Tag

, , ,

Meskipun dingin, pagi ini saya putuskan untuk belajar memotret. Saya ingin memotret pagi hari. Maka saya panaskan motor dan langsung meluncur ke atas. Di dekat rumah kami ada bukit-bukit yang dapat melihat pemandangan jauh ke depan.

CIMG5245 motor 1000 water painting

Setelah memarkirkan motor, saya mulai memotret. Ternyata tidak mudah. Ada banyak hal yang terlihat indah oleh mata, tetapi terlihat biasa saja setelah dipotret. Sebagai contoh, saya melihat pemandangan yang berlapis-lapis (layered) tetapi tidak dapat tertangkap dengan baik oleh kamera. Ini mungkin karena saya memang masih belajar.

IMG_0324 morning crop

Masih untung ini kamera digital sehingga dapat dilihat hasilnya sekarang juga. Kebayang orang yang belajar motret jaman dahulu ya. Mereka harus menunggu hasil potretannya dicetak dulu. Kalau hasilnya buruk, dan pasti awal-awalnya demikian, pasti kesal setengah mati. Sudah lepas momennya, juga habis duit untuk nyetak foto. Belajar itu tidak murah.

Kuping dingin karena mengendarai motor di pagi hari. hi hi hi. Orang-orang masih tertidur sehabis sahur tadi. Saya di sini harus memulai hari di pagi hari. Demi belajar. Belajar itu tidak mudah. Sekarang bagaimana kita membuatnya menjadi menyenangkan.

Mari terus belajar … Semangat, semangat, semangat!