Want Something, But Do Nothing

Saya melihat banyak orang yang banyak maunya tapi tidak mau bekerja untuk mencapai itu. Mereka hanya ingin mendapatkan suksesnya tanpa mau berjuang untuk mendapatkannya. Misalnya, ada yang bingung kenapa dua orang bisa membuat Yahoo! atau Google. Padahal kalau diikuti, ya tidak ada anehnya. Mereka mengerjakan banyak hal. Do something. Correction, do many things!

Ada banyak startup yang berhasil. Lebih banyak lagi yang gagal. Sebagian besar kegagalan karena kurang usaha. Tetapi tentu saja ada faktor keberuntungan. Maka lantas kita ramai-ramai menyalahkan keberuntungan yang tidak mampir ke tempat kita. Tapi orang lupa bahwa keberuntungan hanya datang kepada orang yang berusaha. Banyak berusaha.

Ambil contoh blog. Banyak orang yang menginginkan punya blog dengan pagerank yang tinggi, seperti blog saya ini, tetapi mereka tidak mau menulis artikel. Lah? Mana bisa? Ya kalau ingin blognya ramai dikunjungi tentu saja kita harus rajin menulis. Berapa banyak artikel yang sudah Anda tulis? Saya yakin kalau Anda sudah menulis 4000 artikel, pasti pengunjungnya juga banyak. Kalau kita berusaha keras, maka kesuksesan dan keberuntungan akan datang.

Sesederhana itu.

About Budi Rahardjo

Teknologi informasi, security, musik, buku Lihat semua pos milik Budi Rahardjo

15 responses to “Want Something, But Do Nothing

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Kirimkan setiap pos baru ke Kotak Masuk Anda.

Bergabunglah dengan 2.430 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: