Blogflying: Pak Gatot (akhirnya?) Ngeblog Juga

Dari Khalid, akhirnya saya tahu pak Gatot HP ngeblog juga. Blognya ada di sini: gatothp2000.wordpress.com.

Siapa pak Gatot HP? Hmm… siapa ya? Dia adalah salah satu pimpinan Diknas (dan dulu Dikmenjur) yang banyak menghasilkan program kerja yang “aneh-aneh”, memiliki terobosoan out of the box. Contoh programnya adalah SMK-TI (Sekolah Menengah Kejuruan yang difokuskan ke Teknologi Informasi), Jardiknas, program menyekolahkan guru-guru SMK (untuk jurusan IT), games technology, dan masih ada banyak lagi. Saya tahu ini karena saya banyak membantu pak Gatot (baik secara formal maupun informal). Program sertifikasi pak Budi – BR-certified – merupakan salah satu cara saya untuk mendukung program kerja SMK-TI, misalnya.

Daripada saya ngoceh banyak … lebih baik kita terbang ke blognya pak Gatot dan kita diskusi soal pendidikan di sana saja. Ayo!

12 pemikiran pada “Blogflying: Pak Gatot (akhirnya?) Ngeblog Juga

  1. Salah satu yang mendorong saya membuat blog adalah beliau sih pak Budi. Pak gatot sudah punya 2 blog, yang di wordpress ini adalah blog kedua.

    Blog pertama dapat dilihat di http://jeni.diknas.go.id/roller/gatothp2000/

    Trus semalam sewaktu diskusi di ruang rapat, sy beri contoh “tuh, pak budi menargetkan 5 blog per-hari, bapak bisa berapa ?” hehehehe….

    Sekali-sekali jadi provokator gpp khan šŸ™‚

  2. wah….saya salut dengan pak gatot juga ikut ‘teracuni’ nge-blog kayak pak budi. hehe…yang pasti, nge-blog ini positif kan? nah, kapan nih pak dirjen dikti atau pak mendiknas ikut nge-blog juga? atau mereka sudah ikut nge-blog? šŸ˜€

  3. welcome to the jungle, pak gatot….
    tp belum se-narsis pak budi ya (tak terkalahkan deh)
    šŸ˜€

    *kandidat “Bapak Blog Pendidikan Indonesia” nih.. hehehe

    (kayaknya dulu pernah nyinggung tentang blog pendidikan deh waktu ngobrol informal dg beliau dan pak dirjen PMPTK setahun lalu)

  4. Pak Budi, Pak Khalid, Pak Gatot HP dan kawan2 Yth,

    Senang sekali mendengar ada pejabat tinggi yang punya Blog, sehingga dimungkinkan untuk menyampaikan masukan dan saran2 penting untuk mempercepat kemajuan bangsa dan negara.

    Bagaimana kalau kita kampanyekan pembuatan Blog bagi masing2 Pejabat teras RI?

    Ini akan dapat menjembatani Gap Komunikasi antara pejabat dan rakyat, sehingga arah biduk negeri ini bisa diarahkan ke arah yang paling tepat untuk memajukan negeri ini secara cost-effective, dan cepat.

    Pengalaman saya, baru pak Kusmayanto, pak Aizirman, pak Muslimin dan pak Bambang Soeprijanto yg mau sekali-sekali menjawab e-mail.

    Mungkin pak Budi harus melatih beliau2 agar bisa nge-Blog seperti berbicara, serta mengoptimalkan pemanfaatan sarana canggih HP dan PDA yg mereka miliki.

    Dengan nge-Blog, para beliau2 tsb tidak bisa lagi dikibulin dengan laporan2 ABS.

    Mohon tanggapannya.
    Wassalam,
    S Roestam

  5. kalau semua pejabat di negeri ini punya program/uneg2 dipublikasikan lewat blog masing2, saya yakin tidak ada kesalah-fahaman antara pemerintah dan masyarakat.
    maka indonesia akan lebih cepat menjadi negeri yang “toto titi tentrem kerto raharjo”, negeri yang aman tentram, tercukupi kebutuhan masyarakatnya.
    eh bisa nggak usul ke dpr, bagaimana kalau untuk test and property calon pejabat terdapat materi tentang penguasaan minimal bidang ict? eh tapi repot juga yaaa… kalau anggota dpr-nya banyak yang nggak tahu ict.

  6. Wah ini baru “Pejabat Rakyat” – Pejabat yang berpihak pada rakyat,berjuang keatas untuk kepentingan rakyat bawah. Yang saya heran pejabat setingkat beliau (pak GPH) masih sempat meluangkan waktu untuk membalas curhat dari kawan-kawan anggota milis, malahan sekarang keracunan ngeblog. Gimana pak resepnya??? bagi2 pak biar saya ketularan.
    Maaf pak saya malu ngisi alamat blog, soalnya baru saya design. biar kagak malu-maluin.
    “Selamat Untuk Pak Gatot HP” makasih dengan “Pijar 2007″nya,

    wassalam

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s