Mari Kreatif

Saya merasa (belum punya data yang benar, maka saya tulis “merasa”) mahasiswa saya kurang kreatif. Sebagai contoh, kalau saya ajak brainstorming, maka kebanyakan hanya terdiam karena bingung. Ini tanda-tanda kurang kreatif. he he he. Mari kita coba brainstorming sedikit.

Saya ingin menamai komputer desktop saya yang berbasis Linux ini. Coba usulkan namanya. Kenapa Anda mengusulkan nama tersebut? Maknanya apa? Syaratnya adalah nama komputer ini harus satu kata. Silahkan. Saya ingin tahu apakah Anda-Anda ini kreatif. he he he.

20 pemikiran pada “Mari Kreatif

  1. GheTux, karena Tux (Si Penguin) lambang Linux, dan getuk adalah makanan tradisional yang terbuat dari singkong, jadi G-Tux dan Getuk sama-sama enak dinikmati :hehe

  2. Saya pernah menamai mesin linux saya ‘Coffin’ (peti mati) karena dibikin kesal akibat kerepotan saat mensetupnya. 🙂

  3. Prambource: “Perangkat Kerja Murni Berbasis Open Source”, hehehe…

    Karena kalau dibaca mirip nama stasiun radio musik, kepanjangannya representatif terhadap isi komputer tersebut, dan menggambarkan karakter pemiliknya (sebagaimana jumlah tulisan berkategori “iseng” dalam blog ini).

  4. Satu lagi, Pak. Kolintang: “Komputer Linux Instalasinya Gampang”.

    Karena ya memang gampang. Siapa itu yang bilang susah. Dan agar ejaan nama alat musik tersebut lebih familiar. Dua informasi dalam satu nama.

  5. namanya si Pingu, singkatan dari penguin lucu, biar kalau menggunakan komputernya bahagia 😀 *keliatan banget bias gender yang lain analitik semua penjelasannya

  6. LeGinux : Lemu Ginux Ginux , karena dimanjakan melimpahnya aplikasi gratisan, jadi penggunanya lemu-lemu. 🙂 hehehe

  7. how if: “muzky”, “miusky”, atau “bumsky” ,karena “pak budi” senang musik (muzik) dan suka fotoin langit (sky),, desktop itu bisa digunakan untuk kedua hal tersebut kan,, hehe,, 😀

  8. desktop saya diberi nama “as-salam”… 😀
    sementara notebook diberi nama “al-zhafif”

    kasih namanya ga usah ada hubungannya dengan linux pak… biar ga mainstream… 😀 Kalo perlu diberi “jenis kelamin” wanita… saya usul.. “JAMILA”

Tinggalkan Balasan

