Dua Dunia Yang Berbeda

Tadi diskusi tentang penelitian dan entah kenapa menyinggung soal blog. Saya cerita bahwa tadi pagi saya kok lupa memberitahukan kepada mahasiswa di kelas saya bahwa blog saya ini ternominasi dan membutuhkan voting. Kidding. he he he. Saya tidak mau melakukan hal itu karena saya ngeblog bukan untuk cari juara-juaraan 🙂  Biarlah natural saja.

Anyway. Mahasiswa riset tadi tanya apa nama blog saya. Hmm… saya kemudian berpikir bahwa orang-orang yang kenal saya di dunia nyata – seperti contohnya mahasiswa saya ini – tidak tahu bahwa saya punya blog. Sementara saya amati, banyak pembaca blog ini yang tidak kenal saya di dunia nyata. hi hi hi. Lucu juga. Ini orang-orang dari dua dunia yang berbeda. Nampaknya  pemisahan dunia maya dan nyata memang masih ada.

Ada enaknya juga seperti ini karena saya bebas merdeka menulis di sini. Saya bisa santai blusukan di dunia nyata. hi hi hi.

Iklan

17 pemikiran pada “Dua Dunia Yang Berbeda

  1. Betul banget. Kalau dua dunia tidak tecampur, rasanya bebas. Makanya sejak banyak orang didunia nyata yang tahu blog saya, rasanya kok jadi tidak bebas. Jadi kepikiran membuat blog baru.

  2. Rasanya emang agak aneh ya kalau nyebutin yg “sudah populer” di dunia maya di dunia nyata. Misal; eh… like yah, aku ikut kompetisi gitu.
    Minta like seperti itu saja rasanya sudah aneh, ditambah lagi diucapkan pula di dunia nyata

  3. blog = isi pikiran, jadi membaca sebuah blog artinya memahami pemikiran orang lain, hal2 yg terlewat di dunia nyata disampaikan di dunia maya. Kata kuncinya adalah ‘interaksi’ tidak masalah di dunia nyata atau dunia maya.

  4. Yang paling seru kalo rekan kerja di sebelah kita di dunia nyata, melakukan browsing ngga jelas dan menemukan blog kita… dan di situ dia baru sadar kalo kita suka ngeblog. 😀

    Dan akhirnya, kita jadi salah tingkah.

    *pengalaman.pribadi.com

  5. Jakarta : Setelah lama direncanakan, akun Twitter pribadi milik Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akhirnya diperkenalkan. Akun itu hadir dengan nama @SBYudhayono, lengkap dengan pita biru bertanda centang dan tulisan “Verified Account”.

    Akun ini sendiri baru ramai dibicarakan di dunia maya hari ini, Sabtu (13/4/2013). Tapi data di akun itu memperlihatkan bahwa akun @SBYudhayono sudah terdaftar sejak 27 Maret 2013.

    Saat ini akun resmi Presiden SBY belum follow satu akun pun. Tapi sudah tercatat lebih dari 6.700 follower, yang kemungkinan akan terus bertambah hari ini. Akun ini juga belum mengeluarkan satu kicauan pun.

    Sebelumnnya, Juru Bicara Istana Kepresidenan Julian Aldrin Pasha mengatakan akan ada tim yang mengelola akun resmi SBY. Tapi ada kemungkinan SBY yang akan langsung men-tweet di akun itu.

    “Bilamana ada hal-hal urgen yang dianggap penting, yang perlu direspon atau pesan yang ingin disampaikan secara langsung oleh presiden, tentu akan juga men-tweet atau menyampaikan pesan dari akun itu,” ucap Julian.

    Selain akun @SBYudhayono, lembaga kepresidenan juga sudah memiliki akun @istanarakyat. Akun ini dibuat untuk berinteraksi dengan masyarakat, sekaligus memperlihatkan aktivitas yang dilakukan Presiden di dalam Istana Kepresidenan. (gal)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s