Terlalu Banyak Keinginan

Saya masih heran ada orang yang bisa nganggur, tidak mengerjakan apa-apa. Waktu bagi mereka adalah hal yang melimpah. Sementara saya merasa kekurangan waktu untuk mengerjakan banyak keinginan. Terlalu banyak ide yang ingin saya kerjakan.

Saya ingin menulis buku. Itu sudah saya mulai dengan membuat draft. Ada beberapa (belasan?) draft buku yang belum dapat saya selesaikan karena mereka membutuhkan waktu untuk diselesaikan. “Tinggal” ditulis. Masalahnya ya itu, “tinggal”. he he he. Topik bukunya macam-macam: progressive rock, start-up, security, malware, leadership, dan bahkan sekedar fiksi saja. (Ini juga ternyata tidak hanya “sekedar” – he he he.)

Saya ingin coding. Ada beberapa ide proyek yang ingin saya buat. Sudah saya ceritakan ke banyak orang tetapi belum ada yang mau merealisasikannya. Ide membuat web yang menanyakan sesuatu dan dijawab dengan tiga kemungkinan jawaban (1) positif; (2) netral; (3) negatif. Pertanyaannya itu bisa macam-macam. Di kemudian hari ini digabungkan dengan wearable computing. Simple tapi tidak ada yang mengeksekusinya. Eh, tidak simpel ding, Saya ingin agar loginnya menggunakan facebook / twitter saja. Berarti harus belajar OAuth dulu. Yaaahhh

Saya ingin belajar fotografi dengan lebih serius. Berarti harus baca, eksperimen, dan berguru. Nah itu semua membutuhkan waktu. Ada beberapa eBooks yang sudah saya download tetapi belum sempat dibaca. Terus ada banyak (buanyaaaakkkk) foto yang belum sempat saya proses dan upload.

Saya ingin update web site saya; menambahkan (mengonlinekan) tulisan-tulisan & presentasi-presentasi saya, makalah-makalah mahasiswa, dan banyak lagi.

Saya ingin … Eh, stop, stop, stop. Itu masih banyak tugas yang harus diselesaikan. Maaf harus kembali ke dunia nyata dulu, periksa tugas mahasiswa. hi hi hi.

Iklan

9 pemikiran pada “Terlalu Banyak Keinginan

  1. Pernyataan anda di akhirnya tentang “kembali ke dunia nyata” sangat tidak dewasa bagi seorang akademisi yang dekat dengan internet.
    Berarti internet masih diluar kenyataan anda? Pantas saja tidak banyak waktu, internet hanya bagai mimpi indah.

  2. Wah, kebetulan saya lagi nganggur (nunggu wisuda Juli S1 ITB), Pak dan saya suka bikin web. Saya tertarik dengan ide bapak ttg web tanya-jawab itu. Jika boleh, saya ingin tahu lebih detail ttg ide bapak tsb dan membuat prototype-nya. Bagi saya ini bisa menjadi bahan belajar.. krn saya juga sedang belajar menggunakan library utk OAuth di CodeIgniter. Terima kasih.

  3. sibuk sekali, kenapa tugasnya g dikerjakan bersama-sama dengan orang lain ( teman, keluarga, orang-orang terdekat ) karena bila dikerjakan bersama-sama akan terasa lebih mudah.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s