Buku APIQ – Aritmetika Plus Inteligensi Quantum

Hari Sabtu siang kemarin saya bertemu dengan pak Agus Nggermanto (aka Angger) di hotel Hyatt Bandung. Di sana sedang ada training internal. Pak Angger tiba-tiba menyodorkan sebuah buku ke saya. Hah? Buku apa ini?

Ternyata yang diberikan ke saya adalah buku karangan pak Angger. Ini buku ke sekian dari pak Angger.

Buku ini berisi trik aritmetika yang asyik. Ada banyak permainan di dalamnya. Bagi yang senang main-main dengan angka dan matematika, buku ini menarik. Saya sendiri sudah pernah menjadi target dari permainan matematikanya pak Angger. hi hi hi.

Selain buku ada bonus kartu “ular angka”. Hi hi hi. Ini bukan ular tangga, tapi ular angka. Yang ini belum saya buka. Nanti ah.

Oh ya, informasi mengenai buku ini dan kartu ular angka itu bisa dilihat di blognya pak Angger: apiqquantum.wordpress.com

Ada satu hal yang membuat saya sedih. Buku pak Angger ini finishingnya sama-sama dengan buku yang rencananya saya buat. Buku pak Angger sudah terbit, tetapi buku saya masih saya edit. (Baru 1/2-nya! Aduh.) Wah, saya harus bekerja keras untuk mengejar ketinggalan ini.

6 pemikiran pada “Buku APIQ – Aritmetika Plus Inteligensi Quantum

  1. ndak apa-apa pak… tetap semangat buat bukunya…
    usul : bisa ndak seluruh artikel di blog ini dijadikan buku? kayaknya menarik pak, plus komentar-komentarnya juga ditampilin….

  2. Saya pasti beli! Saya pasti beli!

    Tapi nunggu Gramed Emporium Pluit diskon ya. Kabarnya sekitar bulan ini, sekalian Grand Opening mall-nya. Biasanya malah nitip beli di Toga Mas kalo ada temen yang pulang Jogja, hehe.

    Range 20% kalo beli buku 4 sebulan @75.000-150.000 kan lumayan buat beli baju *tipikal ibu2*

  3. #apiqquantum : setuju Pak.

    Seperti sastrawan Danarto kan bikin buku “Orang Jawa Naik Haji” . buku yang unik dan menarik.

    buat Pak BR, saya usulin judulnya ” Orang IT Naik Haji”… hehehe… gimana Pak?

  4. Setuju banget dengan ungkapan : “Belajar untuk menjadi manusia”, mas Budi perlu diangkat oleh Mas NUH, menteri Pend Nas. yang baru, sebagai staf Ahli, tapi sayang banyak kritikan mengapa tidak memilih Menteri Pend.Nas dari pakar2 pendidikan (lulusan IKIP), bagi saya pribadi hal ini tidak soal, yang penting mas NUH harus berani benahi kurikulum dari SD sampai SMA, lihat cucu saya harus belajar 14 materi di SD dan SMP, seperti di SMP : semua diberikan dari klas 7 s.d kls 9, pada hal di Fakultas hanya diberikan paling lama dalam 2 semester. Bukan main beban belajar mereka; seharusnya paling banyak diberikan selama 2 semester, kecuali untuk : Agama, Bahasa, Matematika, IPA dan IPS; Wassalam.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s