Seminggu Bersama Samsung Galaxy S4

Sudah seminggu ini saya menggunakan Samsung Galaxy S4. Kalau saya hanya boleh menyebutkan satu komentar, maka komentar saya adalah kameranya luar biasa! Ini yang membuat saya membawa – atau lebih tepatnya mengantongi – S4 ini kemana-mana.

Saya ingin menampilkan foto-foto yang saya ambil dengan menggunakan S4 ini, tetapi bingung bagaimana melakukannya. Masalahnya, fotonya ada banyak. Kalau saya tampilkan semua di halaman ini saya khawatir loadingnya menjadi lambat. Untuk mengambil sebagian pun sebetulnya doesn’t do justice, kata orang Barat. Tapi, baiklah saya tampilkan foto-foto yang saya anggap mewakili. Mohon maaf jika ini membuat akses terhadap halaman blog ini menjadi lambat.

Saya suka memotret makanan. Rasanya seluruh orang Indonesia seperti ini ya? he he he. Ternyata kamera Samsung Galaxy S4 ini luar biasa kalau digunakan untuk memotret makanan. Detailnya muncul. Lihat foto-foto di bawah ini.

20130618_080635 bubur 1000

20130617_125921 ayam bakar 1000

20130614_065151 kopi 1000

Kalau dipakai untuk memotret di luar dengan udara yang cerah, luar biasa hasilnya. Ini dia contohnya. Birunya itu biru banget ya. Tajam.

20130618_083143 apt semanggi 1000

[apartemen Semanggi, Slipi, Jakarta]

20130618_074633 building 1000

[somewhere in Jakarta]

Yang ini adalah foto di tol Cipularang, saya ambil ketika jalan sedang tersendat. Buru-buru. Hasilnya lumayan, meskipun sebetulnya ada momen yang lebih bagus sebelum ini. Hanya saja waktu itu tidak macet sehingga saya tidak dapat mengabadikannya.

20130618_175729 dusk 1000

[dusk at Cipularang]

Ada juga foto yang kemudian saya edit untuk menambahkan efek gloom.

20130622_083242 beling 1000 gloom

[mbeling]

Bagaimana menurut Anda kualitas kamera dari Samsung Galaxy S4 ini? Luar biasa kan? Saya jadi bingung apakah saya masih perlu beli kamera DSLR lagi? Saya jawab iya saja ya. he he he. Dasar penggemar gadget. Padahal salah satu keuntungan menggunakan kamera seperti Samsung S4 ini adalah dia bisa kita bawa kemana-mana tanpa perlu menyiapkan tas khusus, dan sebagainya. Jadi dia pasti ada ketika dibutuhkan. Berbeda dengan kalau kita menggunakan kamera DSLR yang mana kita harus menyiapkan diri secara khusus, harus membawa tas yang besar, dan seterusnya. Yang pasti, Samsung Galaxy S4 ini kamera yang luar biasa. Ada mau? Lihat postingan saya terdahulu untuk mendapatkan Samsung Galaxy S4.

About Budi Rahardjo

Teknologi informasi, security, musik, buku Lihat semua pos milik Budi Rahardjo

12 responses to “Seminggu Bersama Samsung Galaxy S4

  • ratutebu

    emang ini dapet dari gratis pakk? *kepo*

  • Ingin Ini – Ingin Itu – Banyak Sekali | la vita e bella

    […] diabaikan.. ini cuma euforia gara-gara pak budi bolak balik posting soal galaxy S4. *mengkambing hitamkan orang lain* […]

  • Dedhi Sujatmiko

    JPEG conversionnya luar biasa. Itu juga yang membuat saya suka memakai Canon sejak dulu. Bukan cuman urusan Mega Pixel berapa, tapi kalo noise dan artifact waktu membuat JPEG-nya buruk, ya jadinya buruk

  • mr jahe

    Lho pak, kan di wordpress ada fasilitas buat ‘nge-break’ halaman. Pakai fasilitas ‘insert more tag’ kalau tidak salah. Kalau tulisan bapak ada 10 paragraf, pakai fitur itu, bisa ditentukan berapa halaman yang hanya akan ditampilan dihalaman utama. Diakhir paragraf bakal ada ‘read more’ untuk bisa membaca seluruh tulisan.

    Atau bisa juga menggunakan fitur galeri. Kayaknya ini cocok kalau pak bud yang pengen memajang banyak foto. Nanti yang muncul dihalaman utama dalam bentuk thumbnail.

    Kamera sekarang kan canggih-canggih pak. Ukuran saku tapi sensornya seukuran DSLR. Kayak Ricoh GR, Fuji X100s, Nikon Coolpix A. Atau mirrorless yang lagi ngetren kayak Sony NEX, Panasonic GF, Olympus PEN.

    Entah kenapa, saya tidak suka gadget yang multi fungsi. Lebih suka kamera yang berfungsi sebagai kamera saja. Dan alat komunikasi yang berfungsi sebagai komunikasi saja.

  • Joseph Rich Aryanto

    Salam Pak,
    Apakah Bapak sudah membandingkan kamera S4 dengan saingannya, seperti XperiaZ dan HTC One?😀

    Menurut saya ketiganya sangatlah bersaing dalam hal kamera, ditambah masing2 mempunyai keunggulan tersendiri.

  • Ayza Aksesoris

    Mantap banget hasil jepretan-nya Pak.
    Top…Top.
    Sayang-nya gak kebeli😦

  • yuti

    lebih ngiler melihat bubur ayam daripada kameranya😀 (langsung meng-google resep bubur)

  • jacobian

    berapa lama tahan batre nya galaxy s4?

  • Aiko

    makin kepingin s4 hiks

  • slamet riyadi

    Akses ke postingan ini masih cepet. Kalau foto dipostingan mau ditambahin, di-resize dulu saja Pak fotonya, biar ukurannya lebih kecil.

  • yulijannaini

    memang betul pakk…
    kebetulan kakak saya baru punya galaxy s4 Sabtu kemaren…
    tapi ampe hari ini yang sering menggunakannya adalah saya…
    dan memang bagus banget hasil fotonyaaa

  • lilis christanti

    , awalnya pengen hp nya pak ,,pas lihat bubur ayam nya jadi pindah pingun bubur hehhehhehe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: