Susah Akses Internet di Jalan

Ternyata untuk mendapat akses internet sebagai tamu di negara orang tidak mudah. Di sini, di Kuala Lumpur, ternyata saya juga mendapat kesulitan akses internet. Padahal sebelumnya saya sudah bersiap-siap. Maksudnya saya sudah search internet dulu. Sebagai contoh, begitu sampai di KL saya lansung beli kartu SIM dari DIGI. Harganya RM 26. Katanya akses internet seharinya adalah RM 3 dengan quota 150 MB. (Pengalaman saya ini kurang.)

Ternyata yang menjadi masalah adalah coverage dari 3G (HSDPA). Di banyak termpat di jalan, sinyal telepon ada tetapi tidak ada 3G. Artinya tidak ada akses internet. Quota penggunaan internet tidak terlewati karena aksesnya saja tidak bisa. he he he. Jadi ya merasa rugi saja.

Di hotel juga sama saja. Internetnya susah dan lambat. Padahal kalau ngobrol dengan penduduk lokal, akses internet mereka kencang-kencang. Artinya, tamu selalu susah. Kalau di Indonesia mungkin kebalikannya ya? hi hi hi.

Iklan

10 pemikiran pada “Susah Akses Internet di Jalan

  1. Mungkin Pak Budi bisa coba pakai kartu XL. Di negara yang punya kerjasama roaming dengan XL, akses internet 3G sehari dihitung per byte dengan maksimum pembayaran Rp50.000,-. Hitung-hitung sehari unlimited Rp50.000,-. Agak mahal memang tapi cukup reliable servicenya & tidak repot mencari-cari kartu lokal.

  2. ternyata koneksi internet mobile di Indonesia masih lebih merata dibanding di negara tetangga ya.

    padahal disini yang koneksinya mobile sepertinya lebih banyak dibandingkan yang dedicated.

  3. Kalau saya mah ke Malaysia pakai kartu XL pascabayar bisa freeroaming BlackBerry 10 hari. Lumayan pak daripada nggak ada. Setahu saya DIGI itu provider “ekonomis” di sana, jadi nggak terlalu bagus, walaupun harganya lebih murah daripada Maxis atau Celcom.

  4. pengalaman Saya disana dulu lebih bagus pake Celcom(kerjasama dgn XL) atau maxis akses datanya lebih bagus dan stabil, dulu pake operator Digi utk telpon2n lebih murah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s