Mengenai NII

Sekarang sedang ribut-ribut soal NII, yang Negara Islam Indonesia maksudnya … bukan Negara Industri Indonesia 🙂  Orang meributkan hal ini seakan ini hal yang baru. Padahal hal ini sudah ada dari sejak … hmm… kapan ya? Sejak saya masih mahasiswa pun, sekitar 30 tahun yang lalu, hal ini juga sudah ada. Mungkin ini seperti pendulum ya? Ada, menghilang, ada lagi, … menghilang, … ada lagi, dan seterusnya.

Pertanyaannya adalah mengapa kok sekarang muncul lagi?

Dugaan saya sih ini disebabkan karena ketidakpuasan generasi muda dengan kondisi yang ada di Indonesia saat ini. Siapa yang disalahkan? Ya jelas … Pemerintah … he he he. Mosok nyalahi sopir angkot?

Kemudian rame-rame kampus mendapat sorotan. Lah kenapa kok kampus yang dipermasalahkan?

17 pemikiran pada “Mengenai NII

  1. pertanyaan yang sama pak…. dan saya juga megulasnya di blog saya… saya pun dulu juga sempet di “tes” orang NII. untung ga lulus…

  2. pengalihan isu pak, menurut beberapa sumber pemerintah memelihara NII supaya bisa dipake sewaktu-waktu kalo ada problem yang tidak dapat mereka selesaikan

  3. analisa saya : pemerintah sedang berusaha keras menggolkan UU inteljen maka diblowuplah masalah NII,bom buku dsb yg tentunya akan melancarkannya proses peng-acc an UU tersebut di DPR (mudah2 an analisa ini salah hehehe…)

  4. mungkin relasi nii dengan kampus yg paling berasa. Tapi ini bisa jadi bahaya laten. saat kita asik ngupas kampus, diam-diam petani lagi dikerjain nii.
    Sepertinya fenomena macam ini jadi subur karena kita negara sekular.

  5. Mudah-mudahan kita bisa berpikir lebih bijaksana, agar setiap permasalahan tidak selalu di tumpahkan kepada satu pihak sebagai yang bertanggung jawab. Alangkah baiknya kita juga merasa ikut bertanggung jawab, meskipun hanya sekedar mengingatkan diri sendiri maupun keluarga atau lingkungan agar tidak ikut2an aliran tsb.
    Atau mencurigai sesuatu masalah adalah perbuatan si A atau si B, padahal kitapun belum punya bukti. Hanya sekedar dugaan belaka …..
    Maaf ini hanya pendapat saya pribadi….

  6. Halah, alibi “pengalihan isu” segala.
    Udah jelas kaum2 radikal itu selalu berusaha bikin kacau indonesia dengan ideologi sakit jiwa mereka.
    Introspeksi lah. Pemerintah emang salah, tapi salahnya lebih karena membiarkan cecunguk2 macam NII dan Abu Gosok Basi itu bebas menghirup udara indonesia.

  7. Ia ni pemerintah kaya gini semenjak bekas anak menteng yang suka bakso ama sate ngunjungi ke sini, salah satu point yang di omongin ama 2 juragan sambil ngumpet yaitu HAK AZASI… jadi orang2 yang otaknya udah terbalik di cuekin ma pemerintah “kan hak azasi”, takut ngga di pinjemin duit X… di fikir periode berikutnya mo k pilih lagi MIMPI X YEEEEEEYYYY Salam Sobat From Bandung

  8. NII itu benar bukan isu
    Nii itu nyata bukan gosip
    Nii itu hidup tidak mati
    Nii itu ada karna sebab…??

    Tinggal Satu yg belum dilaksanakan NII berdasarkan PERINTAH IMAM>>>>apa itu>>>>ANGKAT SENJATA>>>dorrr…dorrr…dorrr…

    Apa sebab NII itu ada…???

    1. Pemerintah yg Korup
    2. Pemerintah yg tidak amanah
    3. Pemerintah yg tidak menjaga rakyatnya
    4. pemerintah yg tidak mengurus rakyatnya
    5. pemerintah yg mati bagi rakyat kecil
    6. JAHIL>JAHAT>BIADAB>PEMBODOHAN>>>>>bahkan gaji prajurit pun di kentit…ihhh pantas banyak prajurit yg ikut NII….bukan prajurit aja lohh yg ikut NII Guru,Pegawai negeri sipilpun Banyak…ihhh ga nyangka…

    PERBANDUNGAN NEGARA

    NEGARA BAIK NEGARA indonesia

    -Rakyat dibela habis -Rakyat di tindas habis
    -Rakyat dicukupi -Rakyat diperas
    -Rakyat dihormati -Rakyat dimusuhi
    -Rakyat dipintarkan -Rakyat dibodohkan
    -Rakyat Jadi Pengusaha -Rakyat jadi Babu
    -Hukum berlaku -Hukum mati

    Lahhh dan lain-lain we lahhh

    mmm kalo begitu mahasiswa,petani,pemuda,Prajurit,Pegawai Negeri…dll sebetulnya bukan korban NII tapi karna ingin membangun kebaikan atas dasar ketidak percayaan kepada pemerintah>>>yg terbaik saat ini yg dilakukan Pemerintah bukan mengejar-ngejar NII tetapi memperbaiki>>semua sektor aparatur negara…sebelum NII itu Angkat senjata>>>sebelum Rakyat ini meng IYA kan apa yg Rakyat sangka selama ini>>>tak mungkin Habibi pindah warga negara…kalo pemerintah ini baik…jerman menjanjikan royalti bagi nya atas penggunaan rumus yg ditemukannya…sedangkan indonesia hanya memberikan cacian baginya…masih banyak lagi yg senasib dengan Habibi…salah satunya mantan Bulu Tangkis Nasional yg juga sekarang Pindah kewarga negaraan dan tinggal di China…bukan pemerintah yg tidak tau akan gerakan NII ini tapi pemerintah bingung karna semua sektor pemerintahan dari mulai kalangan atas sampe bawah sudah banyak yg ikut NII…bahkan Pejabat tinggi polri pun menyatakan tidak ada bukti utk menagkap pejabat NII..mmm jadi curiga… jangan-jangan dia sudah jadi NII kali yeeeyyy…???…sekarang tinggal kita yg tersisa dinegara ini yg bingung utk memilih…ikut RI…ditindas Ikut…NII…tak sejalan…Kumaha Atuhhh…euyyyy…Liyeurrrrrr…..tapi ane punya saran agar permasalahan ini cepat selesai…apa itu…apa itu…apa itu..apa itu..apa itu….nyaaaaa KUDU BALEG WE PAMARENTAHNA….Hua haa haa haa wkwkwkwkwkwwkwkwkwk

  9. Kmarin saya nonton di tv.sebenernya kartosuwiryo sebelum di hukum mati sudah mengistruksikan kalo NII harus balik ke RI. Mungkin benar kata bro. ketidakpuasan generasi muda skrng

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s