Baca Dulu Atau Cari Paper Lagi

Saya baru saja menghabiskan beberapa jam membaca dan mencari referensi di Internet untuk sebuah paper yang sedang kami kerjakan. Pada mulanya saya hanya menggunakan satu referensi. Dari sana saya mendapatkan beberapa referensi lagi, dan terus beberapa referensi lagi, dan seterusnya.

Kalau dulu, tanpa internet, mungkin akan susah mendapatkan referensi ya. Sekarang ada banyak sumber informasi di internet. Namun timbul masalah baru, yaitu terlalu banyak bahan bacaan. ha ha ha.

Nah, sekarang saya bingung. Referensi yang sudah ada dibaca dulu? Atau tetap terus mencari referensi yang lebih bagus lagi?

Saya sebenarnya ingin membaca referensi yang sudah saya miliki, tapi saya khawatir setelah menghabiskan banyak waktu ternyata ada referensi yang lebih bagus (lebih cocok untuk paper yang sedang kami kerjakan). Di sisi lain, kalau mencari dan mencari terus, kapan bacanya?

Jadi?

7 pemikiran pada “Baca Dulu Atau Cari Paper Lagi

  1. dikumpulkan banyak-banyak terus ditinggal tidur… seperti yang saya lakukan kalau menghadapi ujian, copy catatan teman banyak-banyak biar pede, padahal tidak sempat terbaca juga 😀

  2. Satu lagi kebermanfaatan yang didapatkan dari internet setelah baru saja saya membaca di blog Yodhia Antariksa bagaimana beliau diundang ke kediaman pribadi Pak SBY karena desain kaos One Vote for One Nation-nya terendus oleh tim kampanye beliau. Akhirnya diangkat menjadi tagline resmi.

    Maap malah ngga menjawab pertanyaan dilematis Bapak. Pak BR teh udah tau yang harus dilakukan.

    *smile*

  3. saya baru dapet beberapa paper lagi untuk dibaca. seneng, jadi banyak ref :)) tapi kapan bacanya, dan kapan nulisnya?

  4. hehhe… betil pak dilematis ketika menghadapi kondisi yang pa BR paparkan. Jadi bingung juga buat menentukan prioritas untuk menulis tesis yang waktunya semakin mepet. baca atau cari?

  5. Memang adanya internet luar biasa manfaatnya bagi para kutu buku untuk terus berselancar mendapati begitu banyak referensi tulisan. Sebagai penulis terutama tentang pendidikan, saya punya prioritas untuk mencari situs kampus2 kelas dunia. Dan preferensi saya adalah ke President Speeches. Mengapa? Karena dari sini saya mendapati banyak artikel atau paper yang sangat bermutu. Maklum penulisnya adalah Presiden atau Rektor kampus kelas dunia.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s