Tag

Kemarin (1 April 2009) saya hadir di acara XL Award 2009, yaitu penyerahan hadiah untuk karya tulis yang dimuat di media masa (atau internet) dan juga karya fotografi. Saya sendiri menjadi juri di karya tulisnya, yang terbuka untuk umum dan wartawan. Acaranya di hotel Gran Melia Jakarta. Tema dari tulisannya adalah tentang telekomunikasi dan masa depan Indonesia.

Sesampainya di sana, ruangan masih sepi. Kebanyakan peserta masih makan siang di luar. Di dalam ada band, 3 orang perempuan yang nama kelompoknya Lentik, yang mengisi kekosongan. Sayangnya, ruangan hanya diisi beberapa orang saja. Jadi mereka seperti check sound saja. Kasihan juga sih. Tapi tidak mengapa. Lumayan untuk nambah jam terbang kali ya?

Acara kemudian dimulai setelah pak Menteri Komunikasi dan Informatika datang. Setelah sambutan-sambutan acara diteruskan dengan talk show, yang mana saya menjadi salah satu pembicaranya juga. Tetapi sebelum itu, potret dulu.

Setelah talk show baru dilakukan pemberian hadiah. Hadiah harapan Rp 2 juta dan hadiah nomor satu Rp 18 juta. Wow! Yang menarik juga, salah satu pemenang harapan dalam tulisan untuk umum adalah mahasiswa saya di ITB! Untungnya saya tidak tahu penulis-penulis karya tersebut sehingga tidak bisa KKN🙂 Saya baru tahu penulisnya dan pemenangnya saat itu juga.