Negara Morat Marit

Sebetulnya tulisan ini tidak dibuat juga semua orang sudah tahu, negara kita ini morat marit. Banyak orang yang kesulitan mendapatkan pekerjaan, yang mana akhirnya kesulitan secara finansial. Ini bukan di level bawah saja, tetapi sampai ke level (mendekati) atas juga. Kalau pejabat di atas mungkin mereka tidak bermasalah? (Entahlah, karena kita bukan pejabat di level paling atas.)

Belum lagi harga-harga yang melonjak. Katanya ayam sekilo sudah Rp 50 ribu, daging Rp 100 ribu. Itu pun kalau ada, karena beberapa waktu yang lalu ayam sempat menghilang. Hayah … Mari kita ke pasar dan survey daftar harga. ha ha ha.

Yang heran itu adalah makanan di Malaysia nampaknya lebih murah daripada di Indonesia. Eh, ini membandingkan Kuala Lumpur dan Jakarta tentunya. Kalau di luar kota itu tentunya harga makanan bisa lebih murah lagi. Okelah kita tidak usah membanding-bandingkan. Nanti kita jadi nelangsa sendiri. he he he.

Harusnya menangsi hik hik hik ya? Kok malah tertawa meringis he he he. Ya habis bagaimana lagi? Salah satu cara yang paling mudah adalah kita menertawakan diri sendiri. Ya kalau tidak membuat kita senang, mungkin itu bisa membuat kita gila.  Mari kita tertawa … hua ha ha ha …

Iklan

16 pemikiran pada “Negara Morat Marit

  1. Beberapa waktu lalu saya sempat ngobrol dengan teman kantor yang kebetulan orang Malaysia. Dari informasi yang saya dapat, harga bahan makan jauh lebih murah dibanding dengan di Indonesia.

  2. Ah masalah ini sudah lama sekali terjadi pak, kok baru sekarang sih ngeluhnya, apa kemaren baru beli sembako to hehe

  3. harga sembako makin mencekik, besar pasak daripada tiang menjadi-jadi, cari kerjaan belum dapat, huehehehehe, huehehehehe

  4. tapi kalo bicara infrastruktur kota.. antara KL dan jakarta..
    sy lebih betah di KL
    haduuh gawat ini.. hahaha
    aku cinta indonesia..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s