Blogpun Ikut Berlibur

Ini adalah hari-hari libur. Ternyata kalau hari libur, blogpun ikut berlibur.

Saya perhatikan statistik pengakses situs blog ini. Ternyata untuk hari libur ada penurunan jumlah yang mengakses. Bahkan untuk libur yang agak panjang, seperti sekarang, biasanya penurunannya cukup tajam. Anjlok.

Kalau liburan biasa, weekend maksudnya, penurunan terjadi karena pengakses kebanyakan membaca blog ini dari kampus atau kantor. Kalau di rumah, ngapain juga baca blog ini. he he he. Kalau liburan lebih panjangan lagi, ya banyak orang yang tidak tertarik untuk baca blog. Itu hipotesa saya. Belum sempat saya buktikan. Sementara ini saya anggap benar saja.

Demikian pula para penulis blog mugkin memilih untuk ikut libur pula. Jadi tambah tidak ada bacaan dan makin tidak menarik dunia blog. Apakah saya akan ikut berlibur nulis blog?

Kalau saya memang berniat untuk ngeblog setiap hari. Jadi libur atau tidak, tidak ada libur ngeblog. hi hi hi. Everyday is blogging day.

Yang menjadi masalah adalah topik tulisan blog saya. Kalau saya angkat topik tulisan yang menarik pada masa sepi pengunjung ini maka akan jarang yang membacanya. Padahal mungkin saya tertarik untuk mendengarkan pendapat pembaca tentang topik ini, melalui fasilitas komen. Kalau saya tunda penulisan topik yang menarik ini, maka keburu saya tidak mood lagi untuk menulisnya. Jadi keputusan saya adalah pemilihan topik yang saya tuliskan tidak bergantung kepada hari libur atau tidak. Ya salah sendiri kalau tidak baca.  (Pakai ngancam pula. hi hi hi.)

Selamat berlibur. Berlibur membaca blogkah?

13 Comments

  1. Selama ada internet, saya tetap membaca blog, Pak. Nampaknya di liburan kali ini intensitas saya berinternet malah bertambah.

  2. Saya suka pernyataan yg ini: “Kalau saya memang berniat untuk ngeblog setiap hari. Jadi libur atau tidak, tidak ada libur ngeblog. hi hi hi. Everyday is blogging day.”
    Pernyataan itu memberi nspirasi kpd saya untuk berusaha ngeblog tiap hari. Apapun yg sy temukan, sy tuliskan di blog sy…
    Salam,

  3. Memang betul… banyak yang libur blogging.. gapapa lah istirahat 🙂 rupanya aktivitas internet saya malah tambah (termasuk blogging) di hari libur panjang begini… soalnya kalau sudah masuk sekolah susah cari waktu.. apalagi saya sekarang kelas 9/3 SMP 🙂

  4. kalau saya, walau libur, asal ada koneksi internet akan tetep membaca blog. apalagi blog2 yang memang bagus dan enak dibaca. saya juga tetep posting walau libur. malah kadang2 di hari kerja malah ga bisa posting… 🙂

    selamat berlibur jg untuk semuanya

  5. ada satu pengalaman menarik, ketika blog sy belum terintegrasi dengan jejaring sosial, capek rasanya harus posting setiap hari. Namun, setelah berhasil (pertama di Indonesia blog yang terintegrasi secara utuh dengan jejaring sosial FB), sy tidak perlu capek lagi posting setiap hari. efek dari integrasi ini mampu mempertahankan kestabilan lalu lintas blog dalam seminggu. jadi ada waktu luang tuk berpikir ide baru.

  6. Yang benar, menurut yang tertulis dalam Alquran ayat 2/65, 2/66, 4/47, 4/154, 7/163, 16/123, dan 16/124 yang maksudnya bahwa libur mingguan atau week end adalah suatu pelanggaran hukum. ALLAH menyediakan waktu liburan yaitu selama bulan Ramadhan.

    okey ……… he he he

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s