Tidak Mengerti SEO

Sampai sekarang saya masih tidak paham model bisnis dari SEO (Search Engine Optimization). Saya paham tentang optimasi desain web kita agar ketika di-search dia menjadi yang paling teratas. Lantas setelah teratas dia menjadi bagaimana? Toh ketika orang masuk ke webnya yang penting adalah isi dari webnya. Kalau tidak ada informasi yang kita cari ya tetap saja tidak terjadi transaksi bukan?

Yang saya lihat yang terjadi adalah orang-orang yang menawarkan pelatihan SEO. Artinya, bisnisnya adalah dari memberikan training ini. Begitu? Sama seperti MLM nampaknya.

Oh by the way, saya tidak alergi terhadap SEO atau MLM. Hanya saja mengobral janji yang terlalu berlebihan menurut saya itu kurang pas. Menyesatkan.

11 pemikiran pada “Tidak Mengerti SEO

  1. Sama Pak Budi, saya jg gak ngerti SEO. Ngeblog apa adanya saja he he. Ya begitulah bahasa marketing Pak, gak obral janji ya gak laku. itu juga digunakan di dunia politik hingga dunia muda-mudi. Bahasa krennya “gak Nggombal yo Gak Entuk”

  2. Setuju Pak, Content is the king….algoritma mbah google pastinya juga terus diperbaiki(setelah bertapa sekian lama)…pasti akan terus berusaha mengeliminasi web dengan teknik SEO canggih(akal2an) namun tidak ada isinya yang berarti….apapun tekniknya asal kontennya banyak yang cari(baca) dan bagus pasti akan tetap ramai, berkunjung bukan asal numpang lewat…namun akan rutin bertamu

  3. kalo saya melihatnya sih dari segi jumlah traffict ke blog itu nantinya. Banyak agen periklanan menawarkan job iklan untuk blog2 dengan traffict yang besar. mungkin itu salah satu tujuan SEO ini pak. dengan menulis satu postingan, dibayar sekian juta kan lumayan :p toh yang pertama dilihat adalah jumlah dari traffict dimana produk itu di-buzzer kan. masalah konten itu kedua. dan dampak kepada sales urusan ketiga . hihi

Tinggalkan Balasan

