Tag

,

Sekarang saya sedang senang nonton the Voice. Itulho acara TV yang mencari bakat penyanyi, seperti American Idol, tetapi ada bedanya. (Silahkan lihat deh informasinya di Internet.)

Yang membuat saya suka adalah penyanyi-penyanyinya. Pada musim ketiga ini mereka mendapatkan penyanyi yang keren-keren. Berikut ini adalah penyanyi yang keren menurut saya.

Yang pertama adalah Nicholas David. Ini penyanyi yang tampangnya kelihatan seperti terlalu tua, dengan jenggotnya yang panjang dan tidak teratur. Ini mengingatkan saya kepada para artis jaman tahun 70an atau setidaknya band ZZ Top. he he he. Begitu dia nyanyi, wah kerasa sekali nuansa soul-nya. Cengkok-nya itu khas sekali. Soul. Bahkan gara-gara dia saya menjadi suka (kembali) lagunya Al Green – Let’s stay together. Dia ini adalah favorit utama saya di musim ini.

Yang kedua adalah Terry McDermmott. Pada awalnya saya merasa biasa-biasa saja, tetapi lama kelamaan saya suka karena konsistensi dia dalam jenis musik yang dia bawakan yaitu Classic Rock. You know me. Saya penggemar musik berjenis classic rock. Jadi selama dia ada di acara, saya akan mendengar lagu-lagu classic rock. A big plus. Yang paling saya sukai adalah ketika dia menyanyikan lagunya Wings / Paul McCartney, Maybe I’m Amazed. Keren.

Perlu diingat bahwa vokalis classic rock biasanya memiliki  suara yang tinggi. Kalau sekarang sih semakin rendah semakin bagus. Growling di musik metal misalnya. Nah, mencari penyanyi yang memiliki suara tinggi itu susah. Contoh jagoan saya dari jaman dulu adalah Steven Tyler (Aerosmith), Steve Perry (Journey), dan sejenisnya.

Go the Voice!