Dari Friendster (FS) ke Facebook (FB)

Nampaknya sekarang facebook sedang in. Setiap hari saya mendapatkan email request dari facebook. Ini menyebalkan. Ini juga yang membuat saya mulai membenci facebook.

Sebelum facebook, orang ramai-ramai menggunakan friendster. Ah, sebenarnya waktu itu lebih banyak anak muda (youngsters) yang menggunakan facebook. Jarang orang “tua” yang menggunakan friendster. Mungkin malu? hi hi hi.

Nah, begitu facebook muncul, maka orang yang lebih “tua” (baca: dewasa) mulai mengklaim identitas digitalnya. Maka facebook menjadi tempat orang besar berkumpul. hi hi hi.

Tadinya saya pikir ada dua kutub; FS dan FB. Muda dan tua. Tetapi lama kelamaan saya melihat anak-anak juga mulai meninggalkan friendster ke facebook. Mengapa? Ada yang tahu alasannya?

Saya sendiri sudah jarang sekali mengakses friendster (terakhir adalah beberapa bulan yang lalu). Alasannya sederhana, lambat sampai tidak dapat diakses. Baru saja saya mencoba akses ke friendster. Sudah 10 menit, layarnya belum muncul. Sementara itu facebook sudah tampil (meskipun dia juga mulai menyebalkan).

Di sebuah instansi saya diberitahu bahwa traffic facebook di kantor mereka sudah menduduki peringkat ketiga! Akhirnya terpaksa facebook diblokir pada jam kantor. Halah. Sedemikian hebatnya demam facebook ya.

Nampaknya facebook akan mengalahkan friendster. Apa yang salah dengan friendster ya? Apakah nantinya akan ada yang baru dan mengalahkan facebook? Kita lihat.

Iklan

228 pemikiran pada “Dari Friendster (FS) ke Facebook (FB)

  1. alasannya kenapa banyak yang pindah ke FB adalah karena lebih canggih, lebih interaktif dan lebih cepat (saya sampe heran, padahal tiap halamannya penuh akan script tapi dibukanya cepet).

    Kalau masalah FS kalah sama FB setau saya sudah lama terjadi pak, saya pernah baca kalau pengguna FB sudah 160juta lebih sedangkan FS masih 40-50juta-an, cuma di Indonesia memang FS masih populer, liat saja di google trends, jelas sekali bedanya πŸ™‚

  2. Utk early adopters mungkin alasannya emang aksesnya lebih cepet, tp untuk yg belakangan pindah kyknya lebih ke karena semua temen2 dah pada pindah ke FB semua….:)

    Mungkin emang udah jadi sifat dasar social networking kali ya….dimana teman berada disitu aku pun ada….hehehe πŸ˜€

  3. rata2 teman fs saya sudah beralih ke fb, nih.. padahal sy ngak invite…
    kayaknya mereka udah bosan sama fs. Maklum demam sesaat πŸ˜€

  4. Pa kabar mas Budi . . . Rasanya sih memang FB lebih cepat, selain memang lebih banyak ketemu penghuni berMT(muka tua). Lagipula dlm lingkungan MT dan berKJ(kumis dan jenggot) seperti kita, rasanya berlaku “saguru saelmu ulah ngaganggu” he . . he . .
    Salam

  5. FS sekarang sudah mulai ‘mengikuti’ FB dengan menambahkan beragam aplikasi2 tambahan. tapi tetep saya lebih suka FB karena layoutnya lebih clean, enak dipandang dan loadingnya yg cepat.

  6. Hmm… kalo saya semenjak settingan internet kampus tidak memblokir friendster lagi, ternyata iklannya gak rapi pak.. Sementara di facebook iklannya rapi. Jadi enak ngelihatnya.

    Selain itu facebook pake ajax, jadi gak perlu selalu gonta-ganti halaman terus. Jadi lebih ringan pak πŸ˜€

    Tapi FS juga sebenarnya sempat sangat berfungsi buat saya.. sempat menemukan teman-teman lama. Sekarang beralih ke facebook biar tetap tahu keadaan temen-temen, soalnya mereka jadi lebih aktif di sana πŸ™„

  7. friendster : Bosen udah kebanyakan comment (kira-kira 4000-an komen per-orang)

    facebook : ada aplikasi yang terintegrasi kaya pet society jadinya lebih fun gitu πŸ™‚

    anak muda kan pengennya yang hepi-hepi, betul pak?

  8. Om BR, awalnya ane juga males banget pakai FB, padahal udah create dari lama.. para senior pun punya account dan aktif di FB, jadi saya pengen tahu juga ada apa dengan FB. buat saya sih ajang melihat informasi, kayak baca milis khusus komunitas network pribadi… seru juga sih, fasilitas notifikasi ke email di matikan aja, toh FB bisa di akses via mobile dan cukup cepat.

  9. Facebook menurut saya lebih Fun, pak…

    Saya koq melihat Facebook lebih pas, terutama jika kita hubungkan dengan riset Communispace ttg Apa kebutuhan dasar orang yang bergabung ke Social Network.

    Aplikasi nya juga lebih banyak pak, karena Facebook ada kolaborasi dengan 3rd party developer.

  10. Katanya Obama menang a.l gara2 manfaatin FB. Jadi ya mau pemilu gini akhirnya FB dipenuhi deh ama jurkam.

    Hati2… Too much FB will kill you(r character…). Halah!

  11. Wah saya juga penggemar berat facebook, Pak. Alasannya sama aksesnya cepat, bertemu dengan banyak teman lama, interaksinya enak banget.
    Fasilitasnya juga sangat lengkap.

    Walaupun teman saya udah 1500an tapi sampai sekarang belum bertemu netter yang menjengkelkan di FB, karena itu saya masih comfortable di FB.

    Saya hanya punya FB dan blogspot, yg lainnya udah saya saya tutup.

  12. saya penggemar dua-duanya, dulu saya lebih sering di FB daripada FS, dulu profil cuman satu halaman saja, sehingga bebas numpuk aplikasi sampe gak mampu di scroll. tapi semenjak FB mengganti layout yang pakai tab-tab, saya mulai meninggalkan FB dan beralih aktif di FS.

    Biar dikata abegeh kali yah!

  13. Sebenernya yang pake ya orang-orang itu juga. Dulunya pake FS, sekarang dah makin tua jadi pindah ke FB. Kalo anak-anak SMA masih banyak yang pake FS kayaknya. :mrgreen:

  14. FB lebih “lengkap” dan variasi aplikasinya. Cuma memang menjadi menyebalkan kalau ada yg add, kita nggak kenal, mau tahu siapa dia, eh infonya terbatas.

  15. barusan dari airport. lihat layar mbak2 yang ada di counter sebuah maskapai penerbangan. isinya apa coba? … facebook! saya dan anak saya sampai ketawa. busyet deh.

  16. hahaha….

    betulan tuh pak???

    Saya terpaksa ikut FB. Habis temen2 udah pada pindah ke FB… ikut deh…. hehehe

  17. Di FS, tampilannya benar-benar ekspresif, sehingga lebih cocok hanya untuk yang muda saja.
    Sedangkan di FB, tidak perlu menuangkan ekspresi pada tampilan profile page. Adiksinya lebih ke applicationsnya yang benar-benar social-dependent, sehingga FB lebih memasyarakat.

  18. Sedikit masalah kecil (atau gede), FB terbuka bagi search engine (terutama Google), jadi ada masalah information security atau privacy disini.

    Bagi rata-rata orang, link FBnya akan muncul di urutan 5 teratas di halaman pertama di Google, tapi tidak di Yahoo. Barangkali ini ada hubungannya dengan kompetisi bisnis antara Google dan Facebook.

    Tentu saja ini bukan masalah bagi orang ngetop seperti Om BR, ketika di googling, link FB Om BR baru muncul di halaman 5 πŸ˜€

    Dengan semakin populernya FB, dinas intelijen tidak perlu lagi repot-repot melakukan data mining dan profiling πŸ˜€

  19. Facebook lebih lengkap pak…
    Dari mulai ‘Ym’ ampe ‘plurk’, sharing foto ama video, nge-blog juga kalo niat bisa pake facebook.

    Saya asalnya sangat males buat bikin account facebook, tapi setelah dipikir2, sharing fotonya itu sangat menguntungkan buat saya yang gak punya kamera, jadi ya ikutan aja πŸ˜€

  20. masalah trend aja sih pak menurut saya :p klo punya fb, berasanya lebih elit aja gitu daripada fs. ceritanya kan fb barang baru, smentara fs barang lama.

  21. Salam
    Dulu sempet suka FS tapi ditinggalkan karena ternnyata lebih asyik bloging, facebook, mmm kayaknya lom tertarik dan mgkn engga πŸ™‚

  22. Dulu, facebook ini memang didominasi oleh sekumpulan orang tua(baca:dewasa) tapi sekarang sepertinya kaum muda juga mulai bergabung di facebook, justru sekarang.. friendster malah mendapat tanggapan negatif dari masyarakat, mereka beranggapan bahwa friendster selalu digunakan untuk mencari wanita “panggilan” dan lain-lain…

    Tapi saya sendiri tidak tahu, apakah facebook ini akan bernasib sama dengan friendster setelah 2-3 tahun mendatang?

  23. yah menurut saya dua”nya bagus. punya kelebihan dan tentu aja kekurangan, tinggal siapa yang gunainnya aja lebih suka yang mana πŸ™‚

  24. sbg salah satu ‘pengkhianat’ FS yg lsg lari begitu mengenal FB, menurut saya sih.. FB lbh mantebh krn bisa nulis antar wall.. dan ga perlu seribet dan selama FS..

    mengenai nasib FB nanti.. yaa.. mari kita pikirin nanti deh! πŸ˜›

  25. menurut saya struktur interface FB lebih jelas dan modular. kalo FS cenderung tambal sulam dan kurang robust. itu mungkin penyebab FB lebih cepat.

  26. hehe,kyknya saya tau instansinya pak. My office! :p
    Yg jelas sih,di instansi yg ngeblok fb pd jam kerja itu, fb jd populer krn fs totally diblok sejak 2-3 thn lalu. Jd fb bener2 digandrungi, ampe akhirnya diblok jg. Lgpula di fb, user yg ol bisa chatting..

  27. Waktu itu Friendster pernah berhari-hari gak bisa di akses. Dan setelahnya masih sering error + tiba-tiba maintenance.
    Mungkin karena itu juga mereka yang biasa “main” di Friendster pindah ke Facebook (ato yang lainnya).
    Kebanyakan kenalanku begitu.

  28. Rata-rata profil Facebook rapi.

    Kalau Friendster, waduh, penuh dengan Flash, animated GIF, font segede gajah kedap-kedip bin warna-warni. Pasar ikan saja kalah ramai.

  29. Budi, kami di Bintaro … termasuk FB addicted juga .he..he .. kebetulan libur … hampir setiap jam Afifa & Hifzhan buka facebook .. dan Fathur juga suka memainkan aplikasi spt pet society, playfish, quiz dll.

  30. fb atau fs kayaknya memang utk social networking…

    fs mulali ditinggalkan? perlu disensus berapa anggota fs yang menutup accountnya….(kayaknya masih banyak yang takut “masih butuh” fs sehingga meski punya fb, fs tidak ditinggalkan).

    dan rasanya banyak juga yang selain fb, fs, punya mp, wp, wayn, hi5 atau yang lain2….

    semua karena kebutuhan sosial dan profesi…..

    jadi…nikmati saja….sluurrrppp ahhh…

  31. social engine adalah trend sesaat TM πŸ˜†

    ah saya dah ga lagi menggauli FS dan FB juga keberatan karena cuma pake p3…. FB perlu java … yg bikin p3 ku megap2 huhuhuhu

  32. saya tetep addict multiply.com entah kenapa, tapi link saya di MP asik-asik dan cenderung gila nulis (juga copas), tinimbang di FS dan FB yang cuman nulis seupret tapi reply komennya seabreg

  33. saya malah belum ada sebulan sign up di FB, sekali in langsung tune, addicted instantly πŸ˜€ salah satu alasannya ya, tidak banyak ABG nya, hehe… apalagi kayak di FS yang sering pake glitter aneh2… yack…

    kalok FS mah udah sejak 2 tahun yll jarang login, paling sebulan dua bulan sekali ditengok..

  34. menurut saya FS dan FB sma aja,,
    gk ada yg lbih canggih atau lbih bagus,,
    pdahal dlu kan sbelum FB orang2 mke FS..
    cuma saya sebel klo skarang udah ada yg lbih canggih dari FS baru dh ngejelekin FS..pdahal sebelumnya mke FS..
    bwt orang2 yg ngomong gtu..
    sadar diri dong!!!!!!!

  35. kalo menurut saya FS itu skr jadi terlihat kurang meriah,, FB terkesan lebih fun dan meriah..
    masa sih FB jarang ABG? banyak ah.. cuma tampilan fb yg sama membuat tidak terlihat ini fb nya abg dan itu fb nya orang dewasa heheh

  36. Saya akhirnya ikutan FB, gara-gara mantan bos nguber terus, katanya ajang gaul, dan siapa tahu dapat kerjaan…hehehe. Akhirnya saya ikutan FB, dan karena si bungsu juga ikutan FB (sejak dulu), saya akhirnya juga di add dan meng add teman-temannya.

    Lha kok teman2 di FB sama seperti teman di FS…entah sampai sekarang belum tahu bedanya antara FS, FB ataupun MP.

  37. sepertinya antara facebook dan friendster membidik segmen berbeda..fs lebih ke anak muda yang masih membutuhkan aktualisasi diri makanya tampilannya bisa customize (cocok untuk narsis2an).
    sementara d fb benar2 lbh untuk membina tali pertemanan (walau keduanya fokus disana), tp coba perhatikan, di fb sosial networking lbh terasa, setiap ada perubahan di tmn2 kita berikan reportnya entah posting foto, nambah teman baru ataupun ketika ada komentar2 yg masuk.

    * sy jg tidak bisa membuka fs di mozzila tp bisa d Chrome & IE

  38. FACEBOOK, FRIENDSTER, YUWIEE, semua sama intinya tempat ajang koleksi doank.. saya ude ikut gabung lama tapi ndak terlalu kecanduan… eh malah lebih tertarik blogging… soale lebih kreatip menurud saya seh hehe…

    untuk akses.. ndakjuga tuh, facebook malah lambat juga… apa mungkin karena saya pake speedy ya yang cuma 1 745 kbps doang..?

  39. adoohh ..
    kawand pada punaa fb ..
    ribedtt sangaddt …..

    gag kaia fs …

    huh
    tpaksaa bikint dehh .. ^^

  40. saya jg baru mengenal FB…itupun kerena diajari ma suami saya yang pengetahuan komputerx lumayan WAH….Dan saya jg pernah pertanya kelebihan FB dibandingkan Fs itu apa? KATAX sih…..klu FB anggotax cenderung jujur baik mengenai data diri maupun profil sehingga untuk menjalin hubungan pertemanan jadi lbh baik dan mudah……Ok

  41. To Deka
    “Dengan semakin populernya FB, dinas intelijen tidak perlu lagi repot-repot melakukan data mining dan profiling :D”

    Setuju 100% hi hi jgn jadi intel melayu terus dech πŸ™‚

  42. “Saya sendiri sudah jarang sekali mengakses friendster (terakhir adalah beberapa bulan yang lalu). Alasannya sederhana, lambat sampai tidak dapat diakses. Baru saja saya mencoba akses ke friendster. Sudah 10 menit, layarnya belum muncul. Sementara itu facebook sudah tampil (meskipun dia juga mulai menyebalkan).”

    Yak, sekarang foto foto di Facebook juga sudah mulai lelet, jarang nongol kalo gak ditungguin lebih dari 1 menit

  43. Sepertinya keduanya harus dimanfaatkan Pak Rudy…ini berpengaruh juga dalam menaikan jumlah Traffict. dua hari ini saya kebanjiran pengunjung…hingga Bandwidth Limit Exceeded.

    Keduanya sama2 penting untuk jejaring sosial. Salam saya Pak

  44. Facebook lebih rapi, lebih cepat diakses (karena tidak mengandalkan satu server, sehingga akses data lbh cepat), terus akses via ponsel lebih enak dan nyaman, sehingga orang2 bisa terus stay connected dengan friend2nya di Facebook, meskipun dia sedang on the go ataupun otw πŸ™‚ saya sendiri hampir 90% mengakses Facebook via ponsel…

  45. Dulu facebook bisa dibanggakan sebagai situs komunitas, dimana interaksi dengan teman2 sesama pengguna facebook bisa terjadi, sejak pengguna friendster migrasi ke facebook, mulai sekarang facebook sama saja dengan friendster, banyak yang hanya dijadikan ajang koleksi teman tanpa ada interaksi selanjutnya….

    padahal alasan saya dulu punya facebook karena di fs cuma ajang koleksi teman eeeh sekarang facebook juga sama…

    so besok apa lagi ya…?
    untung pengghguna blog beda.

  46. Memang Jaman Sudah Kebalik…

    Padahal Duluan FB Daripada FS….

    Tapi Yang Ngetren Malah FS…

    Dan Sekarang Malah Kebalik FB Yang Lagi Ngetren…

    Indonesia Gitu Loch…

  47. Saya sebenarnya udah bosen mainin fs. Udah sekitar 1,5 tahun dianggurin. Trus saya bli buku tentang fb, slama bbrp bln ga dibaca krn sibuk ngejalanin bisnis warnet. Trus ada tmn yg tanya ke sy gmn cara bikin fb. Trus sy pinjemin deh buku itu. setelah dia ngerti, dia bilang ke sy klo di fb lebih seru drpd fs. fs dia sendiri yg br berumur bbrp bln lsg ditinggalin. Saya yg sebenernya udah sekitar 3 bln bikin fb tp blm pernah dibuka. lsg cobain deh. Tnyata emg fb beda bgt dibanding fs. Kekuatannya menurut saya adalah interaktif dan ada group/fan. Sebenarnya ad lg yg lain, tp lupa :D. Klo game/kuis-nya sy ga tertarik tuh.

  48. kayanya fs ama fb ama2 garing deh….
    lagian ky-a nie ya, dua2nya ama2 berisikan dusta…..
    ga dha yg jujur….

  49. kata siapa fb lebih canggih….buktinya saya mendaftar fb tdk pernah berhasil tuh …..buat kesal saja
    enakkan fs lebih gampang mendaftarnya .. iya kan ^_^

  50. iY yyY ……
    kHn di dunia ini pasti akan berkembang,…
    hoohoho

    eH nanti law ad yang baru yang bsa ngalahi fB kasih tau saya yy
    hoohohohoho

  51. FB…??? biasa aja tuh
    saya paling jengkel kalo ada orang yang mengunggulkan FB dan merendahkan FS
    berikut adalah beberapa alasan saya kurang suka FB :
    biasanya orang yang lebih mengunggulkan FB adalah saya menyebutnya RUMPERS (tukang rumpi)
    so’alnya FB buat apaan lg kalo ngga’ buat rumpi..??
    sementara orang2 pecinta FS adalah saya menyebutnya
    CREATERS (orang2 yang penuh kreasi)
    so’alnya bisa bener2 ngasah kreatifitas
    sampai dimana kita dapat mengolah suatu situs
    pertama sih dari yang simple aja seperti FS
    nah kalo tuh kreatifitas bener2 di asah,
    bukan tidak mungkin suatu saat nanti kita bisa lanjut ke jenjang yang lebih tinggi
    seperti web design de el el
    trus dapet gelar WEB MASTER. apa ngga’ bangga tuh..??
    nah, kalo FB..???
    kalo tiap hari yang di asah tuh ngerumpinya doang,
    bukan mustahil kalo suatu saat nanti kita menjadi RUMPERS MASTER
    apa yang bisa dibanggain..??
    silahkan renungkan sendiri

  52. kalo fs ketinggalan ma fb magh,, cuz: 1.fs lelet, 2. fs udah lama 3.karena org sekarang gengsian, 4.fb lebih keren

    katanya, kalo hari gini (cuma) poenya fs, artinya ga gaul ea???

  53. bt rena di jkt,ko susah bgt ya ren daftar fb itu,aa dr tadi dftr ko ga masuk2,gmn dong ren bantuin aa ya.

  54. IMHO, facebook lebih cepet coz lebih manfaatin AJAX. (asynchronous javascript xml, kaya yang dipake gmail, n new yahoo mail) sedangkan fs pake AJAX jauh lebih sedikit, hanya wktu upload pictures, selain itu traditional postback..client-server round trip.

    andaikata fs lebih ajax-enabled, pastii cepet n rasanya fs sekarang udah lebih secure untuk filter spam comments. lets see friendster’s action…

  55. kl ga bs bikin fecebook hanya org yg goblok ajh yg ga bs bikin
    krn dia goblok,tololdongo,idiot dan yg berbau yg bego2 ajh

  56. ada apa dgn indonesia? indonesia itu adalah suatu negara yg akan kaya segala2 nya knp org kita tdk bs memanfaatkan
    negara yg besar ini dgn baik karna kita hanya igin menikmati nya saja td mau memelihara apa yg telah d berikan pd org indonesia

  57. namanya jg orang Indonesia, sukanya demam….anget anget tai ayam,,,ikut ikutan. Facebook produk US, big capital, fast development…friendster sih kayanya Asia, miskin pengembangan.

    Anyway klo facebook menang di gencarnya pemberitaan sih, lha wong produk US , ato jgn2 produk Zionos ?? πŸ˜›

  58. akuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu piiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiingiiiiiiiiin cobaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!1

  59. yach…!fb,lbh enak dari pada di fs,karna langsung pake webcam jd bisa lihat fotonya deh……
    dr ank tkj doloksanggul,sumut.

  60. kebanyakan mereka tuh cman ikut2an yang paling booming skg apa akhirnya mereka jga ikutan signup.
    k 22nya seh bgus, tp emank ke unggulan di fb jga bsa chat lngsung.
    trus bisa berbagi hobi atau bermain jga.
    seru seh…..

  61. Soalnya FB lebih banyak aplikasinya . . Teruz ad notification sebagai pemberitahuan dan masih banyak lagi kelebihan facebook yang lainnya . . Terutama dr applications_a . .
    Temen saya uda hampir semuanya ninggalin FS,,
    Dan 1 lagi, di FB lebih banyak cwo yang cakep dr pd FS . . hahaa

  62. Situs jejaring sosial pertama yang saya ikuti adalah Facebook. Saya tidak pernah tertarik untuk membuat Friendster. Karena … yah, tau sendiri lah. Ketika saya lihat profil teman-teman saya ketika mereka membuka FS di lab komputer sekolah … norak. Penuh kilau disana sini. Kombinasi warna yang benar-benar dahsyat (Ungu dan pink, merah dan hijau) …

    Ketika diajak ber-FB oleh salah satu teman dunia maya yang saya kenal lewat forum, saya langsung tertarik. Tampilannya sederhana. Dan kesannya lebih “wah”.

    Tapi sekarang …. =_=ll Para pengguna FS di kelas saya langsung latah dan hampir semua punya FB. Saya yakin, alasan mereka memang cuma ikut-ikut tren …

  63. Tambahan … πŸ˜€ Waktu diajak ber-FB itu, FB juga belum seramai dan seheboh sekarang.

    Setelah ramai dan heboh kayak gini … waduh … jadi gimanaa gitu. Apalagi sekarang (maaf) Bahasa Planet itu mulai muncul di FB (iiAnK kYaK gInI lOwCh).

    Untung mayoritas teman-teman saya (yang hanya sekitar 130-an) tidak menggunakan bahasa planet itu. 50 % teman saya adalah teman yang saya kenal dari berbagai forum. Dan dari berbagai pengamatan singkat saya, mayoritas forumer TIDAK suka dengan bahasa Planet. Sementara 50 % sisanya kebanyakan adalah temannya teman dari forum dan teman sekolah (yang tidak berbahasa planet).

  64. Itu karna di Facebook aplikasinya lebih menarik perhatian

    Walau tampilan profile FB tak dapat di ubah (walaupun bisa pasti susah)
    tetapi tetep mnarik dgan fitur fitur yang di tawarkan seperti pengelompokan komentar , wall-to-wall
    bahkan wall postnya bisa di like serta bisa chat
    (walau akhir akhir ini FS telah mengeluarkan Friendster Chat,tetapi itu sudah terlambat karna sudah bnyk orang yg berbondong-bondong beralih ke facebook)

    tidak seperti FS yg tidak mempunyai fitur keren

  65. Di sini kalian dapat berbagi cerita lucu ke semua teman teman kalian..
    dengan klik http://www.facebook.com/group.php?gid=109298823109
    lalu klik tulisan ( bagikan+ ) tepat di bawah foto anjing imut..
    kemudian copy paste seluruh pesan ini ke kolom pesan yang nantinya muncul halaman tersebut…
    silahkan berbagi cerita untuk semua teman-teman tercinta…

    >>Kakek Yang Tuli

    Suatu hari ada seorang anak disuruh ibunya untuk membeli gula 1 kg.

    Ibu: Nak, tolong belikan ibu gula satu kilo!

    Anak: Iya bu!!

    Dan anak itu pun pergi ke toko didekat rumah mereka. Kebetulan yang punya toko itu seorang kakek yang agak tuli, sehingga untuk berbicara harus agak keras.

    Anak: KAKEK, BELI GULA 1 KILO!!!

    Kakek tidak menjawab, anak itu pun teriak lebih keras lagi.

    Anak: KAKEK, BELI GULA 1 KILO!!!!

    Tetapi si kakek pun masih tidak menjawab. Anak itu lalu berteriak dengan suara ynag paling keras.

    Anak: KAKEK.. BELI GULA 1 KILO!!!!!!!!

    Kakek: (Dengan sikap yang agak marah, ia menjawab) KAMU INI NGAPAIN TERIAK TERIAK??? KAMU KIRA KAKEK TULI??? MAU BELI BERAS BERAPA KILO???

    Anak: ??????…..

  66. fb membuat banyak pro dan kontra……………

    sebenarnya sih tergantung pada sipemakainya………….

    kalo lupa waktu yah salah……..tapi kalo buang waktu……..oke juga

    kalo menggunakan dengan pikiran positif seperti canda dll. oke…………tapi kalo nyebar fitnah………wow…

    fb bukan masalah aplikasinya yang langkap tapi membuat dunia kita semakin luas dan semakin dekat……….seperti silaturahmi sama teman kerabat jauh tanpa kita harus kesana…….

  67. Kadang emang fasbuk bikin ketagihan sih. Lebih banyak fesbukan daripada belajar 😦 Harus punya tekad meninggalkannya, atau kalo belum bisa, minimal dikurangi posting yang kadang remeh temeh hehehe

  68. asal nYa sYa pRtama kEnal nMa ya fs sYa lngsng t’tarik hampir tiap hari k,net trus untuk bka fs n’cRi tMn s’bnyk2 yg bsa sya cri tpy dgn ad’y facebook lNgsNg t’rjun dan mYukai facebook itu

  69. Pasti ada yang bakal ngalahin FB, karena teknologi semakin canggih, tunggu aja tanggal mainnya. mudah2an kita ada umur dan sehat, sehingga dapat mengalami yang baru dan bisa menjadi anggot.

  70. saya baru sadar kalo selama ini saya udah lupa ma fs saya…
    tiap hari malah buka facebook…friendster udah ga keurus lagi..
    tapi kalo dipikir2…
    enakan fb seh pak..banyak fiturnya..aplikasi dan lain2…
    ga kayak fs..

  71. hhhhhhaiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii dunia!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  72. uchhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh….. bete fb qu gk bsa kebka hikkkkkksssssssssssssssss cuyyyyyy tolong akuuuu????????????????

  73. ya nie skarang smua orang orng udh gila am nama FB ya pyah orng Indonesia …………..Cma cinta sesaaat……….

  74. kenapa orang……… milih facebook !!!!!!!!…… saya bnyk dpt opini dr temen2…. tentang Fs vs Fb…. karena… fs lbh ribet……, krng canggih…., sebagian orAng mengatakan lbh mengetahui fb… karna waktu asyik2X fs… mereka blm mengerti apa itu internet………….

    terima kasih.

    TtD.

    iRiEL B4goeNk 4L-b4Nj4Ry.

  75. karna fb lebih menarik..fitur yg bagus n menghibur..klo fs mah udah bener bikin bosen..lelet..fb juga sangat baik dengan pikiran buat silaturrahmi..

    bisa chat tnpa menggunakan ym..

    klo fs kan cuma koment doank..

  76. kasian nasib Fs……..
    Fb buat aku n temen2 ku lupa hal2 yang lebih penting…….

    T_T ………….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s