Seputar Ujian Hidup

Beberapa hari terakhir ini banyak orang di sekeliling saya saya sakit. Minggu lalu keponakan saya masuk rumah sakit karena demam berdarah dan tipes (wah nulisnya gimana ya?). Pas hari yang sama pembantu saya juga sakit (setelah dibawa ke puskesmas dia maunya tinggal di rumah saudaranya – jadi diungsikan ke sana). Masih pada hari yang sama itu juga tukang kebun saya sakit muntaber.

Pagi ini ada kabar bahwa keponakan (dari istri saya) yang meninggal dunia. Usianya masih muda (25 tahun? ah maut tidak kenal usia). Pagi ini kami melayat ke sana. Pagi ini juga, ipar kami masuk rumah sakit (kemungkinan tipes juga). Setelah pulang melayat kami besuk ke rumah sakit. Jadi sepagi tadi saya habiskan waktu untuk bersilaturahmi. (Family first, blogging … number 123?)

Aduh … banyak sekali orang yang sakit ya. Nampaknya ini merupakan ujian dari Yang Maha Kuasa. Ya Allah. Mudahkanlah kami dalam ujian-ujian ini. Janganlah Engkau memberi kami ujian yang kami tidak sanggup melaluinya.

8 pemikiran pada “Seputar Ujian Hidup

  1. Amiiiin Ya..Allah, semoga ujianMU selalu datang namun tak lupa aku berharap jawabannya segera ENGKAU berikan.

  2. Amin. Serasa saya didoain juga sama pak Budi 🙂
    Kondisinya hampir mirip pak, diseputaran saya banyak juga yang tertimpa musibah sakit. Bahkan saya sendiri hampir keabisan energi juga nih, mana kerja mesti diluar kota. Tapi, family and kekasih hati first yah, kerja … number 123? 😀

    Always love your writings 🙂

  3. Iya om…

    skarang lagi musim sakit ne..

    cuaca emang kurang baik akhir2 ini..

    Mdh2n kita diberi kekuatan dan dalam menghadapi ujian ini

    Amien….:)

  4. Mudah-mudahan yang sedang ditimpa kesulitan entah itu sakit atau ditinggal keluarga mendapat kemudahan-kemudahan disisi kehidupan yang lainnya…

    Buat yang sedang “mudah” hidupnya, maka ini adalah reminder kita…

    *duuh kesannya saya sok wise 🙂 *

  5. Tidak ada satu bagian dari hidup kita yang luput dari ujian … terima dan kembalikan kepada NYA, Dia yang memberi dan Dia pula yang maha menyelesaikan dengan cara-cara yang TERBAIK.

    Do’akan Ade sembuh ya mas…

    -Ade-

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s