Tag

,

Bagi penggemar cerita “Aku Tak Tahu Namamu”, harap sabar dulu ya. Saya sedang berusaha keras untuk membuat nomor 6-nya, tetapi masih mengalami kesulitan. Saya sudah membayangkan apa yang saya mau, tetapi masih kesulitan dalam mencari kata yang pas, memilih kalimat yang pas, ya … singkatnya kesulitan menulis aja. hi(k) hi(k) hi(k).

Kebetulan saya sedang membaca bukunya Gorys Keraf tentang diksi. Nampaknya salah satu kelemahan yang saya hadapi adalah perpustakaan kosa kata saya masih terbatas. Ini saya sadari betul dan saya belum tahu cara memperbaikinya. (Apa bisa pinjam kata dari perpustakaan kosa kata mana ya? he he he. Can I buy a word?)

Akibat dari kelemahan ini, tulisan yang sekarang ada bentuknya masih seperti data. Datar dan kering, seperti beberapa daerah di Indonesia di musim kemarau. Saya baca ulang tulisan itu. Ha! Ini cerpen atau laporan praktikum Fisika?

Jadi, sabar ya. Beri saya waktu 2 minggu untuk memperbaikinya. Mudah-mudahan sih bisa lebih cepat dari itu, tetapi saya tidak yakin karena minggu ini ada beberapa pekerjaan yang harus saya selesaikan.

[masih belajar menulis …]