Tag

, ,

Saya perhatikan statistik akses ke blog ini. Biasanya hari Senin merupakan hari yang paling banyak orang mengakses. Sementara itu weekend adalah hari yang paling sedikit aksesnya. Ini dapat dimengerti karena mungkin pembaca saya sebagian besar membacanya dari kantor / sekolahan. Atau mungkin orang mengakses blog ini sebelum memulai kerja. Santai dulu. Bagaimana dengan blog Anda? Sama?

Saya masih harus mengamati lebih rinci lagi untuk statistik hari Senin. Sayangnya statistik yang ini tidak tersedia. Maksud saya, apakah lebih banyak orang mengakses pas mulai masuk kantor (pukul 7-an) atau pas istirahat makan siang (pukul 12 sampai dengan 13).

Nah, ini mungkin dapat dijadikan strategi untuk posting di blog. Jika ada sesuatu yang ingin dibaca orang, maka tampilkan pada hari Senin. Jamnya juga harus pas. Masalahnya kita berebut perhatian pembaca. Kalau tulisan kita tidak ditampilkan pas pembaca lagi membuka komputer / handphone / tablet, maka tulisan kita akan terdesak dengan status-status dari media sosial lainnya. Jadi harus pas. Nah itu dia …

Posting ini sendiri saya tampilkan hari Minggu. hi hi hi.