Shalat Subuh di Jalan Tol

Judulnya sebetulnya agak salah. Mosok shalat di jalan tol. Ya bakalan bikin kacau jalan tol. he he he. Yang benar adalah shalat di masjid yang ada di pinggir jalan tol. Tuh… lengkap, tapi terlalu panjang untuk dijadikan judul.

Ceritanya pagi ini saya menuju Jakarta. Karena kemarin hari libur, pastinya banyak orang yang berlibur (mudik) ke Bandung dan hari ini kembali ke Jakarta. Untuk menghindari terjebak macet di jalan, saya memilih untuk berangkat lebih pagi. Akhirnya saya berangkat dari rumah jam 3:30 pagi. (Tentunya bangunnya lebih awal lagi ya?)

Saya coba paskan waktu subuh sampai di rest area km 42. Akhirnya memang sekitar jam 4:40-an saya sampai di sana. Wah, ternyata masjid kecilnya (mushola?) padat. Sayangnya tidak sempat saya foto. Saya harus menunggu untuk shalat di gelombang kedua 🙂  Yang bagus dari ini adalah bahwa banyak orang yang masih shalat.

Di waktu-waktu lain biasanya masjid ini tidak begitu ramai. Mungkin memang Subuh adalah waktu kunjungan yang paling ramai.

Lepas dari sana memang masuk ke Jakarta tidak terkena macet. Sampai di coffeeshop jam 6 pagi. Meeting jam 9 pagi. Hmm… ngopi dan sarapan dulu ah. Nah, yang ini ada fotonya. he he he.

Selamat pagi …

12 pemikiran pada “Shalat Subuh di Jalan Tol

  1. ane paling suka kata “Yang bagus dari ini adalah bahwa banyak orang yang masih shalat.”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s