Antara Kuliah Dan Praktek

Sekarang sedang berlangsung pengorganisasian kuliah. Pihak kampus minta saya mengajar tiga (3) mata kuliah. Saya ngotot minta dua (2) mata kuliah saja. Masalahnya kalau kebanyakan jumlah mata kuliah yang saya ajar, nantinya saya malah harus ke kampus terus dan tidak sempat mempraktekkan teori di lapangan (di klien) yang notabene biasanya berada di luar kota Bandung. Ini merupakan dilema yang saya hadapi.

Kebanyakan dosen sih main ambil saja mata kuliah. Sebanyak-banyaknya. Nanti ketika kuliah sedang berlangsung, ya membolos. hi hi hi. Ada saja alasan untuk tidak mengajar di kelas. Saya tidak ingin begitu. Dikiranya mengajar itu gampang ya? Padahal ada persiapan, mengajarnya, dan yang repot adalah memberikan penilaian. Ini semua membutuhkan waktu, tenaga, dan pikiran. Tidak bisa sekenanya saja.

… masih tawar menawar …

About Budi Rahardjo

Teknologi informasi, security, musik, buku Lihat semua pos milik Budi Rahardjo

4 responses to “Antara Kuliah Dan Praktek

Tinggalkan Balasan

