Tag

, ,

Berita di media massa kebanyakan adalah berita yang buruk. Bad news. Setidaknya, itu yang ada di Indonesia. Kalau Anda nonton TV stasiun Indonesia begitulah isinya.

Kebetulan ketika saya ke rumah orang tua saya, ayah saya mengganti-ganti channel TV karena bosan dan kesal yang lihat isinya itu-itu saja dan seperti yang saya bilang, negatif melulu. Kemudian saya coba ganti ke channel statiun luar negeri. Beda sekali isinya. Ada banyak channel yang isinya positif.

Mengapa berita negatif populer? Entahlah. Tadinya saya pikir itu pilihan kita, orang Indonesia. Kita senang melihat orang lain menderita? Kita tertawakan kebodohan mereka.

Namun kemudian saya perhatikan, berita yang sangat positif pun ternyata membuat kita senang. Kemenangan tim sepak bola Indonesia under 19 membuat orang-orang Indonesia senang. Artinya berita yang positifpun ternyata membuat kita senang. Artinya apa? Artinya berita positif pun dapat membuat kita senang. Mengapa pilih yang negatif? Pilih yang positif saja.

Nah, oleh sebab, dari pada itu, maka perlu kita perbanyak berita bagus. Good news must be created, katanya. Yayyy. Itulah sebabnya blog ini memilih untuk bernuansa positif. hi hi hi. + + +  jebred!