Tag

,

Sebetulnya saya sudah biasa pergi ke tempat yang ada perbedaan waktunya. Hanya kali ini kok saya mengalami kebingungan sementara.

Ini saya di Singapura yang ada beda waktu satu jam dengan Bandung. Singapura waktunya lebih “maju” satu jam. Ketika tadi pagi saya terbangun. Saya lihat di handphone saya, jam 4 pagi lewat sedikit. Karena handphone tidak saya ubah jamnya – masih jam Bandung – maka di Singapura mestinya sudah jam 5 pagi. Wah, sudah waktunya Subuh. Saya langsung bangun dan sholat Subuh. Setelah selesai, saya baru ingat bahwa waktu sholat Subuh yang jam 5 (kurang; kali ini mungkin sekitar 4:45) itu di Bandung dengan jamnya Bandung. Di Singapura sih jam 6 waktu Singapura. Hi hi hi. Jadi tadi sholat Subuh yang kecepatan. Kaco.

Sekarang di bandara Changi. Mudah-mudahan tidak salah lihat jam. hi hi hi.