Aplikasi Bernuansa Lokal

Mantan profesor saya (Bob McLeod) memberi tahu saya tentang aplikasi mobile yang dapat digunakan untuk memberitahu banyaknya jumlah nyamuk. (Lihat di sini.) Saya ketawa. Lucu juga nih aplikasi. Mengapa nyamuk diperhatikan. he he he. Memang kalau konteksnya tidak dimengerti jadinya lucu.

Dulu saya tinggal di Winnipeg, Manitoba, Canada. Di sana kalau musim panas, banyaaakkk nyamuk. Nah kalau kita pergi ke taman (park) maka kita harus siap-siap mengolesi diri dengan anti nyamuk. Nyamuknya gede-gede dan … banyaaakkk. Bentol-bentol juga kalau diserang nyamuk. Untungnya di sana tidak ada DBD.

Kalau di Indonesia ini nyamuknya kecil-kecil tapi lebih berbahaya karena bawa penyakit. Hadoh. Perlu aplikasi sejenis gak ya?

Nah ini merupakan sebuah contoh aplikasi yang bernuansa lokal. Kalau di Indonesia, aplikasi apa ya yang menarik untuk dibuat?

Iklan

5 pemikiran pada “Aplikasi Bernuansa Lokal

  1. Android saya tidak kompatibel pak, padahal mau saya unduh.. Aplikasi ini berguna bagi saya sebagai “mata-mata” penyakit yang disebabkan nyamuk, DBD atau Malaria contohnya.. Yah harus lihat populasi nyamuknya, salah satunya mungkin dengan aplikasi ini tanpa perlu repot-repot mengadakan penelitian berupa survei nyamuk. Sayangnya tak dapat diunduh..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s