Portal Berita Positif

Alhamdulillah sudah lama saya tidak membaca surat kabar lokal dan tidak menonton TV lokal. Alasannya? Beritanya begitu-begitu saja. Negatif. Diulang-ulang. Tidak jelas manfaatnya apa.

Tadinya saya berharap media berita digital dapat mengubah ini. Ternyata sama saja. Situs berita Indonesia isinya sama dengan surat kabar atau TV lokal. Ternyata mereka masih di-drive oleh media konvensional. Ampun.

Pikir-pikir ini peluang untuk membuat portal berita positif. Orang yang bosan membaca atau mendengar berita mainstream yang negatif-negatif dapat membaca berita di sini. Isinya antara lain kesuksesan bisnis dari perusahaan baru, biografi orang yang hebat-hebat, sejarah yang menarik, penemuan-penemuan baru, dan sejenisnya. Saya pikir ini akan menarik.

Blog saya sebetulnya menganut pakem teresebut. Hanya saja blog saya ini diisi oleh satu orang (dan komentator yang setia). Kurang banyak kontribusinya. Kalau ada portal yang diisi oleh orang banyak yang berpikiran positif semua, nampaknya oke juga. Blog saya yang gini-gini saja sudah ramai pengunjung, apalagi portal berita positif.

Silahkan …

Iklan

24 pemikiran pada “Portal Berita Positif

  1. Menarik pak Budi. Mungkin Bapak bisa membuat blog kroyokan, semacam kompasiana.com, tapi tulisannya tidak autoposting, perlu diseleksi oleh Admin, sesuai dengan misi blog tersebut.:)

  2. Positif dan negatif seringkali bergantung posisi dan sudut pandang juga sih. Kalo koruptor, yg orang tenar, ditangkap KPK, bagi orang tertentu itu postif, tapi bagi orang lain negatif (gak harus berarti mendukung korupsi dan koruptor lho).
    So? Keep bloggin’, keep rockin’ ๐Ÿ™‚

  3. betul kata Asakuratorvald pak. sudah ada kok.. cuma mungkin orang Indonesia kebanyakan yang mudah dikompori dan lebih tertarik dg berita negatif.. makanya media mengambil sudut pandang itu. berita negatif lebih seksi dari segi bisnis

  4. Menurut saya, media konvensional tidak sepenuhnya berdosa atas banyak konten tidak bermutu yg muncul, karena ada “demand” dari publik-nya juga.. dimana konten dengan isi “seru-seru’an”, “gak mikir”, dan “asal lewat” sebagai pengisi waktu..

    Melihat konten positif or negatif, sy setuju dengan Antyo.

  5. Seorang Pak Budi, kalau menulis pastinya akan tetap menarik. Lah kalau orang lain, meskipun ceritanya lebih menarik dari Pak Budi, belum tentu juga ada yg akan membaca, apalagi komen pak … ๐Ÿ™‚

  6. betul itu pak, kadang sampe capek liat dan dengernya. saya mendukung ide bapak tentang portal berita positif. biar kita bisa tertulari semangat positif …*menunggu realisasinya

  7. Zaman sekarang media informasi telah tersusupi oknum oknum politikus, sehingga sering muncul suatu berita yang telah di dramalisir sebelumnya dan berbau politik.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s