Memilih Kursi Untuk Kerja

Bagaimana sebetulnya cara memilih kursi untuk kerja? Terus terang saya belum tahu. Saya memilih yang enak diduduki dan/atau apa yang tersedia saja. Padahal kalau kita kerja kan cukup lama duduk (apa lagi yang kerjanya di depan komputer) dan dia berpengaruh kepada kesehatan (setidaknya ke badan) kita.

Masalah lain adalah kursi yang bagus biasanya harganya mahal. Jangankan yang bagus, yang 1/2 bagus pun harganya 3/4 mahal. Hadoh. Saya sendiri baru beli kursi (lihat foto di bawah) untuk kerja di depan komputer, tapi saya juga masih belum memperhatikan masalah ergonomik. Pokoknya asal enak duduknya (dan nyandarnya).

Kursi ini enak untuk duduknya tapi dia tidak punya roda untuk bergerak. Jadi agak repot kalau saya mau pindah-pindah meja. (Di ruang kerja ini ada 2 meja kerja.)

Bagaimana dengan Anda? Punya kursi khusus yang bagus?

11 pemikiran pada “Memilih Kursi Untuk Kerja

  1. Saya masih memakai kursi lama yang jelek, pak. Tempat duduknya sudah amblas. Tapi ya mau bagaimana lagi, wong nggak ada duit untuk beli.

  2. saya pakai yang ada rodanya dan bisa diatur tingginya, tapi tidak ada sandaran tangan. Saya rasa kalau kita masih banyak bekerja masih belum perlu ada sandaran tangan, karena akan sedikit merepotkan kalau akan mau duduk/bangun lagi.

  3. saya pake yang ada rodanya pak, nggak enak selalu bergerak-gerak. mau pake kayak punya pak budi saja sepertinya lebih enak..:)

  4. Pak, cari kursi yang bisa muter dan ada rodanya sehingga bisa bergerak bebas, pasti enak buat kerja

  5. Kursinya hampir sama pak dengan punya saya, tapi tdk ada sandaran tangannya. Sudah bekerja depan komputer selama 5 tahun efeknya baru kerasa sekarang, tulang punggung sering agak nyeri dan tengkuk terasa berat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s