudah juga memikirkan untuk menyediakan poster atau semacamnya.
    Salam

  20. oh ternyata… bapak sang pemilik db store.. cool..
    tapi begitu banyak hal yang saya coba ungkapkan ke bapak..

    – pak, kan konsep db store adalah copy satu kali ke gadget kita, dan tidak bisa di kopikan lagi kan??? tapi sepertinya untuk proteksi seperti itu.. akan sangat cepat di lumpuhkan oleh para cracker…berarti pembajakan sepertinya akan semakin meningkat, mengingat culture orang indonesia yang selalu ingin gratisan.. mungkin kalo di luar negeri seperti di europe or us, mp3 hanya hanya memnag di gunakan untuk mempermudah di gadget, sementara itu, mereka lebih suka memiliki cd originalnya, setahu saya sih demikian ( saya jejak pendapat dengan teman2 bule di luar negeri dan mengahasilkan jawaban demikian sebesar 90%)…

    – saya masih bingung mengenai tanda bukti mengenai penjualan lagu si artist nya sendiri, apakah berbasiskan saling percaya? atau memang sudah computerize?? sebab saya memiliki label indie kecil-kecilan dan kebetulan lagu dari band-band yang saya release sudah ada di toko bapa.. dan saya tidak mengurus untuk masalah ke db store, jadi saya masih bingung..

    – saya sangat salute kepada bapak… FANCY!!! cool..
    oh iyah, kalo bapak berkenan hadir, saya dan teman-teman mengadakan launching annemarie debut album abc on tv, pada tgl 15 april sekarang bertempat di Prefere Dago… oh iyah, annemari banyak berisikan anak ITB lho pak… dan mereka sudah dirilis oleh label swedia dan peru.. datang yah Pak..

    thanks!!!

    joz

  21. Halo joz. Untuk pertanyaan #1, kami tidak menggunakan DRM. Sebagian besar orang tidak suka dengan adanya copy protection. Ada sebuah artikel dari Apple mengapa mereka juga sebenarnya tidak suka dengan DRM.

    Untuk pertanyaan #2, kerjasama dilakukan dengan artis yang bersangkutan. Jadi untuk setiap artis ada kontraknya. Biasanya artis memiliki kontrak yang berbeda antara format mekanik dan analog dengan format digital. Biasanya artis juga menyukai banyak channel distribusi karena juga memperbanyak potensi terjualnya lagu. Ya, memang dasarnya dari semua ini adalah kepercayaan dan keinginan bersama untuk memajukan sang artis. Betul kan?

    Untuk yang #3, belum bisa janji ya tanggal 15 April itu. Soalnya hari Minggu adalah acara keluarga. Semoga rame dan sukses!

  22. oh iyah”…
    -#1 iyah saya setuju dengan tidak menggunakan DRM
    saya lebih menyukai kesadaran yang mengkonsumsinya saja, kalo mereka ingin artis kesukaan nya tetap berkarya, maka dukunglah dengan membantu membeli cd atau pun yang ditawarkan db store atau yang lainnya, apalagi untuk artis indie.. mereka membutuhkan support dengan cara demikian…

    #2 mmhh, memang konsep indie adalah demikian, saling percaya.. hehe…

    #3 oh iyah… terima kasih.. tapi jika berminat, silahkan datang pada pukul 20pm.. sukses selalu untuk Bapak!!!

    keep in touch

  23. aku berharap ini bisa menjadi lahan mencari uang yang halal bagi seniman-seniman yang minoritas..saluuut

  24. bagaimana prosedur untuk gabung di-dbs?
    saya sdh email ke iman (md).
    untuk tanya-jawab, contact kemana?

  25. mas,saya mau jual album indie saya tapi ngga tau cara untuk di luar kota,bisa minta tolong kasih solusi.atas saran saya ucapkan banyak terimakasih
    e mail saya[medi_sktr01@yahoo.co.id] saya tinggal di palembang

  26. hello mr.Raharjo…I want to sold my song to indonesian band…how to make it…? please the step…! because I’ve some good songs for sold out.. Could u tell me that? becauce i’m a maker for band song…! for sample, you can email me at : dianwirawan87@yahoo.co.id

    rgds
    D 14 N

  27. pak budi,,saya aben mahasiswa hukum Atmajaya yang kebetulan ngeband juga
    lagngsung saja, saya sedang mencari topik untuk skripsi saya,maunya sih tidak jauh- bgt dari hobi saya,gak lain dan gak bkn yaitu digital music distribution..
    saya ingin bertanya tentang digital beat store itu sendiri,
    penjelasan digital beat store secara rinci?
    bgmana bntuk kontrak dgn artis atau label?
    apakah konsepnya sama dengan equinox dmd?
    dll…
    saya mohon dengan sangat bantuan pak budy untuk membantu saya,paling tidak mengarahkan saya kepada berbagai artikel mengenai pertanyaan-pertanyaan yang saya ajukan.
    ini e-mail saya :
    benalif_arifanda@yahoo.com

    with pleasure

    benalif arifanda (aben)

  28. Ass…
    Pak Budi, saya temennya Rayyan Sugangga dari SV.Saya mahasiswa hukum bisnis unpad.Pertama saya liat DBstore sangat menarik dan bisa dijadikan referensi untuk tesis saya yang kebetulan saya membahas tentang DRM dari sudut pandang hukum yang ada hubungannya dengan musik digital. Saya mohon bantuan bapak untuk memberikan referensi tentang DRM. kalau bapak berkenan saya konsultasi lewat email bapak saja,boleh?kalau boleh saya minta alamat email bapak.

    Terima kasih.

  29. pak budi saya seorang musisi,tapi masih sedikit awam tentang masalah digital ato sejenisnya…kenapa ga buka cabang di bali ato di lombok/nusra pak,banyak band2 keren disana,ga kalah ma yang di indonesia barat,support band indie,hidup pak budi!!!

  30. kayaknya asyik kalo tokonya dilengkapi dengan perpustakaan musik (content bisa apa aja …buku recording, engineering, music scoring , ato buku musik apa aja dech ) jadi pengen ngintip tokonya nich pak … soale di Malang belon ada ….

  31. Mas, bagus banget nih idenya, rada unik dan sedikit beda dengan konsep2 digital music store yang ada selama ini. Sudah lama juga ya berdirinya, cuma saya baru tau pas baca majalah apa gitu saya lupa. Cuma belum sempat mampir nih ke tokonya. Trus kalo mau nyari lagu2 yang lama2 gitu bisa ga ya mas..kali aja ada yang pengen dicari..Anyw, sukses terus buat konsep digital music storenya..

  32. Yezz..selamat selamat.!!!
    Uhm…gmana caranya kalo mau jual lagu untuk dijual di toko bapak??
    apakah bisa diterima? atau harus lagu lagu terkenal saja??
    hhmm…harga per lagunya berapa pak? apa ada ketentuan tertentu seperti max durasi dsb??

  33. Apakah nantinya akan ada divisi yang menjual lagu lagu seperti halnya iTunes Store.

    Lihat contohnya seperti ini:

    Imagine an entertainment superstore that’s open 24 hours a day, 7 days a week. With the integrated iTunes Store, you can build a collection of digital music, movies, TV shows, iPod
    lantas kita tinggal klick di:
    http://www.apple.com/itunes/store

    Sayangnya kita yang di Indonesia belum bisa membeli lagu lagu yang dijual disana meski pakai kredit card atau pakai PayPals. Lagu lagunya juga murah hanya Rp9.000.- per lagu. Kecuali beli isi 1 CD.

    Kalau di toko anda nantinya ada fasilitas seperti ini saya rasa banyak yang akan membeli dan berminat.

  34. Mas Budi,
    aku banyak buat lagu, tapi mau dikemanakan nggak tau, opo tak jual saja sama mas Budi. atau gimana, yg pasti aku ada banyak ( banyak itu yo lebih dari sepuluh) udah dalam bentuk digital . ( eh bentuk digital itu yg piye to mas ? )..yg penting udah direkam di cd, lengkap dengan vocalnya ( arrangement nya sangat sederhana) wong main musiknya juga pas pasan.

    Please e-mail saya mas, aku pingin komunikasi sama Mas Bud.

    Terima kasih

  35. saya coba browsing ke situs http://www.digitalbeatstore.com, kesimpulan saya, sangat mengecewakan! masa’ cuma bisa beli pake Blitz Card aja. Saya coba google Blitz Card, ternyata yg teratas adalah orang2 yg merasa tertipu dengan BC. ngga ada cara pembayaran lainnya pak?

  36. Ruly, memang untuk kali ini kita baru bisa menggunakan Blitz Card (karena pembayaran yang lain masih rese di backend-nya). Nanti kita lihat perkembangannya apakah kita bisa tambah dengan cara lain.

    Sementara itu, kalau langsung ke toko kami (di Blitzmegaplex) tentu saja bisa langsung bayar cash. πŸ˜€

  37. Senang sekali di tempat dulu saya biasa main bola sekarang ada dbstore, tempat jual-beli lagu.
    PVJ (Bdg) dipilih karena…
    kontrakan ya pak?
    Mengenai hak cipta atas lagu yang diperjualbelikan pigimanakumaha pak Budi?
    Ah..mungkin ada penjelasan term and condition-nya kalo saya transaksi lagu..
    Haturnuhun pak,

  38. halo..mas b.comud…!!!

    mas bud saya punya lagu
    dan lagu saya ini mau saya jual
    kira2 digitalbeatstore bisa ga untuk ngejualin lg aku?

    thank’s a lot…!!!

  39. halo..mas bud…!!!

    mas bud saya punya lagu
    dan lagu saya ini mau saya jual
    kira2 digitalbeatstore bisa ga untuk ngejualin lg aku?

    thank’s a lot…!!!

  40. Mas Budi, kalo lagu yang kita mau jual di dbstore, harus berupa track lagu (demo) sama proposal pengajuan gak?

    prosedurnya tolong bahas ya mas…:-)

    thanks,
    Nanang

  41. Om, sekarang ini DBstore cuma bisa dipake buat yg punya blitz card. Padahal kan nggak semua orang tinggal di kota yg ada blitzmegaplex. Apalagi macam saya yg tinggal di luar negeri. Gimana dong?

    Saran saya sih coba kerja sama dengan paypal juga. Jujur aja, saya dari dulu pengen supaya musik lokal bisa dibeli satuan (bukan satu album). Saya nggak mau ngebajak, tapi kok untuk musik indonesia susah banget nyarinya. Makanya harapan saya buat DBstore ini besar banget. Moga2 ke depannya artis2 papan atas juga mau jualan via dbstore.

    Trus bagian katalognya tolong supaya bisa di-sort by album / singer ya.

  42. mas Budi saya punya lagu yang siap edar dalam format mp3, enak-enak deh lagunya. gimana cara saya bisa jualan di tokonya mas. mohon tanggapannya… makasih

  43. selamat pagi….!!!
    mas budi saya punya banyak lagu ciptaan sendiri yang jenis lagunya pop, menurut aku jenis lagu ini cocok dinyanyikan rosa, BCL, dian d, popy mercury, mery andani, dll, bagai mana cara menjual nya yah …? terima kasih , mohon tanggapan nya agar kami bisa memasarkan lagu ini……!

  44. selamat pagi….!!!
    mas budi saya punya banyak lagu ciptaan sendiri yang jenis lagunya pop, menurut aku jenis lagu ini cocok dinyanyikan rosa, BCL, dian d, popy mercury, mery andani, dll, bagai mana cara menjual nya yah …? terima kasih , mohon tanggapan nya agar kami bisa memasarkan lagu ini……!
    terima kasih.

  45. selamat sore..Maz Rudi..
    saya mempunyai band dan aliran kami campuran (Jazz,rock,pop,alternative)..lagu kami ada puluhan dan kami siap untuk konsen 100% di muzik (skrg kami kerja)..masalahnya kami belum punya modal untuk membuat album..dan kami jadi terkatung2 di impian kami..bisakah maz budi kasih solusi untuk kami..

  46. selamat sore..Maz Budi
    saya mempunyai band dan aliran kami campuran
    (Jazz,rock,pop,alternative)..lagu kami adapuluhan dan kami siap untuk konsen 100% dimuzik (skrg kami kerja)..masalahnya kami belum punya modal untuk membuat album..dan kami jadi terkatung2 di impian kami..bisakah maz Budi kasih solusi untuk kami

  47. salam kenal pak budi

    pak budi saya mau tanya, apakah ada video music karaokenya?? kalo ada, berapa per lagu??

    wassalam

  48. PAK BUDI APA KABAR ? SAYA EGA DARI MANAGER THE LAKON JAVA BAND LAGU KAMI DI RADIO NUANSA UDAH MASUK CHART
    10 BESAR DAN DI TV CIREBON MASUK 10 BESAR JUGA POKOKNYA LAGU- LAGU KAMI BAGUS2 APALAGI YG JUDULNYA CASSANOVA BANYAK PEMINATNYA KALO SAYA MAU KETEMU BAPAK LANGSUNG GMNA ATAU BAPAK BS HUBUNGI SAYA DI NO O81318241650 ATAU E-MAIL ; EGA.SBB@GMAIL.COM SAYA YAKIN BAPAK AKAN TERTARIK DENGAN LAGU2 KAMI

  49. wah…boleh juga tu buat memperkenalkan band-band pendatang baru…

    kalo boleh..saya minta syarat2 yang harus dpenuhi buat ngirim lagu ke usaha bapak tersebut…tlg dikirim ke alamat email peppep_19@yahoo.com

    saya tunggu.

    tx.

  50. Mas budi sharing provit nya gimana?
    Terus setiap pengajuan lagu mesti diterima tah
    Atau ada semacam seleksi gitu untuk bs masuk ke digital beatstore
    Thks mas Budi

  51. saya punya banyak lagu yang dah format mp3 (mentahan juga ada) kalo mas tertarik bisa dengerin di sini

    http://www.myspace.com/adrian_steff (sekedar sample)

    saya juga masih bingung gmana memasarkannya, kirim ke label belum ada jawaban hehehe…..

    mw promo sendiri ternyata budgetnya sangat besar terpaksa menunggu dan menunggu lagi deh

    trima kasih sebelumnya mas… ^^

  52. Saya seneng sekali bisa mengunjungi forum ini…Karena sesuai kerjaan saya sebagai arranger music yang biasanya menerima pesanan dari produser2 …saat ini baru SEPIIII….Nah saya ikut aja gabung dengan program LAGU ANDA JADI DUIT….nah! malAh betulan …Sekarang saya tinggal santai2 saja….Karena program tersebut memang menjadi ladang saya sampai sekarang ini….Yooo…IKUT BERGABUNG SEKARANG JUGA….Di http://www.studiokoe.com.

    Terimakasih.

  53. selam sejahtera,

    salam kenal pa. budi….
    selamat telah membuka sebuah store dgn ide yg sangat segar
    untuk menjawab cara mendistribusikan atau menjual karya karya anak negri yg semakin sempit bersaing dengan lebel besar dan bajakan.

    untuk kedepan saya coba ingin kerja sama dalam hal penjualan lagu.

    katagorinya lagu apa aja ?

    @ lagu pop nasional
    @ lagu pop daerah….
    @etc..

    format :
    @ CD AUDIO
    @ VCD
    @ RBT
    @ etc

    semoga kedepan kita bisa bekerja sama, terimakasih atas kerjasamanya.

    tony abah (bandung)

  54. AKU PUNYA BAND BAWAIN LAGU SENDIRI SERING MANGGUNG. KATA PENDENGAR LAGUNYA CUKUP ENAK DAN PANTAS UNTUK DI PASARKAN. TAPI SEKARANG BAND AKU BAUBAR. KALAU ANDA MAU NERUSIN LAGU CIPTAAN KU MONGGO SILAKAN MASALAH HARGA SEIKHLASNYA KALAU BISA Hb:085646575313. pasuruan

  55. hy saya danu..jika ingin jual lagu coba klik link saya di cipptalagu.blogspot.com
    distu ada semua sample lagu yg dijual dan bisa langsung dperdengarkan..
    coba klik aja y thx..

  56. pak saya punya lagu yang saya buat… lirik pop band. saya berkeinginan coba mempromosikan lewat anda.. untuk mengupload lagu saya. gimana caranya yach? mohon bantuannya

  57. Siang sy punyebyk ide mengenai musik digital , saya berkecimpung di musik industry dari 2008 dan saya pegang di musi digital..
    saaat ini saya dai asalah satu label musik besar di jakarta .. keberulan pula pegang musik digital manager ..klo berniat buak musik di gital dan mau sharing dengan saya silahkan hub saya di email : mugie_s@yahoo.co.id

    thx

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s