Tag

, ,

Waktunya telah tiba. Waktu untuk upgrade notebook. Setelah lima tahun menyertai saya, Macbook ini akan saya gantikan dengan Macbook Pro. Yayyy.

Eh, jangan bersorak dulu karena sekarang waktunya untuk kerja keras. Sekarang saya harus memindahkan berkas-berkas – jejak-jejak digital, digital artifacts – dari komputer yang lama ke komputer yang baru.

Sebetulnya saya dapat langsung memindahkan semua berkas, tetapi saya pikir ini adalah waktu yang tepat untuk bersih-bersih sehingga saya dapat memulai dari sistem yang bersih. Clean slate. Berkas yang tidak penting bisa dihapus. Berkas yang belum tahu mau diapakan, dikumpulkan dan disimpan dalam disk eksternal. Ini juga waktunya untuk mengelompokkan berkas-berkas tersebut. Ada banyak berkas berserakan di direktori “Download” dan “Sementara”. Hi hi hi.

Ternyata sudah satu hari melakukan pembersihan, belum selesai juga. Wah … Salah sendiri mengumpulkan sampah digital. Waaa …