Bandung = Creative City

Baru saja saya selesai mengikuti acara temu dengan Ridwan Kamil – sebagai walikota terpilih Bandung. Topik acaranya adalah seputar pemanfaatan ICT di Bandung dan industri kreatif. Tempatnya di Telkom R&D Center (dahulu Telkom Risti) di Geger Kalong, Bandung tentunya.

Saya datang agak telat karena futsal dulu, trus maghrib dan sedikit makan. Sampai di sana pukul 19:30-an. Begitu duduk di baris belakang eh, udah diminta untuk maju memberikan pendapat. Untung sudah mendengar beberapa komentar dari yang lain dulu. Padahal tadinya mau jadi pendengar saja.

Saya senang dengan acara ini. Good job, pak Ridwan Kamil. Ini merupakan forum yang harus dibuat secara berkala. Saya senang juga melihat pak Ridwan Kamil dengan sabar mendengarkan presentasi, komentar, dan seterusnya dari anak muda di kota Bandung. (Saya mah sudah tidak termasuk anak muda lagi. hi hi hi.)

Yang juga membuat saya senang adalah melihat audience-nya yang jumlahnya banyak (mungkin 300an?) dan sebagian besar adalah anak muda! Mungkin yang tua hanya saya dan pak Ridwan Kamil saja. Ini keren! Anak mudah ini terlihat bersemangat. Mereka kreatif-kreatif. Tinggal bagaimana kita menjadi mentor mereka, mengarahkan agar mereka mendapatkan kesuksesan.

Cerita lainnya – terkait dengan IT, bisnis, kreatif, … dan sejenisnya – menyusul, atau lain kali ya. Saya agak ngantuk nih. hi hi hi.

Bandung Juara!

About Budi Rahardjo

Teknologi informasi, security, musik, buku Lihat semua pos milik Budi Rahardjo

2 responses to “Bandung = Creative City

  • Sigit Priyanggoro

    mantep Pak BR and Kang RK

    Sejak lahir sampe kuliah saya di Bandung terus. Inget jaman-jaman SMA dari rumah di Gede Bage ke SMA di Jalan Belitung naik angkot…nyaman sejuk gak ada macet

    Mudah-mudahan Bandung kedepan bisa seenak Bandung dulu

    Mudah-mudahan Bandung juga bisa jadi Silicon Valley nya IndonesiađŸ™‚

  • superkrun

    Bandung merupakan salah satu kota favorit gue. Dulu pernah ke bandung sekali dan itu pengalaman yang ga kan terlupakan.Bandung so Great…....

Tinggalkan Balasan

