Kebetulan

Kebetulan semester ini saya mengajar kuliah dengan kelas yang jumlah mahasiswanya cukup banyak sehingga saya harus memaksa diri untuk menggunakan alat bantu online. Hasilnya adalah saya memiliki sediki pengalaman (baik dan buruk) tentang e-learning.

Kebetulan tadi pagi saya hadir di acara diskusi tentang pemanfaatan IT dalam dunia pendidikan. Ketika orang bertanya-tanya tentang topik ini, saya dapat menceritakan pengalaman saya apa adanya. Semoga pengalaman ini dapat menjadi kearifan bersama.

Kebetulan juga saya harus membuat sebuah tulisan terkait dengan teknologi informasi. Maka saya buat tulisan yang terkait dengan topik e-learning ini.

Apakah ini semua memang hanya sebuah “kebetulan”?

About Budi Rahardjo

Teknologi informasi, security, musik, buku Lihat semua pos milik Budi Rahardjo

8 responses to “Kebetulan

  • Aiko

    Dikampus saya sudah pakai E-learning. Jadi ada jadwal dimana kita gak usah masuk kelas. Cukup dengan buka semacam link yang ada di portal dan kita bisa kayak semacam skype dengan dosen dan temen2 satu kelas.

    Serunya ya gak usah bangun dan pergi ke kampus. Bisa sambil makan, tiduran, selonjoran, ya seenaknya hehe

    Gak enaknya ya gak kondusif malah jadi ajang main2 anak2 dan gak konsen. Udah gitu pasti kalo buka laptop maunya browsing ini itu atau ngerjain yang lain. Dosen jelasin apa di slide gak ada yang pay attention.Kasian dosennya juga sh

    Tp pengalaman seru sh menurut saya😀

  • bytescode

    atas :

    di kelas nyata pun blm tentu 100% mendengarkan dosen, jika tersedia sarana wifi untuk internet dan device (serta keadaan + niat) yg mendukung)😀

  • Wardah Rohali

    pa, maaf mau tanya, kalo tahun ini ITB buka s3 keamanan informasi juga ya? Terima Kasih🙂

  • sinatriadan.blogspot.com

    mungkin karena anda terkenal dalam IT, blog khususnya. visit sinatriadan.blogspot.com

  • djadjat

    tidak ada yang namanya “kebetulan”, yang ada adalah dibetul betulin

  • bocah petualang

    Kebetulan saya mampir Pak, jadi saya putuskan untuk meninggalkan komentar😀

  • ary widodo

    Itu adalah anugrah buat anda pak, salam sejahtera dan sukses selalu buat anda.

  • yuti

    self-fulfilling prophecy … sebab dan akibat melebur menjadi kejadian-kejadian yang saling terkait *salam buat sar dan jek*

Tinggalkan Balasan

