Cinta Perempuan Itu…

Beberapa hari yang lalu saya bertemu dengan seorang perempuan cantik. (Emangnya ada perempuan yang tidak cantik? he he he.) Kebetulan dia adalah kakak dari kawan baik saya, yang kebetulan juga perempuan cantik. (Nah lho, itu lagi. hi hi hi. Tapi tulisan ini bukan soal kecantikan. Sungguh.) Kami berdiskusi soal teknis. Ada beberapa hal tentang teknologi informasi yang dia tidak mengerti, sementara dia menerima sebuah proposal yang harus dievaluasi. Ya sudah, saya jelaskan saja.

Ngobrol sana sini, akhirnya terucap kata-kata; iya mas, ini juga sambil menunggu dilamar orang. Ternyata dia masih single. Hmm… tidak nyangka. Saya bilang, mungkin mbak ini terlalu pilih-pilih. Soalnya saya tidak melihat ada masalah dengan dia. (Tentu saja, saya tahu apa?) Seharusnya tidak terlalu susah bagi dia untuk mendapatkan laki-laki yang diinginkannya. Mungkin… Namanya juga nebak. Atau mungkin lelaki agak ngeper kalau ketemu dia?

Anyway, masalah jodoh ini ternyata masalah besar juga bagi banyak orang. Ada banyak orang yang sampai sekarang masih single. Ada yang karena pilihan, ada yang karena terpaksa oleh kondisi, dan ada yang tidak tahu kenapa. Mungkin dia ini termasuk yang terakhir.

Di sisi lain, ada juga orang yang sudah berkeluarga dan sekarang diambang di ambang perpisahan. Setidaknya ada dua keluarga yang saya tahu sedang dalam situasi seperti ini. Mereka keluarga baik-baik. Artinya orangnya bukan yang nakal atau bermasalah seperti yang kita temui ditabloid di tabloid infotainment. Ini juga masalah besar dan tidak mudah. Terlambat untuk berpisah… (atau tulisan Gamang-nya mas Yockie.)

Yang belum mendapatkan jodoh ingin cepat-cepat mendapatkan pasangan, sementara yang sudah mendapatkan pasangan merasa ada ketidakcocokan sehingga harus berpisah.

Ah … ini salah satu rahasia yang mungkin tidak akan kita ketahui jawaban pastinya.

Saya hanya mendoakan agar mbak itu cepat mendapatkan jodohnya dan bisa bahagia. Kalau bisa dalam 1 atau 2 tahun ini. Apa maksudnya? Ya supaya jangan berlama-lama saja. Begitu kan mbak? (Dia tidak membaca blog.)

60 pemikiran pada “Cinta Perempuan Itu…

  1. Diganti foto saya saja. he he he. Nggak punya fotonya dan nggak berani ambil fotonya. Biarlah dia memiliki privasi sendiri. (Sebetulnya kayaknya bakalan ada fotonya di sebuah penerbitan tentang fashion? Soalnya ada omong-omong soal kebaya, dan seterusnya. Saya gak begitu memperhatikan yang ini karena nggak tertarik. hi hi hi.)

    Biarlah menjadi anonim saja.

  2. wah2… ada nomor yg bs dihubungi gak pak? saya jg masih single… klo ada PM ya pak πŸ˜€

    saya yakin yg masih jomblo pasti pada ke sini semua, hehe2

  3. 1) DIAMBANG seharusnya ditulis “DI AMBANG” (ambang adalah tempat)
    2) being single itu bukan kesalahan atau kutukan, memang lebih indah hidup ini kalau punya pasangan dan beranak-pinak (membuktikan kesuburan, karena wanita atau pria subur sejak jaman Yunani kuno itu ada dewa-nya! di Perancis saja ada Dewi Gaul *serius* Gaul yang artinya sapi *serius* juga!)

  4. Pak Budi, banyak lo pak yang seperti itu. Saya hanya menyarankan P Budi jangan terlalu dekat-2 sama beliau (kecuali memang sudah diniati..he ..he..sorry). Bukan apa-2, nanti jatuhnya kasihan, terus deket, terus….. kan sendiri dah.

    Terkadang (tersering ding), karena kondisinya begitu.., akhirnya kalau sudah merasa cocok dan nyaman dengan seseorang (He) maka mereka-2 pasrah dan menerima saja, misalnya untuk diduakan. Kurang lebih pikiran saya mengenai poligami (http://moedjionosadikin.wordpress.com/category/yang-aku-pikirkan/) juga didasarkan pada pengamatan dan pengalaman seperti itu …

    He..he…sorry kurang lebihnya

    Moedjiono
    http://moedjionosadikin.wordpress.com

  5. joDOh emang salah satu misteri Ilahi…

    tapi kalo mang belum ketemu yang cocok di hati, mau diapain lagi… ^^?

  6. @hendriadi, jomblo kok dibanggain. he he he. tapi, apa boleh buat ya? mendingan gitu supaya hidup ini terus cerah. ha ha ha.

    @anikeren, salah satu cara saya untuk tidak macem-macem (aka mendua) adalah dengan memperbanyak teman; perempuan dan juga laki-laki. hi hi hi. (dan laki-laki-nya itu yang sebenernya serem. he he he.) ada banyak kawan saya yang keren-keren. mudah-mudahan dengan begitu bisa aman.

  7. Asal jangan jodoh ditangan Tramtib hihihi…. (buat teman cowok yg masih jomblo…. gile aja loe..hari gini masih jomblo hihihi….)

  8. Jomblo…
    Mank byk ya yg kyk gtu,,secara fisik jg gk jelek-jelek bgt bahkan bs dibilang high quality tp ttp alone..:-S
    Saya jg jomblo..

  9. Tapi jangan sampai menikah hanya karena desakan lingkungan atau desakan umur. Karena saya kenal beberapa jomblo yg sepertinya (utk sementara) sangat menikmati kejombloannya (beberapa satu kantor dengan saya, he2). Jadi mungkin saja ibu itu masih jomblo karena memang menikmati kesendiriannya, mungkin ya… Soalnya memang ada jenis orang yg seperti ini, malah jadi kasihan kalau didesak-desak nikah

  10. Ngobrol sana sini, akhirnya terucap kata-kata; iya mas, ini juga sambil menunggu dilamar orang. Ternyata dia masih single.

    Jangan-jangan naksir Oom Budi lho… :mrgreen:

  11. @budi rahardjo

    berarti saya tidak boleh mendaftar donk…… saya kan baru umur 42 tahun… eh kebalik pak, baru umur 24 tahun…

    tapi saya tertarik dengan cantiknya pak… umur bagi saya nggak masalah, yang jadi masalah itu dia mau nggak sama saya? wakakakakakakak…..

    kalau ini mah, saya sebelum mencoba dah ngeper duluan… tapi kalau nggak ada yang lain ya …. ya cari lagi yang lain… πŸ˜€

    btw, pak budi rahardjo ini koq masih sempet2nya melihat perempuan cantik…

  12. Pak, ada sedikit pertanyaan (atau koreksi?):

    … Artinya orangnya bukan yang nakal atau bermasalah seperti yang kita temui ditabloid infotainment. …

    Bukankah seharusnya: “di tabloid”? “di” dan “tabloid”-nya bukankah harusnya dipisah? Atau saya yang salah?

    Salam.

  13. katanya, pas abege, kl liat2 jodoh, prinsipnya : siapa kamu

    pas udah 20an, lg ‘top request’, prinsipnya : siapa saya

    pas udah lewat 32 thn, jadi : siapa aja deh….

    :mrgreen:

  14. salam kenal………aq single ni pak…….slalu gagal dalam urusan kawin…..doa in ya pak.

  15. lah itulah bedanya kebanyakan kalu cewe baik2 pasti milihnya pake hati, susah banget kalu belum ada yang bener2 pas…tapi kalu cowo baik belum tentu memilih jodoh pake hati, pake duit bisa….hehehe

  16. tapi again, at the end of the day, if u re living in urban city and have modern lifestyle, apa sich…pasti duit lagi duit lagi. UUD…in the common sense gak mungkin banget seorang cewe yang gajinya udah 10 jt nyari jodoh yang gajinya cuma 3 juta…dan cowo yang gajinya cuma 3 juta gak mungkin juga berani deketin cewe yang gajinya 10 jt..disinilah akhirnya terjadi kebuntuan yang memberikan ide untuk BR membuat situs perjodohan…hehe

  17. oohh mungkin harus ngikutin caranya “The Secret” pakai “Kekuatan Pikiran”
    Berpikir dan bertingkah laku seperti sudah memiliki pasangan, karena menurut Law of Attraction (hukum tarik menarik) apa yang kita pikirkan itu yang aka kita dapatkan.

    Waakakakakkkaaakkkk….. aneh – aneh memang kisah dalam The Secret itu…

    *garuk-garuk kepala*

  18. mungkin klo masalah jodoh itu sudah ada yang ngatur…..
    tapi kita juga sebagai manusia harus tetap berusaha supaya mendapatkan yang lebih baik supaya hasil yang kita cari selama ini tidak sia – sia…..semua orang berhak untuk memilih pasangannya biar mendapatkan pasangannnya yang terbaik…
    klo menurut saya mungkin si mbak yang cantik itu belum mendapatkan laki2 yang sesuai dengan hatinya….saya yakin si mbak cantik itu bisa mendapatkan yang terbaik menurut dia.. masalahnya dia gak mau cepat2 mengambil keputusan biar gak salah pilih orang…..

  19. Alkisah ada seseorang yg belum juga menikah karena katanya dia mencari wanita yg sempurna. Sebenarnya wanita yg dicarinya sudah dia temukan. Lalu kenapa belum juga menikah? Dia jawab sambil memelas “wanita itu juga mencari pria yg sempurna” … nah lo!

  20. Jangan di tunggu-tunggu yang cocok nanti termakan usia lo…

    Di dunia ini tidak ada yang cocok karena manusia itu dilahirkan berbeda-beda. tinggal bagaimana kita menyesuaikannya dengan diri kita sendiri…

    Jadi jangan berpikiran kita harus menih dengan orang yang serba sempurnah.. karena itu belum tentu cocok dengan diri kita.

    Carilah laki-laki/ wanita yang beriman niscaya disana kamu akan menemukan segalanya

  21. Bohong besar kalo jomblo itu happy……, banyak pengalaman dari tman & saya sendiri…. yg menyesal kena apa baru married umur 32 tahun!
    Hidup ini lebih nikmat dengan berbagi…., lagian bagi saya…., hayo deh bagi para jombloers….perluas perteman dengan kawan yang sudah tidak ngejomblo lagi…biar selalu semangat & terinspirasi melepaskan status jomblonya.
    Betul, jodoh ditangan Tuhan…., sama halnya dengan rejeki….., harus kita usahain dengan doa dan tindakan. Pokoknya banyak jalan menuju kesana….yakin aja!

  22. Yeah………..
    jodoh tu kan dah di atur sejak kita lom lahir, meskipun begitu kita harus berusaha. Berdoa dong…………………. trus usaha ya……………….
    optimis J klo Qt pasti akan mendapatkan yang terbaik

  23. Pak Budi misalkan bapak masih jomblo
    bapak juga mau kan hahaha…… πŸ™‚
    yahhh….terlambat deh…………..
    ktanya “andaikan aku kenal dia sebelum aku menikah………. fiuhhhh……sorga dunia kekekekke ” πŸ™‚

  24. Om Budi bisa saja promosi si cantik. Katanya si ayu ada proposal atau bikin proyek. Bagaimana kalau kita ajukan proyek mencari laki idol buat si juwitanya Om? Karena ini urusan wanita nanti seluruh anggota komite cewek cewek kece yang tahu mana idol dan mana ideot!!! Om Budi jadi menejer komite. Sambil menyelam minum-minum dikitlah??

  25. @atakeo … ha ha ha, bisa-bisa saja. Kalau ini dieksekusi, kelihatan banget belang bontengnya. he he he. Gak lah. Friends don’t do that to friends.

  26. assalamualaikum “””

    lam kenal ye,

    aku juga masih jomblo
    (w.xena@yahoo.co.id)

    jodoh susah banget ya kenalin donnnnnnk

  27. Aku tak Secantik siti Aisah
    Aku tak sesolehah Siti khodijah
    Aku wanita biasa..

    Dari bagian tulang rusuk siapa aku tercipta?
    aku menanti sang belahan jiwa

    Mungkin Dia tak sesoleh Nabi Muhamad
    Mungkin DIA tak setampan nabi yusuf
    Mungkin DIA tak sekaya nabi sulaiman

    Ya Alloh , tunjukan dimana jodohku!
    jika masih dilangit ….turunkan kebumi
    jika sudah dekat …..berikan padaku

    Amin

  28. amin semoga si mba cantiknya mendapatkan jodoh yang sesuai dengannya , kalo mau pasangan yang sesuai dengan apa yang kita inginkan , kita pun harus menyesuaikan diri kita apakah kita ini sudah baik , benar πŸ™‚ . Semoga semua dapet jodoh yang sesuai amin πŸ™‚

Tinggalkan komentar