Tag

,

Oke-oke, postingan ini masih tentang Samsung Galaxy S4. Semoga Anda belum bosan membacanya setelah saya beberapa kali menyinggung tentang perangkat ini (bagaimana mencoba dan mendapatkannya, hasil foto-fotonya yang luar biasa bagusnya).

Berikut ini beberapa contoh foto yang saya tangkap dengan menggunakan kamera Samsung Galaxy S4 ini.

20130618_080635 bubur 1000

20130618_175729 dusk 1000

20130618_074633 building 1000

Samsung Galaxy S4 ini sebetulnya memiliki banyak fitur yang menarik. Sayang sekali saya sebetulnya orang yang simpel sehingga tidak terlalu banyak melakukan eksplorasi tentang fitur ini, tetapi ada beberapa hal yang menarik. Ini cerita tentang itu.

Salah satu fitur yang menarik adalah Dual Shot. Fitur ini menggabungkan kamera depan dan belakang sehingga ketika memotret bisa menggabungkan obyek yang dipotret (biasanya orang) dan pemotret. Anak saya mencoba fitur ini dan memang hasilnya seru juga. Cocok untuk acara rame-rame. Saya sendiri tidak aktif menggunakan fitur ini karena saya kurang suka memotret diri sendiri. Hi hi hi.

Satu fitur yang saya ingin sekali coba sebetulnya adalah Group Play, yaitu memainkan musik ke beberapa S4 sekaligus. Ini bakalan seru. Saya membayangkan ini bisa jadi sebuah gebrakan di acara panggung. Misalnya saya menyanyi, kemudian dari mic pindah ke S4 dan kemudian beberapa orang berdiri dari sisi bawah panggung untuk me-relay apa yang dinyanyikan ke S4 ini. Keren kayaknya. Hmm… Masih ada banyak ide panggung dengan S4 ini. Saya yakin banyak orang kreatif yang bisa membuat stage act yang menarik dengan fitur ini.

Fitur lain yang saya incar sebetulnya adalah S Health. Saya tadinya sudah mulai memasang aplikasi Nike+ untuk memantau jogging / jalan. Sekedar untuk memantau saja. Sementara kawan yang agak narsis, menampilkan hasil jalannya di media sosial. He he he. Ini masih pure application. Belum ditambahi dengan gadget. Saya ingin beli gadget tambahannya supaya bisa saya gunakan ketika main futsal. Hi hi hi.  Saya membayangkan ke depannya aplikasi yang terkait dengan kesehatan, seperti S Health ini akan makin populer. Dan platform Samsung Galaxy S4 ini sudah lebih dari cukup untuk menjadi perangkat pemantau. (Kemarin saya melihat ada sebuah upaya startup(?) yang membuat perangkat sensornya. Semakin asyik saja nih.)

Kalau soal fitur, saya harus kembali lagi ke kualitas kameranya. Kemarin ketika menunggu hujan reda saya ngobrol dengan seseorang yang nampaknya ahli fotografi. Saya tunjukkan hasil potretan saya dengan S4 ini. (Beberapa ada di blog, seperti di halaman ini.) Dia kaget melihat hasilnya. Bagus banget katanya. Memang luar biasa kualitas jepretan Samsung Galaxy S4 ini.

Satu hal lagi, ukuran Samsung Galaxy S4 ini pas untuk saya – yang notabene sudah berusia dan mulai bermasalah dengan mata. Bagi orang seperti saya, kami tidak dapat membaca tulisan dengan fonts yang kecil. Hadoh. Maka dengan terpaksa handphone mesti agak besar sedikit sehingga tulisan terbaca, tetapi masih cukup untuk masuk ke kantong. S4 ini pas.

Bagi yang ingin mencari informasi lebih banyak tentang fitur-fitur Samsung Galaxy S4 ini, bisa lihat ke sini.