Terlalu Banyak Keinginan

Saya masih heran ada orang yang bisa nganggur, tidak mengerjakan apa-apa. Waktu bagi mereka adalah hal yang melimpah. Sementara saya merasa kekurangan waktu untuk mengerjakan banyak keinginan. Terlalu banyak ide yang ingin saya kerjakan.

Saya ingin menulis buku. Itu sudah saya mulai dengan membuat draft. Ada beberapa (belasan?) draft buku yang belum dapat saya selesaikan karena mereka membutuhkan waktu untuk diselesaikan. “Tinggal” ditulis. Masalahnya ya itu, “tinggal”. he he he. Topik bukunya macam-macam: progressive rock, start-up, security, malware, leadership, dan bahkan sekedar fiksi saja. (Ini juga ternyata tidak hanya “sekedar” – he he he.)

Saya ingin coding. Ada beberapa ide proyek yang ingin saya buat. Sudah saya ceritakan ke banyak orang tetapi belum ada yang mau merealisasikannya. Ide membuat web yang menanyakan sesuatu dan dijawab dengan tiga kemungkinan jawaban (1) positif; (2) netral; (3) negatif. Pertanyaannya itu bisa macam-macam. Di kemudian hari ini digabungkan dengan wearable computing. Simple tapi tidak ada yang mengeksekusinya. Eh, tidak simpel ding, Saya ingin agar loginnya menggunakan facebook / twitter saja. Berarti harus belajar OAuth dulu. Yaaahhh

Saya ingin belajar fotografi dengan lebih serius. Berarti harus baca, eksperimen, dan berguru. Nah itu semua membutuhkan waktu. Ada beberapa eBooks yang sudah saya download tetapi belum sempat dibaca. Terus ada banyak (buanyaaaakkkk) foto yang belum sempat saya proses dan upload.

Saya ingin update web site saya; menambahkan (mengonlinekan) tulisan-tulisan & presentasi-presentasi saya, makalah-makalah mahasiswa, dan banyak lagi.

Saya ingin … Eh, stop, stop, stop. Itu masih banyak tugas yang harus diselesaikan. Maaf harus kembali ke dunia nyata dulu, periksa tugas mahasiswa. hi hi hi.

About Budi Rahardjo

Teknologi informasi, security, musik, buku Lihat semua pos milik Budi Rahardjo

9 responses to “Terlalu Banyak Keinginan

Tinggalkan Balasan

