Startegi Posting Blog

Saya perhatikan statistik akses ke blog ini. Biasanya hari Senin merupakan hari yang paling banyak orang mengakses. Sementara itu weekend adalah hari yang paling sedikit aksesnya. Ini dapat dimengerti karena mungkin pembaca saya sebagian besar membacanya dari kantor / sekolahan. Atau mungkin orang mengakses blog ini sebelum memulai kerja. Santai dulu. Bagaimana dengan blog Anda? Sama?

Saya masih harus mengamati lebih rinci lagi untuk statistik hari Senin. Sayangnya statistik yang ini tidak tersedia. Maksud saya, apakah lebih banyak orang mengakses pas mulai masuk kantor (pukul 7-an) atau pas istirahat makan siang (pukul 12 sampai dengan 13).

Nah, ini mungkin dapat dijadikan strategi untuk posting di blog. Jika ada sesuatu yang ingin dibaca orang, maka tampilkan pada hari Senin. Jamnya juga harus pas. Masalahnya kita berebut perhatian pembaca. Kalau tulisan kita tidak ditampilkan pas pembaca lagi membuka komputer / handphone / tablet, maka tulisan kita akan terdesak dengan status-status dari media sosial lainnya. Jadi harus pas. Nah itu dia …

Posting ini sendiri saya tampilkan hari Minggu. hi hi hi.

About Budi Rahardjo

Teknologi informasi, security, musik, buku Lihat semua pos milik Budi Rahardjo

20 responses to “Startegi Posting Blog

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: