Pindah Kontak Antar Handphone

Sudah lama saya harus ganti handphone tetapi belum melakukannya. Masalahnya saya sudah memiliki banyak kontak di handphone yang lama dan malas untuk memindahkannya ke handphone yang baru. Saya membutuhkan layanan untuk memindahkan kontak dari satu handphone ke handphone lainnya.

Hari ini saya ke BEC dan mencari layanan yang saya maksudkan. Ternyata tidak mudah. Tidak semua toko penjual handphone bisa melakukan hal itu. Tambahan lagi handphone yang saya gunakan berbeda merek, yang lama adalah Sony Ericsson dan yang baru adalah Nokia. Ternyata ini merupakan masalah tersendiri.

Setelah tanya ke sana ke sini akhirnya saya menemukan toko yang mampu melakukannya. Hanya saja biayanya Rp. 75 ribu. Daripada saya harus memindahkan ratusan nomor secara manual, saya putuskan untuk menggunakan layanan itu. Akhirnya semua kontak terpindahkan dan saya bisa menggunakan handphone baru.

14 Comments

  1. Betul kata yang komen diatas saya pak. Saya sudah mencoba. Tiap kali saya ganti handheld saya cukup install google contacts, selanjutnya tinggal synchronizing. Lamanya proses tergantung dari jaringan sama banyaknya kontak. Aplikasinya gratis pak, nggak perlu keluar 75ribu. 🙂

    Khusus untuk soner malah tidak membutuhkan aplikasi google contact (client) tapi bisa langsung di setting di handphone-nya, lalu konek ke server google.

  2. Kalau hape lama, tinggal pakai PC Suite (kalau Nokia) dan aplikasi sejenis utk export contact nya jadi file .csv. Abis itu masuk ke Google Contact dari menu Gmail, dia bisa mengimport file .csv.

  3. sama.. Pake google contact.. Gontaganti hape tinggal sync klo jadul export dulu ke csv atau vcard baru import ke google

  4. saya pakai google contact pak, di sync ke hp sony ericson jaman baheula, tapi setelah dicoba ternyata gak muat kontaknya. dari sekitar 1300an kontak, jadi hanya muat 500 saja. banyak sekali yang terbuang.

  5. di google saya jumlah contacnya lebih dari 2ribu. Belum pernah sync ke se.. Yg paling jadi hape nokia e61 sama motorola e386

  6. metode lawas sebelum ada google contact ini mungkin bisa dipakai di hp lawass
    beli sim card baru (Rp5000). mau lebih murah, pakai simcard bekas juga bisa. copi semua kontak ke simcard tsb. pasang simcard di hp baru. copi semua kontak ke hp baru. kini, bahkan anda punya back up kontak yg tersimpan dalam simcard.
    limitansi: keterbatasan penyimpanan simcard sekitar 250 – 300 kontak

  7. Prof Iping juga pernah minta bantuan untuk copy kontak ke HP baru, dari Nokia (Symbian) ke Samsung Galaxy (Android). Saya aktifkan bluetooth, pairing, masuk ke Contact, Select All, send to bluetooth device, pilih HP tujuan, tunggu kurang dari 5 menit, selesai! Saya sendiri sudah 9 tahun, beberapa kali ganti HP tapi kontaknya masih ada, alhamdulillah.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s