Dari Facebook ke Twitter

Saya dengar dari orang-orang bahwa mereka sekarang mulai lebih banyak mengakses twitter dibandingkan facebook. Apakah Anda juga demikian? (Saya, tidak.) Statistik terakhir memang menunjukkan ada penurunan yang tajam dari jumlah pengguna facebook Indonesia. Akhir dari jaman kejayaan facebook?

Twitter memang lebih mudah diakses. Ukuran datanya yang relatif lebih kecil dibandingkan dengan facebook memudahkan dia diakses oleh handphone yang paling sederhana sekalipun. Cepat diakses. Cepat berkicau 🙂

Atau karena sekarang sudah banyak outlet social media yang lain selain facebook, seperti misalnya Google Plus, pinterest, path, dan seterusnya sehingga atensi terpisah-pisah?

10 pemikiran pada “Dari Facebook ke Twitter

  1. Kalau saya sih masih sama-sama aja sih pak, hehe. Cuma emang temen2 saya (terutama temen sd sampai sma) yang dulu aktif banget di facebook sekarang mulai ada twitternya juga

  2. Saya lebih suka fb dibanding twitter krn twitter ada pembatasan karakter, jd repot kalau kita mau RT. Istilah dari “pakar”, booming twitter “hanya trend sesaat” 😆

  3. setuju pak! utk akses di indonesia, twitter emg lebih mudah. aplg facebook dr android dan ios sekarang jadi “lemot” sejak ada timeline [kalo di blackberry sy ga tau]. 😛

  4. Twitter itu, untuk orang yg suka cuap-cuap.
    kalau Facebook, untuk orang yg suka narsis…

    so tinggal pilih, Qmu termasuk yang mana…!!!

  5. yg saya tahu, beberapa blogger jd jarang ngeblog karna lebih aktif di twitter, pak. hehehe 😀

  6. Twitter lebih enak buat berbagi informasi dan mengasah kemampuan mengolah kata, pak 🙂

    Kalau facebook sih biasanya untuk menjaga hubungan dengan teman dan keluarga.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s