Tag

, ,

Ini adalah hari-hari libur. Ternyata kalau hari libur, blogpun ikut berlibur.

Saya perhatikan statistik pengakses situs blog ini. Ternyata untuk hari libur ada penurunan jumlah yang mengakses. Bahkan untuk libur yang agak panjang, seperti sekarang, biasanya penurunannya cukup tajam. Anjlok.

Kalau liburan biasa, weekend maksudnya, penurunan terjadi karena pengakses kebanyakan membaca blog ini dari kampus atau kantor. Kalau di rumah, ngapain juga baca blog ini. he he he. Kalau liburan lebih panjangan lagi, ya banyak orang yang tidak tertarik untuk baca blog. Itu hipotesa saya. Belum sempat saya buktikan. Sementara ini saya anggap benar saja.

Demikian pula para penulis blog mugkin memilih untuk ikut libur pula. Jadi tambah tidak ada bacaan dan makin tidak menarik dunia blog. Apakah saya akan ikut berlibur nulis blog?

Kalau saya memang berniat untuk ngeblog setiap hari. Jadi libur atau tidak, tidak ada libur ngeblog. hi hi hi. Everyday is blogging day.

Yang menjadi masalah adalah topik tulisan blog saya. Kalau saya angkat topik tulisan yang menarik pada masa sepi pengunjung ini maka akan jarang yang membacanya. Padahal mungkin saya tertarik untuk mendengarkan pendapat pembaca tentang topik ini, melalui fasilitas komen. Kalau saya tunda penulisan topik yang menarik ini, maka keburu saya tidak mood lagi untuk menulisnya. Jadi keputusan saya adalah pemilihan topik yang saya tuliskan tidak bergantung kepada hari libur atau tidak. Ya salah sendiri kalau tidak baca.  (Pakai ngancam pula. hi hi hi.)

Selamat berlibur. Berlibur membaca blogkah?