(kebanyakan) Komputer Menyebabkan Obesitas?

Salah satu pertanyaan yang diberikan pada ujian tengah semester lalu di kuliah saya adalah penyakit atau masalah kesehatan yang ditimbulkan oleh penggunaan komputer. Tentunya maksudnya adalah penggunaan yang berlebihan. Mahasiswa diminta untuk menyebutkan tiga buah contoh dan cara menghindarinya.

Salah satu jawaban yang diberikan adalah obesitas. Lah? Kenapa? Karena kalau kebanyakan duduk di depan komputer maka orang menjadi malas bergerak, kurang olah raga, dan bawaannya mau makan melulu. Wah. Harus sering-sering istirahat dari komputer nih.

Kalau kebanyakan menggunakan jejaring sosial apa akibatnya ya?

15 Comments

  1. Kebanyakan di depan komputer:
    – Pegal linu, soalnya belum ada mata kuliah cara duduk didepan komputer
    – Sakit Mata, setting standar monitor biasanya gambarnya terlalu vivid
    – Kurus : Soalnya budget habis buat inet bulanan, bayar listrik, rokok+kopi 🙂

    Kebanyakan jejaring sosial:
    – Makin banyak Aib tersebar :-p
    – Songong! orang sebelah dicuekin, klo yg disebelahny anak kecil sih gpp, klo ortunya, atau kakek neneknya, wah bisa kualat nyuekin orang tua 🙂
    – Kerjaan ngga selesai, kecuali para Community manager, joki akun bayaran dsb.

  2. 1,sakit mata tentunya
    2. susah tidur,kepala pusing berkunang-kunang karena kepikiran,nge-game/FB/chat dgn teman baruny
    3,bisa kurus bisa gemuk(tergantung keturunan sih) kadang juga orang bisa diem seharian mlototin computer tanpa makan kadang yg suka ngemil tapi badan tetep kurus aja dan bisa jg menyebabkn kegemukn karena kurang gerak krena ngemil saj
    4,bisa juga stres,karena mikirin tagihn internet ato bisa juga mikirin comen temen di FB/jejaring lainya 😀
    5,jika posi duduk salah bisa2 kecetit uratnya,sakit pinggangdan punggung
    6 pekerjaan rumah tidak diselesaikn dgn baik,terceceran (bg ibu2 seerti saya nih)
    7. lupa ank dan suami,lupa njemput ank sekolah,nyediain mkn suami
    8,pernah sampai masak nasi gosong bawahny 😀
    9.jadi ketergantungan
    10, bg yg bekerja,bisa2 rmenjadi faktor utama kena pecat,krn bisa jd,internet kantor digunkn untuk bermai,update status dlll,kadang pula mengolok bos sendiri/tema sendiri di jejaring sosial
    11 dll

  3. Sepertinya lama-lama nongkrong di depan komputer bukan obesitas melainkan tambah kurus, sebab kebanyakan pengguna komputer itu suka begadang, hehehe

  4. yah, pokoknya dijadwal sajalah, asal tetep rajin olahraga tiap sore atau pagi, g bakal sampe obesitas. kalau emang bawaannya males yaa, g di depan komputer doank, duduk di depan tv juga bisa bikin obesitas. haha 😀

    jualelektronikmurah.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s