Berita Bagus Harus Dibuat

Berita di media massa kebanyakan adalah berita yang buruk. Bad news. Setidaknya, itu yang ada di Indonesia. Kalau Anda nonton TV stasiun Indonesia begitulah isinya.

Kebetulan ketika saya ke rumah orang tua saya, ayah saya mengganti-ganti channel TV karena bosan dan kesal yang lihat isinya itu-itu saja dan seperti yang saya bilang, negatif melulu. Kemudian saya coba ganti ke channel statiun luar negeri. Beda sekali isinya. Ada banyak channel yang isinya positif.

Mengapa berita negatif populer? Entahlah. Tadinya saya pikir itu pilihan kita, orang Indonesia. Kita senang melihat orang lain menderita? Kita tertawakan kebodohan mereka.

Namun kemudian saya perhatikan, berita yang sangat positif pun ternyata membuat kita senang. Kemenangan tim sepak bola Indonesia under 19 membuat orang-orang Indonesia senang. Artinya berita yang positifpun ternyata membuat kita senang. Artinya apa? Artinya berita positif pun dapat membuat kita senang. Mengapa pilih yang negatif? Pilih yang positif saja.

Nah, oleh sebab, dari pada itu, maka perlu kita perbanyak berita bagus. Good news must be created, katanya. Yayyy. Itulah sebabnya blog ini memilih untuk bernuansa positif. hi hi hi. + + +Β  jebred!

12 Comments

  1. wah …artikel anda persis yang terjadi dirumah saya,karena orangtua saya bosan melihat berita yang isinya negatif(koruptor mulu) akhirnya beberapa bulan lalu orangtua memasang chanel luar negri untuk ditonton karena isinya lebih berbobot..harusnya sekarang kita banyak mendengar berita berita positif dari dalam negri agar kita merasa nyaman tinggal di negri ini …

  2. di facebook pendekatannya positif, hanya ada like tidak ada dislike, beda dengan youtube misalnya, tapi melihat banyak orang bekeluh kesah di status, kadang jadi gregetan dan berharap ada pilihan negatif. komentar negatif dan tanda negatif (dislike) menjadi positif, biar ngga ada yang ngedumel lagi

  3. Kita jangan ikut nonton saja. Semoga kalau tidak ada peminat, berita positif segera terealisasi.
    Saya coba pada nasib iklan sukses instan dan bombastis di blog. Kadang-kadang saya ngaja teman untuk tidak mengkliknya. Dengan begitu, iklan negatif seperti itu akan kehilangan peminat. Jebred! πŸ™‚

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s